13 Anime Pertarungan Seru buat yang Suka Adegan Bak-Bik-Buk!

13 Anime Pertarungan Seru buat yang Suka Adegan Bak-Bik-Buk!
Anime pertarungan, terutama dari shounen dan seinen, selalu mampu mencuri perhatian penonton dengan adegan-adegannya yang seru, mendebarkan, dan memuaskan. (Foto: Bstation)
Anime sering kali diidentikkan dengan cerita yang melibatkan pertarungan berlebihan dengan jurus-jurus maut yang tidak masuk akal. Tapi, itu adalah bagian yang paling menghibur dari platform ini. Shounen dan seinen pertarungan merupakan genre yang paling banyak dikonsumsi orang.

Sudah lumrah di anime kalau ada pahlawan ceritanya mampu melampaui batasan mereka untuk mengatasi kekuatan yang benar-benar besar. Dalam melakukannya, mereka menyelamatkan hari dan menyelamatkan mereka yang ada dalam bahaya. Tentu saja, bahkan anime tentang pertarungan pun punya sejumlah sopan santun di dalam ceritanya.

Anime pertarungan ini dikenal punya cerita yang berorientasi aksi terbaik dan karakter serta pembangunan dunia yang mengagumakan. Orang selalu menantikan anime ini karena tak sabar ingin melihat adegan aksinya yang seru dan asyik ditonton. Selain itu, drama di dalamnya juga tak kalah emosionalnya dengan genre slice-of-life. Anime pertarungan seru apa saja yang cocok bagi mereka yang suka tontonan perkelahian? Simak ulasannya berikut ini!

Baca Juga: 10 Anime Psikologis Tegang Ini Wajib Masuk Daftar Tonton Kamu

13. Hunter x Hunter

13 Anime Pertarungan Seru buat yang Suka Adegan Bak-Bik-Buk!

Foto: YouTube

Hunter x Hunter mengisahkan tentang seorang bocah laki-laki yang tahu kalau ayahnya adalah salah satu manusia elit yang dikenal sebagai Pemburu. Dia pun berusaha menjadi Pemburu dan mengikuti jejak ayahnya. Pertarungan di Hunter x Hunter menjadi lebih besar dengan protagonisnya mendapatkan kekuatan atas basis progresif.

Karenanya, menyengkan bisa melihat perkembangan karakternya lewat petualangan bertarungnya. Sayangnya, serial ini tidak diketahui masa depannya karena terus mengalami penundaan dan ceritanya pun belum dilanjutkan lagi. Hunter x Hunter bisa ditonton di Netflix dan Bstation.

12. Yu Yu Hakusho

13 Anime Pertarungan Seru buat yang Suka Adegan Bak-Bik-Buk!

Foto: YouTube

Yu Yu Hakusho adalah salah satu serial aksi terhebat sepanjang masa. Yusuke Urameshi adalah anak SMP yang diperkenalkan ke dunia iblis dan cenayang setelah menjadi Detektif Roh. Meski disebut detektif, pekerjaannya kebanyakan melibatkan meledakkan kepala dan berlatih untuk bersiap menghadapi ancaman yang lebih besar dan lebih berbahaya bagi dunia manusia.

Yu Yu Hakusho punya fokus besar terhadap perkembangan karakter dan dunia, yang membuatnya berbeda dari serial shounen bagus lainnya. Tapi, serial ini masih punya adegan tarung luar biasa. Yusuke dan teman-temannya ditantang semuanya dari iblis sampai mantan Detektif Roh dan masih bisa berada di puncak. Yu Yu Hakusho bisa ditonton di Netflix.

11. Dragon Ball Z

13 Anime Pertarungan Seru buat yang Suka Adegan Bak-Bik-Buk!

Foto: Black Shirts

Di dunia Dragon Ball Z, para individu berkekuatan super membawa diri mereka membela bumi dari ras alien dan makhluk ajaib. Serial ini membawa arti kekuatan ke perpanjangan yang luar biasa. Karakter-karakter itu mencapai kekuatan hingga level yang bisa menghancurkan bumi.

Fokus pertarungan di Dragon Ball Z begitu kuat sampai sejumlah episode didedikasikan khusus hanya untuk adegan aksi. Itu bergerak hingga ke titik di mana lini ceritanya berfokus pada bagaimana karakternya membuka kemampuan baru, meski mereka sering terasa seperti dei ex machina yang frustrasi. Semuanya berlebihan dan perkembangan karakternya tidak selalu ada, tapi ada sedikit serial yang bisa menandingi intensitas Dragon Ball Z. Dragon Ball Z bisa ditonton di WeTV, iQIYI, dan Bstation.

10. Vinland Saga

13 Anime Pertarungan Seru buat yang Suka Adegan Bak-Bik-Buk!

Foto: Breaking It All Down

Di pusatnya, Vinland Saga lebih dari sekadara pertarungan. Di banyak kasus, serial itu adalah cerita Norse bagus yang berusaha memperluas pemahaman orang atas budaya Nordik. Meski begitu, Vinland Saga berhasil menyajikan adegan tarung luar biasanya. Pertarungan di Vinland Saga sering lebih berarti ketimbang hidup atau mati.

Para prajurit yang pergi berperang tidak hanya mempertaruhkan nyawa tapi juga kehormatan mereka. Di Vinland Saga, pertarungannya biasanya punya pertaruhan tinggi dengan yang kalah tidak hanya kehilangan nyawa tapi juga negara dan keluarganya. Vinland Saga bisa ditonton di Netflix dan Prime Video.

9. Jujutsu Kaisen

13 Anime Pertarungan Seru buat yang Suka Adegan Bak-Bik-Buk!

Foto: Jujutsu Kaisen Wiki – Fandom

Jujutsu Kaisen adalah serial paling populer di 2020 dengan manganya menjadi yang paling laris tahun ini. Manga itu telah melampaui penjualan manga One Piece dan manga populer lainnya. Penggemar kini menunggu season 2 anime-nya yang akan tayang pada tahun depan.

Jujutsu Kaisen menampilkan pertarungan antara para penyihir dengan roh terkutuk yang sama-sama kuat. Pertarungannya dianimasikan dengan apik dan seru untuk disaksikan. Karakter-karakternya juga punya jurus sendiri-sendiri yang membuat setiap pertarungannya berbeda satu sama lain. Jujutsu Kaisen bisa ditonton di Netflix, Disney+ Hotstar, iQIYI, Bstation, dan Prime Video.

8. Bleach

13 Anime Pertarungan Seru buat yang Suka Adegan Bak-Bik-Buk!

Foto: Bleach Wiki – Fandom
halaman ke-1
Share: