5 Anime Underrated Ini Cocok Jadi Tontonan saat Gabut

5 Anime Underrated Ini Cocok Jadi Tontonan saat Gabut
Sejumlah anime underrated ini sering terlewatkan oleh penggemar dan tidak mendapatkan perhatian yang layak. Padahal, anime ini sangat cocok ditonton saat gabut. (Foto: All the Anime)
Ada banyak anime yang sering terlewatkan karena hanya punya satu season dengan atau kurang dari 12 episode. Anime-anime seperti ini biasanya melaju cepat dan terlupakan. Padahal, tak jarang di antara mereka adalah hidden gem dengan cerita yang sulit ditemukan di anime mainstream.

Sebuah serial berkualitas bisa menghabiskan hanya selusin episode untuk buildup yang diperlukan. Tapi, ada banyak cerita yang tidak diperhatikan setiap tahun karena kurangnya komitmen dan konten untuk ditawarkan. Tapi, serial yang disebut underrated di sini sempurna bagi penonton yang ingin mencari tontonan saat gabut atau anime tanpa ikatan apa pun alias sekali nonton tamat.

Anime-anime seperti One Piece, Naruto, My Hero Academia, atau Attack on Titan mungkin adalah kelas bangsawan anime. Tapi, tidak semua orang punya stamina untuk menonton puluhan atau bahkan ratusan episodenya. Makanya, ada sejumlah anime yang tidak hanya underrated tapi juga punya kemampuan mengempaskan pikiran penonton hanya dalam 12 episode atau kurang dari itu. Apa saja? Mengutip CBR, berikut rekomendasinya!

Baca Juga: 7 Anime Ini Tayang di Netflix pada Desember, Ada Jujutsu Kaisen 0

5. Terror in Resonance

5 Anime Underrated Ini Cocok Jadi Tontonan saat Gabut

Foto: YouTube

Penggemar tahu kalau selalu bisa berharap yang terbaik dari Studio MAPPA. Terror in Resonance adalah masterpiece pendek lain yang mengisahkan tentang dua kakak beradik, Nine dan Twelve. Laju dan temanya agak tidak wajar, tapi, ketegangannya kelas satu. Dua kakak beradik itu adalah teroris remaja yang meretas sistem informasi dan menantang otoritas serta masyarakat. Mereka mendistribusikan video dengan menggunakan masker dan memberikan teka teki yang harus dijawab semua orang.

Ternyata, mereka adalah bagian dari eksperimen rahasia yang mengubah mereka menjadi senjata manusia. Tapi, semua itu berubah setelah mereka bertemu Lisa Mishima. Sulit membayangkan bagaimana anime ini menangkap nada serius konsekuensi serangan teror terhadap seorang anak hanya dalam 12 episode. Tapi, itulah keindahannya. Terror in Resonance akan membuat penonton terus berdebar sepanjang waktu. Anime ini bisa ditemukan di Bstation.

4. Grand Blue Dreaming

5 Anime Underrated Ini Cocok Jadi Tontonan saat Gabut

Foto: Episode Ninja

Grand Blue Dreaming adalah remedi yang sempurna bagi mereka yang memang suka tontonan yang ringan dan kocak. Anime ini mungkin tidak mendapatkan perhatian yang layak didapatkannya. Tapi, manga-nya dianggap menjadi salah satu yang terbaik sepanjang masa. Plotnya berkisah tentang Iori Kitahara, yang senang bisa kuliah sementara tinggal di tempat pamannya. Khawatir dengan kehidupan kampusnya, Iori berusaha menjaga dirinya dari masalah yang tidak perlu.

Tapi, dia malah tertarik pada klub scuba diving lokal di mana anggotanya selalu tidak pakai baju dan berpesta. Dari situlah, dia mulai menikmati olahraga itu dan sering kali menemukan dirinya dalam situasi kacau karena anggota klub itu yang santai. Grand Blue Dreaming akan membiarkan penontonnya mengalami keindahan lautan dengan animasi bersihnya dan plotnya yang sangat kocak. Anime ini bisa ditemukan di Bstation.

3. Erased

5 Anime Underrated Ini Cocok Jadi Tontonan saat Gabut

Foto: The Anime Daily

Erased jelas tidak mendapatkan perhatian yang layak didapatkannya sebagai one-hit-wonder. Ini adalah pengalaman yang mendalam dan menganggu hanya dengan 12 episode bagi mereka yang suka thriller suspense yang epik. Protagonisnya, Satoru Fujinuma, adalah seorang pengantar pizza biasa, tapi tidak ada yang biasa dengan kekuatan yang dia punyai. Dia punya kekuatan bernama Revival yang membuatnya bisa kembali ke masa lalu hingga ke momen sebelum kecelakaan tragis terjadi dan berusaha mencegahnya.

Satoru menyelamatkan banyak nyawa lewat Revival. Tapi, serangakaian kejadian nahas memicu kemampuannya dan mengirimnya kembali ke 18 tahun lalu. Dia kembali ke masa-masa duduk di bangku SD. Dia sadar kalau dia kembali ke waktu ketika sejumlah anak menghilang dan berniat bisa mencegah hal itu terjadi lagi. Sulit membiarkan Erased begitu saja, terutama kalau kamu mencari gem yang bisa ditonton secara marathon. Erased bisa ditonton di Netflix.

2. No Game No Life

5 Anime Underrated Ini Cocok Jadi Tontonan saat Gabut

Foto: Devdiscourse

No Game No Life bakal disukai para penggemar Isekai. Serial ini mengikuti trope subgenre biasa di mana karakter utamanya dikirim ke permainan yang biasanya mereka kuasai. Satu-satunya perbedaannya adalah protagonisnya adalah pasangan kakak beradik NEET yang luar biasa berbakat di area kunci.

Shiro dan Sora punya keterampilan gaming yang luar biasa. Akibatnya, dewa mengirim mereka ke dunia lain. Dunia baru ini sempurna bagi kakak beradik pecandu game itu karena setiap masalah hanya bisa diselesaikan dengan memainkan permainan pertaruhan tinggi. No Game No Life adalah anime bagi penggemar otaku dan isekai karena punya elemen berwarna yang berfokus pada apa yang membuat gamer itu tergelitik. No Game No Life bisa ditonton di Bstation.

Baca Juga: 10 Anime Komedi Romantis Terbaik yang Wajib Kamu Tonton

1. Eden of the East

5 Anime Underrated Ini Cocok Jadi Tontonan saat Gabut

Foto: OtaQuest

Banyak anime romantis cenderung ringan dan berputar di sekitar kisah kasih tanpa syarat di SMA. Eden of the East membawa sesuatu yang baru, termasuk cerita yang menarik yang bakal membuat audiens terkagum-kagum. Ini adalah misteri sci-fi tentang apa yang disebut “Senin Sembrono” yang melibatkan serangan teroris terhadap Jepang yang secara ajaib tidak menewaskan siapa pun.

Ceritanya jadi agak rumit ketika seorang sarjana tiba di Washington dan bertemu seoarang pria telanjang yang mempunyai 8,2 miliar yen di telepon selulernya. Eden of the East bukanlah sekadar cerita romantis. Serial ini sarat dengan banyak aspek menarik, yang membuatnya menjadi salah satu anime underrated terbaik yang dengan mudah ditonton marathon saat gabut. Anime ini bisa ditemukan di Bstation dan YouTube.


(alv)
Share: