Siapakah Raja Roh yang Diincar Yhwach dan Aizen di Bleach?

Selasa, 13 Desember 2022 - 20:20 WIB
loading...
Siapakah Raja Roh yang Diincar Yhwach dan Aizen di Bleach?
Tidak banyak yang diketahui dari Raja Roh di Bleach. Thousand Year Blood War membuat karakter ini menjadi lebih misterius dan bikin penasaran banyak penggemar. (Foto: Fiction Horizon)
A A A
Pada dasarnya, Raja Roh adalah karakter paling penting di Bleach . Dia bertanggung jawab atas mempertahankan keseimbangan antara dunia manusia, Sereitei, dan Hueco Mundo. Penggemar kali pertama menyadari eksistensinya dari Sosuke Aizen.

Saat itu, Kapten Divisi 5 Gotei 13 itu mengungkapkan kalau kehancuran Raja Roh adalah bagian penting bagi rencana besarnya. Tapi, Aizen tidak memberikan detail lebih lanjut. Sejak saat itu, entitas mahakuasa ini tidak banyak disinggung lagi. Tapi, Bleach: Thousand Year Blood War membuat ketertarikan terhadap Raja Roh ini meningkat lagi berkat Yhwach.

Raja Roh punya kekuatan firasat tapi dia tidak mengintervensi kehidupan manusia biasa. Dia hanya berfokus untuk mempertahankan aliran roh yang sehat di antara dunia, sama seperti Charon di mitologi Yunani, tapi lebih kuat. Untuk sejumlah alasan yang tidak diketahui, Raja Roh tidak punya tangan dan jantung. Kedua organ itu telah terpotong dari tubuhnya dan hidup sendiri. Masing-masing organ itu punya tujuan berbeda dan dua dari tiga organ itu sangat terkait Klan Quincy. Ini aneh karena fakta kalau Raja Roh seharusnya tidak memihak. Jadi siapakah Raja Roh yang diincar Aizen dan Yhwach di Bleach? Simak ulasannya berikut ini!



1. Siapakah Raja Roh Itu?

Siapakah Raja Roh yang Diincar Yhwach dan Aizen di Bleach?

Foto: Fiction Horizon

Raja Roh disebut Reio. Dia eksis sebagai dewa dan raja Soul Society. Dulu ketika hanya satu dunia yang eksis, manusia dan roh eksis secara bersamaan. Kemudian, Hollow eksis dan memakan roh. Raja Roh lalu muncul dan mulai membunuh semua Hollow untuk melindungi dunia—sama seperti apa yang dilakukan Quincy.

Tapi, menyingkirkan Hollow malah mendestabilisasi dunia. Perburuannya terganggu oleh kelompok pertama Shinigami. Mereka kemudian menjadi leluhur lima keluarga bangsawan—Klan Shihoin, Klan Kuchiki, Klan Shiba, Klan Tsunayashiro, dan Klan Kasumioji. Mereka menangkap Raja Roh. Dengan kekuatannya, mereka kemudian menciptakan tiga dunia, yaitu Dunia Manusia, Hueco Mundo, dan Soul Society.

Meski Raja Roh tidak pernah menunjukkan perlawanan, mereka tetap memotong bagian tubuhnya dan menyebarkannya ke seluruh dunia. Ini karena mereka takut pada kemungkinan dia akan melawan mereka dengan kekuatan besarnya. Dia disegel dalam kondisi setengah mati di penjara kristal yang ada di Istana Raja Roh.

2. Kekuatan Raja Roh

Siapakah Raja Roh yang Diincar Yhwach dan Aizen di Bleach?

Foto: Fiction Horizon

Raja Roh bisa dirujuk sebagai makhluk paling kuat yang pernah eksis di semesta Bleach. Dengan kekuatan Oken Bestowment-nya, dia bisa menciptakan dan memodifikasi Shinigami yang dikenal sebagai Pengawal Kerajaan untuk melindungi Istana Raja Roh dan Keluarga Kerajaan. Raja Roh punya The Almighty, kemampuan yang membuatnya bisa melihat atau mengubah masa depan.

Kekuatan ini dipakai untuk menciptakan tiga dunia. Yhwach juga mewarisi kekuatan ini. Raja Roh cukup kuat untuk menahan tiga dunia bersamaan. Dia punya tenaga roh yang besar dan Reiatsu—tekanan roh, yang cukup kuat untuk hampir mengungguli Yhwach.

3. Bagian Tubuh Mandiri Raja Roh

Siapakah Raja Roh yang Diincar Yhwach dan Aizen di Bleach?

Foto: SportsKeeda

Seperti disebutkan di atas, tubuh Raja Roh dipotong-potong Shinigami pertama. Bagian-bagian tubuh itu disebar di seluruh dunia. Ini mereka lakukan karena khawatir kalau Raja Roh akan melawan mereka.

Hingga saat ini, ada tiga organ tubuh Raja Roh yang dipotong dan bisa hidup sendiri. Organ itu adalah jantung dan dua tangannya. Organ-organ ini bisa beraksi sendiri tanpa diperintah siapa pun. Bleach: Thousand Year Blood War akan memperkenalkan organ-organ hidup ini.

Gerard Valkyrie

Siapakah Raja Roh yang Diincar Yhwach dan Aizen di Bleach?

Foto: Pinterest

Gerard Valkyrie adalah jantung Raja Roh. Dia berwujud seorang pria tinggi kekar yang percaya diri dengan kekuatan dan kekuasaan besarnya. Dia melayani Yhwach sebagai sternritter di Schutzstaffel dengan kode nama M. Dengan tameng dan pedangnya, dia memakai jubah yang bisa bertindak sebagai tembok pelindung saat bertarung.

Dia punya sebuah Helig Bogen yang berbentuk Busur Keramat yang dia pakai untuk menembakkan Heilig Pfeil—Anak Panah Keramat. Gerard bisa mengembangkan sayap dari punggungnya dan meningkatan kekuatannya dengan kemampuan bernama The Miracle. Ini membuatnya menjadi raksasa dengan kekuatan dan kekuasaan yang berlipat ganda. Dia juga punya kemampuan regenerasi yang luar biasa.

Gerard punya kemampuan unik untuk memanipulasi probabilitas kesuksesan. Dia juga bisa secara fisik memanifestasi pikiran dan perasaan orang. Dia akan menggunakan sentiment itu untuk mendayai dirinya atau orang lain. Saat bertarung, Quincy ini akan mengubah ketakutan musuhnya menjadi peningkat kekuatannya sendiri. Secara fisik, dia akan membesar dalam prosesnya.

Mimihagi

Siapakah Raja Roh yang Diincar Yhwach dan Aizen di Bleach?

Foto: Pinterest


Mimihagi adalah tangan kanan Raja Roh. Sebagai personifikasi keheningan, Mimihagi adalah bayangan hidup yang tinggal di dalam Seireitei. Dia punya kemampuan menghentikan perkembangan, perubahan atau kemajuan. Dia juga bisa melihat masa dean dan bisa mengakhiri rantai peristiwa yang tidak diinginkan bahkan sebelum dimulai.

Kekuatan ini pada dasarnya tidak jahat. Mimihagi bisa menghentikan kemajuan penyakit dan penyebarannya, seperti yang dilakukan pada Jushiro Ukitake muda dan sakit dari Gotei 13. Tapi, Mimihagi mengambil bagian tubuh yang sakit itu dari inangnya. Ini kemudian membentuk koneksi tak terpatahkan dengan orang tersebut. Tubuh yang “sembuh” itu sekarang mungkin menjadi inang iblis bayangan itu, meskipun, Mimihagi harus dipanggil secara sukarela ke wadah itu—yang jelas merupakan misi bunuh diri.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5300 seconds (0.1#10.140)