Ini Satu-Satunya Alasan Satoru Gojo Sangat Kuat di Jujutsu Kaisen

Ini Satu-Satunya Alasan Satoru Gojo Sangat Kuat di Jujutsu Kaisen
Satoru Gojo adalah karakter terkuat di Jujutsu Kaisen. Sangat sulit bagi orang lain untuk bisa menaklukkannya. Ada alasan mengapa dia tidak bisa dikalahkan. (Foto: Epicstream)
Satoru Gojo adalah karakter paling kuat di Jujutsu Kaisen. Dia diterima dengan sangat baik oleh penggemar karena sifat cueknya dan kekuatan yang dia perlihatkan saat melindungi murid-muridnya. Dia adalah karakter yang jauh lebih unik dan berkembang melampaui sikap santai dan penampakannya yang menarik.

Satoru adalah karakter yang jauh melampaui kehebatan yang dangkal. Penyihir berambut putih itu juga merupakan individu yang sangat kompleks dengan banyak cara. Dia juga punya kekuatan yang sangat besar yang membuatnya dirasa layak untuk bersikap tengil dan arogan.

Kekuatan Satoru tidak tertandingi, bahkan ketika melawan musuh paling kuat sekalipun. Dia adalah salah satu keturunan penyihir jujutsu yang terkenal dan berpengaruh. Satoru punya kekuatan fisik dan kutukan luar biasa. Tapi, garis keturunan bukan satu-satunya faktor dalam kekuatannya.

Satoru punya kemampuan unik yang membuatnya bisa menjadi karakter terkuat di serial ini. Mau siapa pun yang melawannya, selama itu adalah pertarungan yang adil, Satoru jelas akan menang. Jadi, apa yang membuat Satoru begitu kuat sehingga tak terkalahkan? Mengutip CBR, simak ulasannya berikut ini!

Baca Juga: 8 Aksi Tak Terduga yang Dilakukan Satoru Gojo di Jujutsu Kaisen

1. Teknik Kutukan Bawaan

Ini Satu-Satunya Alasan Satoru Gojo Sangat Kuat di Jujutsu Kaisen

Foto: YouTube

Teknik bawaan Satoru adalah Mukagen yang dia warisi dari keluarga Gojo. Mukagen memberinya kendali mutlak atas ruangan melalui manipulasi energi kutukannya di level atomik. Mukagen punya empat bentuk, yaitu tiga bentuk standar dan satu bentuk tidak standar. Jurusnya, Mugen, adalah salah satu dari tiga bentuk standar Mukagen.

Bentuk itu dipahami sebagai kemampuan menghentikan serangan untuk bisa mendekati dirinya. Tapi, pada kenyataannya, kian dekat serangan itu kepada dirinya, serangan itu semakin lambat. Makanya, ketika ada orang yang berusaha menghajarnya, mereka malah menyerang mugen yang eksis di antara mereka dan Satoru.

Dengan begitu, tidak ada serangan yang secara langsung bisa mengenainya, apa pun situasinya. Jurus itu, dipasangkan dengan keterampilan tarung tangan kosongnya yang luar biasa memberinya nyaris keuntungan tidak adil bahkan di antara roh kelas khusus. Dua bentuk standar lain Mukagen adalah Jutsushiki Junten: Ao dan Jutsushiki Hanten: Aka.

Sementara bentuk tidak standar Mukagen adalah Kyoshiki: Murasaki. Sejauh ini, jurus itu adalah bentuk teknik bawaannya yang paling dahsyat dan menghancurkan. Satoru menggunakan jurus ini dengan mengombinasikan biru dan merah yang menghasilkan serangan yang menghapus semua materi yang ada di hadapanya dengan cepat.

2. Domain Expansion: Muryokusho

Ini Satu-Satunya Alasan Satoru Gojo Sangat Kuat di Jujutsu Kaisen

Foto: Game Live Story

Seperti domain expansion lainnya, Muryokusho (Kekosongan Tak Terbatas) milik Satoru memaksa membawa targetnya ke ruangan terpisah. Di sana, targetnya tidak akan bisa melakukan apa pun. Tapi, di saat mereka menghabiskan beberapa detik di sana, mereka menyadari kalau mereka menerima semua jenis rangsangan dan informasi tanpa henti. Tapi, informasi itu tidak pernah lengkap. Domain Satoru sangat kuat sampai dia hanya butuh mengaktifkannya selama 0,2 detik untuk mengklaim kemenangan.

Siapa pun yang masuk domain itu akan merasa pikiran dan tindakan mereka terbatas kecuali mereka yang berada dalam kontak langsung dengannya. Itulah mengapa, ketika Satoru membawa Yuji dan Jogo ke domain expansion-nya, Satoru terus membawa Yuji sepanjang waktu. Makanya, Yuji tidak terpengaruh domain itu, tapi Jogo segera terkalahkan. Domain expansion adalah kemampuan yang sangat kuat yang hanya mampu dipunyai sedikit penyihir dan roh kutukan.

Kemampuan itu membutuhkan jumlah energi kutukan yang sangat besar untuk memantrai satu perluasan saja. Makanya ada batasan untuk menggunakan satu domain expansion dalam sehari. Tapi, Satoru adalah pengecualian pada aturan ini. Karena energi kutukannya yang sangat besar, Satoru bisa menggunakan beberapa kali domain expansion dalam sehari tanpa menguras tenaganya sendiri.

3. Apa Kekuatan Rikugan?

Ini Satu-Satunya Alasan Satoru Gojo Sangat Kuat di Jujutsu Kaisen

Foto: Pinterest

Rikugan atau Enam Mata adalah kekuatan langka yang dikenal hanya diturunkan di keluarga Gojo. Satoru adalah satu-satunya orang yang mewarisi kemampuan itu dalam beberapa abad terakhir. Potensi sejati kemampuan ini masih menjadi misteri bahkan di antara para penggemar hingga saat ini.

Tapi, itu memberikan penggunanya persepsi luar biasa dan kemampuan menggunakan teknik bawaan Mukagen. Terlebih, sudah umum di antara anggota keluarga Gojo untuk mewarisi Mukagen, tapi hanya pengguna Rikugan yang akan bisa menggunakan teknik itu hingga ke potensi penuhnya. Tidak sekalipun dalam sejarah ada saat ketika dua pengguna Rikugan eksis bersamaan.

Rikugan memberikan penggunanya persepsi luas dan kekuatan pemprosesan otak yang besar. Ini membuat mereka bisa dengan tepat memanipulasi kekuatan teknik bawaan. Sebagaimana disadari para penggemar, semua teknik yang datang bersama Mukagen memerlukan energi kutukan yang kompleks.

Makanya, Rikugan menjadi kemampuan krusial untuk menggunakannya hingga ke potensi maksimalnya. Rikugan Satoru membuatnya bisa mengurangi konsumsi energi kutukan hingga menjadi nol. Serial itu juga mengimplikasikan kalau Rikugan membuat penggunanya bisa memahami dunia dalam hal massa, kecepatan, dan energi, di samping efek lainnya.

Baca Juga: 10 Karakter Anime yang Mirip Satoru Gojo dari Jujutsu Kaisen

4. Mengapa Satoru Gojo Jadi Karakter Terkuat?

Ini Satu-Satunya Alasan Satoru Gojo Sangat Kuat di Jujutsu Kaisen

Foto: YouTube

Sebagai kesimpulan, Rikugan Satoru adalah satu-satunya alasan yang membuatnya menjadi karakter terkuat di Jujutsu Kaisen. Tidak hanya kemampuan itu membuatnya bisa menggunakan teknik bawaannya hingga ke potensi maksimalnya, tapi juga memastikan kalau dia tidak akan kehabisan energi kutukan. Tidak peduli betapa kuatnya lawan yang dihadapi Satoru, energi kutukan tak terbatasnya jelas memainkan peranan dalam kemenangannya. Itu juga menjadi alasan mengapa dia bisa menggunakan domain expansion berkali-kali dalam sehari, yang secara teori pastinya akan mustahil.

Faktanya, kekuatan Satoru begitu intensif. Ketika dia lahir, keseimbangan dunia berubah. Karena besarnya kekuatan yang dia bawa saat lahir, Satoru sampai harus memakai penutup mata sebagai cara menurunkan kemampuan intensifnya. Meski terlalu banyak menggunakannya tidak akan menguras energi kutukannya, itu jelas akan membuatnya lelah secara fisik. Tapi, ketika ditanya, Satoru menyatakan bahkan kalau pun perang akan melelahan, dia akan menang melawan dirinya. Itu adalah kemungkinan kalau dia merujuk pada ketegangan fisik alih-alih kekurangan energi kutukan melawan Sukuna.


(alv)
Share: