5 Kekuatan Terbaik Sosuke Aizen yang Tidak Bisa Mati di Bleach

5 Kekuatan Terbaik Sosuke Aizen yang Tidak Bisa Mati di Bleach
Sosuke Aizen adalah salah satu karakter terbaik di Bleach dan punya banyak kemampuan kuat. Padahal, sampai sekarang, Aizen tidak pernah mendapatkan Bankai. (Foto: SportsKeeda)
Sosuke Aizen punya banyak kekuatan yang menakutkan di Bleach . Sebagai salah satu karakter terbaik di serial itu, sekilas, dia tidak lebih dari seorang Komandan dengan sikap yang baik. Tapi, menjelang akhir busur cerita Soul Society, Aizen mengungkapkan posisi sebenarnya dengan menginsiasi pengkhianatan.

Aizen merupakan penjahat terkuat yang pernah ada di Bleach. Dengan segala kemampuannya, dia mampu menghabisi Shinigami terkuat sekalipun. Butuh banyak usaha dari Ichigo dan teman-temannya untuk pada akhirnya melumpuhkan Aizen. Kini, Aizen mendekam di penjara Soul Society.

Tapi, meski dipenjara, tak berarti Aizen tidak bisa berbuat macam-macam. Di Thousand Year Blood War, belenggu pun tak mampu mengekang Aizen memamerkan sedikit kekuatannya. Yhwach bahkan mengakui kekuatan Aizen ketika mereka bertemu. Kekuatan Aizen memang tidak bisa disepelekan. Yang menarik, semua itu bisa dia lakukan tanpa Bankai.

Hingga manga Bleach berakhir, Bankai Aizen tidak pernah terungkap. Selama ini, dia hanya mengandalkan kekuatan Shikai-nya yang sudah luar biasa. Mantan Kapten Divisi 5 Gotei 13 sepertinya tidak perlu Bankai untuk membuatnya menjadi begitu ditakuti. Apa saja kekuatan terbaik Aizen di Bleach? Simak ulasannya berikut ini!

Baca Juga: 11 Fakta Sosuke Aizen, Penjahat Bleach yang Jadi Meme Kocak

5. Hogyoku

5 Kekuatan Terbaik Sosuke Aizen yang Tidak Bisa Mati di Bleach

Foto: Bleach: Ultimate Alien Wiki – Fandom

Hogyoku adalah bola ungu kebiruan kecil yang terdiri atas zat unik yang diduga bisa membubarkan batasan antara Shinigami dan Hollow. Ini membuat salah satu ras bisa mendapatkan kekuatan yang lain. Tapi, kekuatan sejatinya terletak pada kemampuannya merasakan jantung mereka yang ada di sekitarnya dan mematerialisasikan keinginan terdalam mereka.

Ada dua Hogyoku yang diketahui eksis di Bleach. Yang pertama dibuat Aizen dan satunya dibuat Kisuke Urahara. Pada akhirnya, Aizen memergerkan bolanya dengan bola Kisuke dan membentuk Hogyoku tunggal. Aizen kemudian melebur dengan bola Hogyoku yang disematkan di dadanya. Ini membuatnya mendapatkan peningkatan kekuatan dan kecepatan. Dia juga berubah ke tahap krisalis, di mana seluruh tubuhnya terlihat seperti ditutupi mantel putih. Transformasi akhir Aizen membuatnya berbentuk mirip kupu-kupu. Dia mendapatkan kemampuan baru yang membuatnya bisa memecah tubuhnya di satu tempat dan menyatukannya lagi di tempat lain.

4. Keabadian

5 Kekuatan Terbaik Sosuke Aizen yang Tidak Bisa Mati di Bleach

Foto: CBR

Menjadi abadi mungkin bukanlah sebuah kemampuan. Tapi, betapa banyaknya daya tahan Azien yang telah menyelamatkannya dari kondisi sulit jelas harus dipuji. Ketahanannya membantunya melewati sejumlah serangan kuat tanpa kehilangan nyawanya, dengan pengecualian pada Mugetsu-nya Ichigo Kurosaki dan serangan Yhwach.

Aizen mendapatkan keabadian ini setelah merger dengan Hogyoku, dengan sebagian transformasi ini telah permanen. Ini membuatnya bisa mendapatkan anugerah keabadian, meskipun ini agak sia-sia karena dia menghabiskan waktu di penjara Soul Society. Apa pun, keabadian itu adalah salah satu kekuatan terbaik Aizen. Kekuatan lainnya berada di kelasnya tersendiri.

3. Kido

5 Kekuatan Terbaik Sosuke Aizen yang Tidak Bisa Mati di Bleach

Foto: Pinterest

Pada dasarnya, Kido adalah bentuk tarung yang membuat Shinigami bisa menggunakan mantra dalam pertarungan. Di sebagian besar, pedang mereka dan kemampuan yang datang bersama mereka sudah cukup untuk mengatasi musuh yang menghadang. Tapi, menguasai Kido selalu menjadi hal baik. Penggunanya bisa punya akses ke serangkaian kekuatan destruktif yang bahkan bisa menghancurkan musuh terkuat sekalipun.

Aizen berkali-kali memamerkan kekuatannya dengan Kido, yang membuatnya menjadi kekuatan yang harus diperhitungkan. Dengan fakta kalau Shikai-nya hanya punya satu kemampuan kuat, masuk akal mengapa dia harus memvariasikan serangannya melalui penggunaan Kido. Itu adalah bagian alasan mengapa Aizen adalah orang jenius yang perhitungan, karena dia menyadari kalau dia harus menguasai kekuatan ilusinya dan menggunakan bentuk serangan tradisional untuk memenangkan pertarungan melawan Shinigami yang kuat.

2. Volume dan Kendali Reiatsu yang Sangat Besar

5 Kekuatan Terbaik Sosuke Aizen yang Tidak Bisa Mati di Bleach

Foto: Fiction Horizon

Reiatsu merujuk pada tekanan roh yang bisa dihasilkan karakter kuat tertentu untuk menambah kekuatan pada serangan mereka. Dengan begitu, ini bisa diperbandingkan dengan level kekuatan karakter itu, dengan ancaman besar kalau punya Reiatsu level tinggi kadang bisa sulit untuk diatur. Faktanya, sejumlah lawan dan orang begitu lemah sehingga sedikit Reiatsu pun sudah cukup mengalahkan atau melukai mereka dengan parah.

Jadi, tidak mengejutkan kalau Reiatsu Aizen ada di kelasnya sendiri. Dia mengungkapkan kekuatan sejati kemampuannya itu setelah dia berkhianat. Fakta kalau dia menyembunyikan Reiatsu-nya selama ini membuat pengungkapan itu jadi lebih mengejutkan bagi anggota Gotei 13 dan audiens. Momen yang agak mengesankan di mana Aizen memamerkan Reiatsu-nya sekali lagi adalah ketika dia dipenjara dan ikatannya agak dilonggarkan. Ini membuatnya bisa menghancurkan tangan orangn yang berusaha mengikatnya lagi.

Baca Juga: 11 Bankai Terbaik yang Tampil di Bleach: Thousand Year Blood War

1. Kanzen Saimin

5 Kekuatan Terbaik Sosuke Aizen yang Tidak Bisa Mati di Bleach

Foto: Fiction Horizon

Kemampuan terkuat Aizen juga merupakan satu-satunya jurus yang pernah dia ungkapkan hingga saat ini. Fakta kalau sosok kuat seperti Aizen tidak punya Bankai itu cukup mengejutkan. Tapi, Kanzen Saimin sudah lebih dari cukup kuat untuk menghadapi serombongan lawan kuat yang berusaha menghentikannya.

Pada dasarnya, Kanzen Saimin adalah kekuatan yang membuat Aizen bisa menghipnosis orang di bawah kendalinya. Ini adalah salah satu Shikai terkuat sepanjang masa dan mungkin suatu hal baik karena Aizen tidak pernah punya peluang mendapatkan Bankai-nya. Apalagi, mungkin kalau karakter ini akan mustahil dikalahkan kalau dia berhasil mendapatkan Bankai yang mengungguli kekuatan Shikai-nya.

Shikai Aizen sudah terbukti sangat kuat sampai dia nyaris berhasil menggulingkan keseluruhan Soul Society dengan kekuatan itu saja. Bersamaan dengan ini, dia juga bisa melawan Yhwach dengan menggunakan kekuatan ini dan memicu peristiwa yang membawa Ichigo pada akhirnya mendaratkan pukulan mematikan untuk mengatasi The Almighty itu sekali dan untuk selamanya.


(alv)
Share: