8 Anime Original yang Baru Dibuat Manga-nya setelah Dirilis

Minggu, 11 Desember 2022 - 21:14 WIB
loading...
A A A
Serial anime yang tayang pada 2004 ini secara longgar berbasis pada sosok bersejarah. Selain itu, anime ini juga dibuat berdasarkan film 7 Samurai karya Akira Kurosawa. Tak seperti filmnya, anime ini tidak ber-setting di era feodal Jepang, tapi di era futuristik dengan mesin dan robot.

Seperti filmnya, anime ini menggambarkan betapa rasa hormat itu lebih berharga ketimbang uang. Di anime, itu tergantung pada 7 orang samurai yang menyelamatkan sejumlah warga desa dari tangan bandit yang meneror eksistensi mereka. Meskipun banyak anime diadaptasi dari manga atau light novel, Samurai 7 adalah remake anime 7 Samurai karya Kurosawa. Samurai 7 bisa ditonton di Netflix.

2. Pokemon

8 Anime Original yang Baru Dibuat Manga-nya setelah Dirilis

Foto: IGN SEA

Pokemon adalah franchise media Jepang yang dibuat Nintendo, Game Freak, dan Creatures. Pokemon dimulai sebagai video game yang dibuat Nintendo pada 1996. Kesuksesannya lantas membawa ke konsep anime pada April 1997.

Kemudian, manga-nya dirilis. Tapi, lini cerita dan temanya cukup berbeda dari anime-nya. Ceritanya utamanya berfokus pada Satoshi (juga dikenal sebagai Ash Ketchum), Pikachu, dan sekelompok teman-temannya bepergian mengelilingi dunia Pokemon. Ini adalah salah satu anime terpanjang yang masih tayang hingga saat ini. Pokemon bisa ditonton di Netflix.



1. Paranoia Agent

8 Anime Original yang Baru Dibuat Manga-nya setelah Dirilis

Foto: Sabukaru

Paranoia Agent adalah serial anime keluaran 2004 yang dibuat mendiang Satoshi Kon. Ini adalah salah satu anime original terbaik karena tidak diangkat dari serial manga atau light novel. Serial ini berlatar kehidupan di Musashino, Tokyo, dengan memperkenalkan seorang berandalan bernama Lil’ Slugger.

Anak kecil itu meneror komunitas itu dengan ber-roller skate di jalanan dan menyerang lewat atau siapa pun dengan tongkat bisbol bengkok. Ini merupakan serial antologi yang mengombinasikan elemen horor dengan peristiwa yang lebih besar. Paranoia Agent bisa ditemukan di Bstation dan YouTube.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2021 seconds (0.1#10.140)