10 Anime Psikologis Tegang Ini Wajib Masuk Daftar Tonton Kamu

Rabu, 07 Desember 2022 - 07:07 WIB
loading...
A A A
Diangkat dari salah satu novel visual paling berpengaruh dari dekade lalu, Steins;Gate mengeksplorasi ide menggunakan perjalanan waktu untuk mengubah jalur sejarah. Setiap kali Rintarou Okabe mengirim sesuatu ke masa lalu, dia harus menghadapi semua ramifikasi atas bagaimana dia mengubah masa sekarang. Ini menjadi beban serius di pundaknya karena dia harus menavigasikan apa yang harus dia ubah dan apa yang harus dibiarkan tetap sama.

Sejauh ini, Steins;Gate adalah salah satu serial terbaik yang mengangkat cerita perjalanan waktu. Serial ini adalah salah satu anime yang harus ditonton setiap penggemarnya. Steins;Gate bisa ditonton di Netflix.

4. Perfect Blue

10 Anime Psikologis Tegang Ini Wajib Masuk Daftar Tonton Kamu

Foto: Film Talk Society

Daftar ini bisa didominasi banyak proyek Satoshi Kon, terutama Paranoia Agent dan Paprika. Tapi, Perfect Blue adalah thriller psikologi definitif sutradara itu. Mima Kirigoe memutuskan meninggalkan pekerjaannya sebagai idol untuk menjadi aktris, sebuah keputusan yang menyebabkan hidupnya jadi di luar kendali.

Dihantui penguntit (stalker) dan terkait serangkaian pembunuhan, cengkraman Mima atas realitas mulai memudar di saat dia kehilangan dirinya. Perfect Blue sulit untuk diikuti hingga abis, baik secara tema dan visual. Film ini mengaburkan garis antara realitas dan fantasi. Perfect Blue bisa ditemukan di Bstation.

3. Mononoke

10 Anime Psikologis Tegang Ini Wajib Masuk Daftar Tonton Kamu

Foto: Anime Corner

Dibagi menjadi lima busur cerita, Mononoke berkisah tentang Penjual Obat, makhluk yang memburu roh di judul anime ini. Demi mencapai tujuan itu, sosok misterius tersebut harus mempelajari bentuk, kebenaran, dan pikiran roh itu. Ini secara umum melibatkan menyelam ke latar belakang tidak hanya pada Mononoke, tapi juga orang-orang yang dihantuinya.

Tidak ada anime lain yang seperti Mononoke. Melalui visualnya yang mengambang dan desain suaraya yang mengganggu, anime ini mengembangkan rasa dunia lain yang memperkuat sisi misteri kuat di jantung setiap busur ceritanya. Anime buatan Toei Animation ini unik dan sering salah dikira sebagai Prince Mononoke buatan Studio Ghibli. Mononoke bisa ditemukan di Bstation.

2. Death Note

10 Anime Psikologis Tegang Ini Wajib Masuk Daftar Tonton Kamu

Foto: Digital Mafia Talkies

Petarungan kecerdasan epik antara Light Yagami dan L Lawliet yang misterius jelas adalah anime psikologis paling ikonik sepanjang masa. Kebingungan moral yang disajikan Death Note yang digunakan untuk membunuh kriminal dan orang jahat tanpa persidangan memberi penonton untuk memikirkan banyak hal di luar serial itu. Death Note adalah buku milik Shinigami Ryuk yang bisa membunuh siapa saja yang namanya tertulis di dalamnya.

Death Note adalah serial yang harus ditonton penggemar genre psikologis. Menebak-nebak bagaimana serial itu akan berakhir nyaris mustahil karena betapa cerdasnya serial ini ditulis. Death Note berjalan sepanjang 37 episode. Death Note bisa ditonton di Netflix.



1. Monster

10 Anime Psikologis Tegang Ini Wajib Masuk Daftar Tonton Kamu

Foto: YouTube

Monster adalah serial luar biasa yang benar-benar menunjukkan kekacauan batin yang bisa dihadapi orang akibat keputusan mereka. Serial sepanjang 74 episode ini mengisahkan tentang Dr. Kenzo Tenma. Dia bergelut dengan fakta kalau dia ditarik dari melakukan operasi otak terhadap seorang pekerja imigran miskin dan malah menyelamatkan seorang selebritas yang terkenal.

Ini menyebabkan krisis hati nurani besar karena di saat pekerja itu mati, dunia tetap memuji aksinya. Ketika dihadapkan dengan pilihan yang sama lagi, Tenma malah memilih menyelamatkan seorang anak sehingga hidupnya tambah kacau karena menolak mengoperasi wali kota. Tenma tidak tahu kalau anak yang dia selamatkan itu ternyata tumbuh menjadi seorang pembunuh berantai kejam. Monster bisa ditemukan di Bstation dan YouTube.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2538 seconds (0.1#10.140)