7 Film Layar Lebar One Piece dengan Rating Tertinggi di IMDb

7 Film Layar Lebar One Piece dengan Rating Tertinggi di IMDb
Dari 15 film layar lebar One Piece, beberapa di antaranya mendapatkan rating tinggi di IMDb. Film ini diapreasi karena gaya karakter, animasi, dan ceritanya. (Foto: GameSpot)
One Piece merayakan 25 tahun perjalanannya di dunia hiburan tahun ini. Dengan rentang waktu sepanjang itu, serial ini telah mencapai lebih dari 1.000 chapter manga dan episode di anime. Selain itu, film ini telah meluncurkan setidaknya 15 film layar lebar.

Sebagian besar film One Piece bukan kanon atau terkait cerita utama di manga-nya. Hampir di setiap film mereka memperkenalkan penjahat atau karakter baru. Satu-satunya film One Piece yang jadi kanon adalah One Piece Film: Red yang dirilis pada Agustus lalu.

Para penggemar mengapresiasi film-film One Piece ini. Dari 15 film yang telah beredar, beberapa di antaranya mendapatkan rating lumayan di IMDb. Sayang, rating film layar lebar ini tidak bisa menyaingi sejumlah film yang dirilis sebagai FTV. Jadi, film layar lebar One Piece mana saja yang punya rating tinggi di IMDb? Berikut ulasannya!

Baca Juga: 7 Hal yang harus Kamu Tahu Tentang One Piece Film: Red

7. One Piece Film: Gold — 7,2

7 Film Layar Lebar One Piece dengan Rating Tertinggi di IMDb

Foto: Funimation Films

Film One Piece cenderung mematuhi formula standar yang disusun manga-nya. Lebih sering, Topi Jerami berakhir di sebuah pulau baru yang indah atau gila. Mereka akan bertemu dictator tempat itu dan kemudian mengalami kekalahan besar di setengah jalan cerita. Lumrahnya, para perompak itu akan kembali untuk mengalahkan penjahatnya.

Gold adalah film One Piece yang paling diformulasikan. Meski nyaris tanpa kejutan, lokasi pusat film ini, Gran Tesoro, dan laju gilanya membantu mudahnya cerita ini diprediksi. Film ini adalah film ke-13 One Piece yang dirilis pada 2016.

6. Baron Omatsuri and the Secret Island — 7,2

7 Film Layar Lebar One Piece dengan Rating Tertinggi di IMDb

Foto: IMDb

Meski tanpa kreativitas, film One Piece biasanya patuh pada manga. Dari 15 film yang sudah dirilis, film ini adalah salah satu yang berbeda. Ini karena kekuatan sutradaranya, Mamoru Hosoda, atas konvensi franchise ini.

Seiring dengan gaya seni yang jauh lebih longgar, film ini menantang ikatan yang mengaitkan Topi Jerami dalam sebuah dongeng yang jadi cukup gelap. Kelemahan kru itu sering dimainkan untuk bahan lelucon di sebagian besar busur cerita filler. Tapi, film ini memancarkan cahaya yang pas terhadap kekuatan pada karakter-karakter ini.
halaman ke-1
Share: