10 Anime Paling Underrated di Sepanjang 2022, Sudah Nonton?

Kamis, 15 Desember 2022 - 10:52 WIB
loading...
A A A

5. Uncle from Another World

10 Anime Paling Underrated di Sepanjang 2022, Sudah Nonton?

Foto: Crunchyroll

Sebagian besar anime isekai menghadapi dengan apa yang terjadi di dunia lain. Anime ini tidak benar-benar memperhatikan apa yang berubah kalau dan ketika protagonisnya pulang ke dunia aslinya. Uncle from Another World (Isekai Ojisan) mengubahnya. Setelah ditabrak truk, paman Takafumi Takaoka, Yousuke “Ojisan” Shibazaki koma selama 17 tahun. Selama periode itu, dia nongkrong di sebuah dunia ajaib bernama Gran Bahamal.

Awalnya, Takafumi tidak percaya pada pamannya itu. Tapi, begitu dia melihatnya mendemonstrasikan kemampuan sihir, itu berubah. Tidak hanya Takafumi percaya padanya, tapi, dia merasa bisa memonetisasinya lewat sebuah saluran YouTube. Sayang, itu lebih mudah diucapkan ketimbang dilakukan ketika bekerja dengan seorang pria yang kehilangan 17 tahun masa pembaruan teknologi. Uncle from Another World bisa ditonton di Netflix.

4. The Yakuza's Guide to Babysitting

10 Anime Paling Underrated di Sepanjang 2022, Sudah Nonton?

Foto: Anime-Planet

Anime ini kocak dan bakal menjadi hiburan bagi mereka yang suka dengan cerita dinamika ayah dan putrinya. Dikenal sebagai Iblis Sakuragi, Tooru Kirishima adalah salah satu anggota yakuza paling brutal di area itu. Dia adalah orang terakhir yang sepertinya muncul di benak untuk bisa merawat anak perempuan berusia 7 tahun. Tapi, itulah yang harus dia lakukan ketika bosnya memutuskan untuk berusaha dan memperbaiki kepribadiannya dengan menyuruhnya mengasuh putrinya, Yaeka Sakuragi.

Bertekad memenuhi harapan bosnya, Tooru menempatkn semua energinya untuk berkoneksi dengan Yaeka. Tapi, anak itu masih trauma dengan ibunya ang koma dan punya kesulitan mempercayai Tooru. Akhirnya, keduanya berhasil membangun hubungan kuat. The Yakuza's Guide to Babysitting bisa ditonton di Bstation.

3. Parallel World Pharmacy

10 Anime Paling Underrated di Sepanjang 2022, Sudah Nonton?

Foto: Crunchyroll

Parallel World Pharmacy mungkin terlihat seperti isekai slice-of-life yang terlupakan. Tapi, itu adalah serial yang seharusnya tidak terlewatkan. Dibuat dengan kolaborasi bersama Asosiasi Farmasi Jepang, anime ini dimaksudkan untuk menciptakan kesadaran tentang praktik dan profesi farmasi. Tapi, ini bukan sekadar pengumuman publik. Anime ini juga punya cerita menarik.

Setelah adik Kanji Yakutani meninggal akibat tumor yang tidak dirawat dengan baik, dia mendedikasikan hidupnya untuk melakukan riset medis. Sayang, dia meninggal karena kebanyakan kerja dalam usia 31 tahun. Dia kemudian bereinkarnasi sebagai Fama de Medicis, bocah berusia 10 tahun, anak keluarga praktisi medis di Kekaisaran Sain Fleuve. Dia punya tanda restu ilahi dewa, yang membuatnya bisa menentukan dan mengurangi property kimia di zat apa pun. Sepertinya, dia akan bisa meneruskan riset medisnya. Tapi, di dunia itu, obat hanya bisa diakses orang kaya. Falma memutuskan mengubah itu dan membuatnya tersedia bagi semua orang. Parallel World Pharmacy bisa ditonton di Bstation.

2. Ya Boy Kongming!

10 Anime Paling Underrated di Sepanjang 2022, Sudah Nonton?

Foto: Anime Feminist

Sebagian besar orang tidak akan berpikir mengombinasikan militer kuat Tiga Kerajaan China dengan industri musik modern Jepang. Tapi, inilah yang terjadi di Ya Boy Kongming! Tema itu juga membuat anime ini jadi unik. Sayang, tidak semua orang tahu anime asyik dengan rating 8,22 di MyAnimeList ini.

Zhuge Kongming adalah salah satu ahli taktik hebat di masanya. Tapi, dia selalu ingin menjalani hidup yang lebih damai. Setelah meninggal dunia karena stres dan penyakit, dia bereinkarnasi di dunia modern Jepang sebagai versi dirinya yang lebih muda. Tidak yakin dengan apa yang akan dia lakukan, dia pergi ke klub malam. Di sana, dia bertemu seorang penyanyi bernama Eiko Tsukimi. Cewek itu mengenali betapa bingungnya Zhuge dengan dunia modern dan berusaha membantunya. Tapi, apa yang dilihat Zhuge adalah berkah menyanyi hebat Eiko. Dia ingin agar dunia mengenali Eiko, dengan menggunakan strategi militer yang dia tahu. Ya Boy Kongming! bisa ditonton di Bstation.



1. Summer Time Rendering

10 Anime Paling Underrated di Sepanjang 2022, Sudah Nonton?

Foto: In Asian Spaces

Summer Time Rendering debut di Disney+ Hotstar. Banyak orang yang tidak mengasosiasikan layanan streaming berbayar ini dengan anime. Makanya, banyak orang yang melewatkan serial thriller psikologis ini. Tapi, serial ini menarik dan layak ditonton kalau kalian punya waktu. Serial ini juga sudah tamat di layanan streaming itu.

Ketika teman masa kecilnya, Ushio, tewas tenggelam saat berusaha menyelamatkan seorang anak, Shinpei Ajiro kembali ke kampung halamannya untuk melayat. Dia kemudian tahu kalau ada luka lebam di leher Ushio yang tidak konsisten dengan kematian akibat tenggelam. Ini bukan satu-satunya hal aneh yang terjadi. Lebih banyak orang di tempat itu menghilang. Semuanya terlihat seperti punya kaitan dengan mitos lama tentang Shadow. Summer Time Rendering bisa ditonton di Disney+ Hotstar.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4168 seconds (0.1#10.140)