7 Film Layar Lebar One Piece dengan Rating Tertinggi di IMDb

7 Film Layar Lebar One Piece dengan Rating Tertinggi di IMDb
Dari 15 film layar lebar One Piece, beberapa di antaranya mendapatkan rating tinggi di IMDb. Film ini diapreasi karena gaya karakter, animasi, dan ceritanya. (Foto: GameSpot)
One Piece merayakan 25 tahun perjalanannya di dunia hiburan tahun ini. Dengan rentang waktu sepanjang itu, serial ini telah mencapai lebih dari 1.000 chapter manga dan episode di anime. Selain itu, film ini telah meluncurkan setidaknya 15 film layar lebar.

Sebagian besar film One Piece bukan kanon atau terkait cerita utama di manga-nya. Hampir di setiap film mereka memperkenalkan penjahat atau karakter baru. Satu-satunya film One Piece yang jadi kanon adalah One Piece Film: Red yang dirilis pada Agustus lalu.

Para penggemar mengapresiasi film-film One Piece ini. Dari 15 film yang telah beredar, beberapa di antaranya mendapatkan rating lumayan di IMDb. Sayang, rating film layar lebar ini tidak bisa menyaingi sejumlah film yang dirilis sebagai FTV. Jadi, film layar lebar One Piece mana saja yang punya rating tinggi di IMDb? Berikut ulasannya!

Baca Juga: 7 Hal yang harus Kamu Tahu Tentang One Piece Film: Red

7. One Piece Film: Gold — 7,2

7 Film Layar Lebar One Piece dengan Rating Tertinggi di IMDb

Foto: Funimation Films

Film One Piece cenderung mematuhi formula standar yang disusun manga-nya. Lebih sering, Topi Jerami berakhir di sebuah pulau baru yang indah atau gila. Mereka akan bertemu dictator tempat itu dan kemudian mengalami kekalahan besar di setengah jalan cerita. Lumrahnya, para perompak itu akan kembali untuk mengalahkan penjahatnya.

Gold adalah film One Piece yang paling diformulasikan. Meski nyaris tanpa kejutan, lokasi pusat film ini, Gran Tesoro, dan laju gilanya membantu mudahnya cerita ini diprediksi. Film ini adalah film ke-13 One Piece yang dirilis pada 2016.

6. Baron Omatsuri and the Secret Island — 7,2

7 Film Layar Lebar One Piece dengan Rating Tertinggi di IMDb

Foto: IMDb

Meski tanpa kreativitas, film One Piece biasanya patuh pada manga. Dari 15 film yang sudah dirilis, film ini adalah salah satu yang berbeda. Ini karena kekuatan sutradaranya, Mamoru Hosoda, atas konvensi franchise ini.

Seiring dengan gaya seni yang jauh lebih longgar, film ini menantang ikatan yang mengaitkan Topi Jerami dalam sebuah dongeng yang jadi cukup gelap. Kelemahan kru itu sering dimainkan untuk bahan lelucon di sebagian besar busur cerita filler. Tapi, film ini memancarkan cahaya yang pas terhadap kekuatan pada karakter-karakter ini.

5. Dead End Adventure — 7,2

7 Film Layar Lebar One Piece dengan Rating Tertinggi di IMDb

Foto: IMDb

Dead End Adventure adalah film keempat One Piece dan dirilis pada 2003. Meski berusia lama, tapi, film ini adalah film awal terbaik di franchise ini. Film ini sangat menghibur dengan menampilkan antagonis fantastik dan animasi impresif.

Di film ini, Topi Jerami mengikuti sebuah balapan terkenal. Balapan rahasia bernama Dead End Competition ini menarik semua orang untuk ikut serta. Salah satunya adalah Perompak Gasparde, yang dipimpin seorang mantan Marinir.

4. One Piece Film: Red — 7,2

7 Film Layar Lebar One Piece dengan Rating Tertinggi di IMDb

Foto: ComicBook.com

Red adalah film terbaru One Piece yang dirilis tahun ini. Meski tidak mendapatkan rating yang lebih tinggi lagi di IMDb, film ini sudah memecahkan banyak rekor. Salah satunya, Red adalah film keempat dalam sejarah Jepang yang mampu menjual 10 juta tiket tercepat. Film ini juga merupakan film kedua tercepat yang mendapatkan 10 miliar yen.

Red sangat diantisipasi penggemar karena film ini banyak mengungkapkan tentang masa lalu Shanks. Ini adalah film pertama One Piece yang merupakan kanon untuk chapter ke depan di manga. Di film ini, perompak, Marinir, dan lain-lain pergi ke Pulau Musik untuk menikmati penampilan diva terhebat dunia, Uta. Ternyata, Uta adalah anak Shanks.

3. One Piece: Stampede — 7,5

7 Film Layar Lebar One Piece dengan Rating Tertinggi di IMDb

Foto: Polygon

Pada dasarnya, Stampede adalah penghormatan terhadap franchise One Piece sebagai satu kesatuan. Sementara sebagian besar cerita tetap pada Topi Jerami dan karakter asli film, Stampede sepertinya menyatukan semua orang di manga yang tidak terlalu dikenal, termasuk Foxy and Wapol. Film ini memperkenalkan sejumlah karakter baru, dengan Douglas Bullet sebagai yang paling menonjol.

Dirilis pada 2019, Stampede berkisah tentang para perompak yang mengikuti festival perompak di Buena Festa. Mereka dijanjikan mendapatkan harta peninggalkan Gol D Roger yang bisa menuntun mereka ke Raftel. Perompak Topi Jerami pun tak ketinggalan mengikuti acara ini.

2. One Piece Film: Strong World — 7,5

7 Film Layar Lebar One Piece dengan Rating Tertinggi di IMDb

Foto: ComicBook.com
halaman ke-1
Share: