Ulang Tahun, Ini 9 Fakta Terbaik Satoru Gojo di Jujutsu Kaisen

Rabu, 07 Desember 2022 - 09:09 WIB
loading...
A A A
Satoru membenci hierarki yang sudah mapan di dunia jujutsu. Ketika dia berbicara kepada mereka, kata-katanya kasar dan tajam. Dia berbicara kepada mereka dengan tegas, dan karena dia adalah yang terkuat, para petingginya itu tidak dalam posisi membantahnya.

Karena pengaruh yang dia punyai atas institusi kuno itu, Satoru bisa memaksa para petinggi itu untuk membatalkan eksekusi terhadap Yuji dan Yuta. Itu adalah salah satu hal terbaik yang pernah dilakukan Satoru sejauh ini. Karena Satoru ingin mereformasi masyarakat jujutsu, dia tidak bisa menghancurkan kekuasaan itu begitu saja, meskipun dia jelas kekuatan untuk melakukannya.

3. Satoru Melihat Potensi Unik pada Diri Setiap Muridnya

Ulang Tahun, Ini 9 Fakta Terbaik Satoru Gojo di Jujutsu Kaisen

Foto: YouTube

Sementara anggota masyarakat jujutsu memburu darah Yuji setelah dia menjadi wadah Sukuna, Satoru malah ingin memberinya kesempatan segera begitu dia bertemu dengannya. Dia menantang Yuji untuk membiarkan Sukuna mengambil alih selama 10 detik, kemudian kembali. Itu adalah salah satu kekuatan Yuji yang berhasil dia kuasai.

Sebagai seorang guru, keterbukaan pikiran seperti itu adalah bagian penting dari pekerjaannya. Satoru mempercayai potensi yang dipunyai setiap muridnya. Sering kali, dia menganggap permintaan mereka lebih serius ketimbang perintah dari para atasannya.

2. Satoru Bangga Berperan sebagai Pendidik

Ulang Tahun, Ini 9 Fakta Terbaik Satoru Gojo di Jujutsu Kaisen

Foto: Jujutsu Kaisen Wiki – Fandom

Satoru mendekati pengajaran dengan mindset “tenggelam-atau-berenang”. Sudah lumrah baginya untuk menjatuhkan muridnya di misi berbahaya dan membiarkan mereka untuk mengatasi masalah itu sendirian. Di contoh-contoh ini, satu-satunya saran yang dia berikan kepada mereka adalah “jangan mati”.

Satoru telah membuktikan kalau dia bangga pada perannya sebagai seorang pendidik. Saat bekerja one-on-one dengan muridnya, dia mengambil pendekatan langsung. Di kasus Yuji, Satoru menyuruhnya menonton film sementara mempertahankan aliran energi kutukan yang stabil. Satoru juga suka pamer di depan muridnya, seperti ketika dia melawan Sukuna di depan Megumi.



1. Satoru Adalah Penyihir Jujutsu Terkuat

Ulang Tahun, Ini 9 Fakta Terbaik Satoru Gojo di Jujutsu Kaisen

Foto: Greenscene

Satoru Gojo adalah penyihir jujutsu terkuat yang masih hidup. Dia punya energi kutukan yang sangat besar dan jurusnya luar biasa ampuh. Satoru juga punya kemampuan tarung praktis. Dia punya refleks yang luar biasa, kemampuan observasional yang hebat, dan tidak pernah membiarkan lawannya tahu apa yang dia pikirkan.

Selain dari kemampuan praktisnya ini, bakat jujutsu Satoru juga tidak tertandingi. Penyihir lain biasanya hanya bisa melakukan jurus Domain Expansion sehari sekali, tapi Satoru bisa melakukan jurus ini berkali-kali dalam sehari. Teknik bawaannya, seperti Rikugan, juga merupakan hambatan sulit yang harus diatasi lawannya. Dengan kekuatan sebesar itu, tidak mengejutkan kalau musuhnya ingin menyegelnya.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2258 seconds (0.1#10.140)