One Piece 1.069 Ungkap Fakta Baru Asal Usul Buah Iblis

One Piece 1.069 Ungkap Fakta Baru Asal Usul Buah Iblis
One Piece 1.069 memberikan fakta baru tentang Buah Iblis dari penuturan Vegapunk. Buah Iblis Luffy dan bentuk barunya, Gear 5, juga disinggung eksitensinya. (Foto: SportsKeeda)
One Piece 1.069 memberikan fakta baru tentang Buah Iblis yang dimakan Monkey D Luffy, Gomu Gomu no Mi atau Hito Hito no Mi, Model: Nika. Fakta itu diungkapkan Dr. Vegapunk kepada rombongan Nami. Di saat yang sama, Luffy sedang bertarung melawan agen CP0, Rob Lucci, yang telah tiba di Pulau Egghead.

Dalam pertarungan itu, Luffy mengeluarkan Gear 5. Bentuk ini belum pernah dilihat Nami karena ketika Luffy kali pertama mengeluarkannya, Nami jauh dari tempat Luffy bertarung melawan Kaido di Wano. Nami dan grupnya pun terlihat kagum dengan Gear 5. Tiba-tiba, Dr. Vegapunk muncul di hadapan mereka dan bertanya apa bentuk baru Luffy itu.

Namun, karena baru pertama kali melihatnya, Nami menjawab kalau dia pun tidak tahu. Nami kemudian mengatakan kalau dia mengira itu pasti kekuatan baru Gumu no M. Vegapunk menyahut kalau Gomu Gomu no Mi belum pernah tercatat di Ensiklopedia Buah Iblis kuno.

Baca Juga: Siapakah Dr. Vegapunk, Ilmuwan Misterius di One Piece?

Vegapunk mengatakan, bentuk baru Luffy terlihat seperti Nika, dewa yang hanya bisa ditemukan di teks kuno. Menurut Vegapunk, nama Nika mungkin telah dihapus dari sejarah. Tapi, selama orang terus mengharapkan dirinya, eksistensi Nika tidak akan pernah hilang.
One Piece 1.069 Ungkap Fakta Baru Asal Usul Buah Iblis

Foto: SportsKeeda

Vegapunk mengatakan, kalau semua di bumi ini berasal dari keinginan orang dan hal yang sama juga berlaku pada Buah Iblis. Kelemahan mereka adalah air laut. Semua pengguna kemampuan yang membawa kutukan itu pada dasarnya hidup di masa depan yang pernah dipinta seseorang. Nami dan kru Topi Jerami pun kaget saat mendengarnya.

Vegapunk kemudian mengungkapkan kalau Buah Iblis muncul sebagai hasil keinginan orang untuk langkah berikutnya di potensi evelousi kehidupan. Pernyataan atau harapan seperti ‘aku harap aku bisa…’ atau ‘kalau saja kita bisa…’ diaktualisasikan lewat kekuatan Buah Iblis. Dia mengatakan, masing-masing buah itu memamerkan kemungkinan berbeda untuk masa depan manusia.
One Piece 1.069 Ungkap Fakta Baru Asal Usul Buah Iblis

Foto: YouTube

Vegapunk menyebut penyimpangan dari jalur alamiah evolusi manusia itu bukanlah hal alamiah. Dia kemudian menjelaskan masuk akal kalau ibu alam, laut itu sendiri, menjadi satu-satuya kelemahan bagi seluruh pengguna Buah Iblis. Ini karena pengguna Buah Iblis itu adalah fenomena tidak alamiah yang benar-benar ditolak laut. Vegapunk mengatakan, mereka yang makan Buah Iblis benar-benar hidup sebagai eksistensi asing yang lahir dari permutasi imajinasi tidak terbatas.

Namun, Vegapunk mengakhiri keterangannya itu dengan menegaskan kalau itu hanyalah teori. Dia mengatakan, apa pun yang dipercaya atau dipikirkan orang, mereka hidup di dunia yang benar-benar mengagumkan. Selama Vegapunk memberikan penjelasan itu, Luffy dengan bentuk Gear 5 dan Lucci yang dibangkitkan kekuatan Buah Iblisnya bertarung dengan proporsi epik. Tidak satu pun dari mereka yang terlihat unggul.

“Bukannya dunia ini begitu menyenangkan?” kata Vegapunk.
One Piece 1.069 Ungkap Fakta Baru Asal Usul Buah Iblis

Foto: Pagelage

Apa yang diungkapkan Vegapunk itu sepertinya sejalan dengan judul chapter 1.069. Chapter baru One Piece itu diberi judul Semuanya Eksis karena Sebuah Alasan. Di cover-nya terlihat sebuah kapal Pusat Riset MADS yang didanai Dewa Keberuntungan Du Feld alias Loan Shark King (Raja Rentenir) dan salah satu tamu Pesat Teh Big Mom di Whole Cake Island yang dibunuh Stussy.

Chapter itu dimulai dengan Lucci yang berusaha menyerang Luffy. Kaku dan Stussy menghentikan Lucci dengan mengatakan kalau mereka butuh izin dari Markas Marinir untuk melawan seorang Yonkou karena pertarungan apa pun bisa menyebakan perang. Luffy melihat Atlas rusak parah, makanya dia menyerang Lucci duluan.
One Piece 1.069 Ungkap Fakta Baru Asal Usul Buah Iblis

Foto: SportsKeeda

Di Markas Marinir, Akainu bertanya di mana Kizaru. Seorang Marinir melaporkan kalau Kizaru sedang dalam perjalanan ke Pulau Egghead. Ini sepertinya membangun pertarungan seru selanjutnya di One Piece. Pertarungan antara Topi Jerami melawan Pemerintah Dunia sepertinya tidak bisa dihindarkan lagi.

Di Pulau Egghead, Sentoumaru memerintahkan S-Bear agar menyerang CP0. Jinbei dan Chopper berlari membawa Bonney. Mereka lantas bertemu Seraphim. Jinbei kaget. Kaku dan Sturry sibuk menghindari serangan S-Bear. Mereka tidak mau melawan dan merusak Seraphim itu.
One Piece 1.069 Ungkap Fakta Baru Asal Usul Buah Iblis

Foto: SportsKeeda

Sementara, Luffy terus tersenyum dan tertawa selama pertarungannya melawan Lucci. Dia berlompatan, bersenang-senang sementara menghindari serangan Lucci. Luffy menggunakan jurus baru yang disebut Gomu Gomu no Mogura. Dia mengubah lantai menjadi kepalan tinju yang memukul perut Lucci yang membuatnya batuk darah dan tersungkur.

Sentoumaru muncul bersama S-Snake, S-Hawk, dan S-Shark. Seraphim tidak bisa dikomandoi dengan menggunakan Den Den Mushi, makanya dia harus ada di sana bersama mereka untuk memberikan perintah. Level otoritas komando Seraphim adalah Gorosei ke Vegapunk ke Sentomaru dan ke siapa pun yang punya chip komando, CP0 punya chip itu sekarang.

Luffy berhenti ketika dia melihat Sentoumaru dan menyapanya. Sentoumaru berbicara dengan ramah dengannya sementara Luffy berlompatan. Sentoumaru dipungut Vegapunk dan dibebaskan dari kemiskinan. Makanya, Sentoumaru merasa berutang kepada Vegapunk dan memilih melawan CP0.
One Piece 1.069 Ungkap Fakta Baru Asal Usul Buah Iblis

Foto: One Piece Wiki – Fandom

Sentoumaru meminta Luffy membawa pergi Vegapunk. Di saat yang sama, Lucci yang memulihkan diri menggunakan Soru untuk untuk menyerang Sentoumaru dengan Shugan. Sentoumaru pun terluka parah. Lucci mengatakan kalau apa yang mereka butuhan adalah menyingkirkan komandannya dan Seraphim kemudian akan mematuhi perintah mereka. Luffy pun kaget dan marah.

“Pria Kapak!” seru Luffy.

Baca Juga: 7 Film Layar Lebar One Piece dengan Rating Tertinggi di IMDb

One Piece 1.069 akan dirilis secara resmi pada Minggu (11/12). Chapter ini sepertinya akan menjadi chapter terakhir yang dirilis pada tahun ini. Sebuah kabar menyebutkan, Eiichiro Oda memutuskan hiatus hingga Januari mendatang. Benar atau tidaknya kabar ini, masih harus menanti konfirmasi lebih lanjut.

Akun Twitter Anime News and Facts melaporkan One Piece akan hiatus selama 3 pekan dan kembali pada 1 Januari 2023 dengan chapter 1.070. Sementara, situs AnimeGeek mengatakan One Piece akan hiatus selama sepekan dan kembali pada 25 Desember dengan chapter 1.070. Manga itu akan kembali break dan terbit lagi pada 6 Januari dengan chapter 1.071.


(alv)
Share: