11 Bankai Terbaik yang Tampil di Bleach: Thousand Year Blood War

11 Bankai Terbaik yang Tampil di Bleach: Thousand Year Blood War
Bleach: Thousand Year Blood War akhirnya akan tayang pada 10 Oktober mendatang. Busur cerita akhir serial itu akan memperkenalkan sejumlah bankai terbaiknya. (Foto: Pinterest)
Anime Bleach: Thousand Year Blood War mengadaptasi busur akhir manga itu dengan judul yang sama. Busur itu adalah penutup perjalanan Ichigo Kurosaki karya Tite Kubo. Sejumlah penggemar telah menantikan kapan busur itu akan diadaptasi demi mendapatkan rasa lega setelah anime-nya berakhir pada 2012 tanpa konklusi yang memuaskan.

Sebagaimana di Bleach, Bankai akan menjadi salah satu elemen menarik di serial ini. Bankai adalah bentuk kedua Zanpakuto dan biasanya hanya bisa dicapai Shinagami level Kapten. Bankai pun tidak hanya punya satu bentuk. Sejumlah Shinigami bisa mendapatkan sejumlah bentuk Bankai sebelum mendapatkan bentuk terakhirnya.

Thousand Year Blood War akan memperkenalkan sejumlah Bankai terbaik di Bleach. Bankai-Bankai ini belum pernah tampil di anime dan hanya diketahui mereka yang telah membaca manga-nya. Penggemar menantikan perwujudkan Bankai ini dalam bentuk anime yang diharapkan mampu memenuhi ekspektasi mereka. Apa saja Bankai terbaik yang akan diperkenalkan di Bleach: Thousand Year Blood War? Simak ulasannya berikut ini!

Baca Juga: 7 Wujud Bankai Paling Mengerikan di Semesta Bleach

11. Renji Abarai — Soo Zabimaru

11 Bankai Terbaik yang Tampil di Bleach: Thousand Year Blood War

Foto: CBR

Renji adalah salah satu karakter paling disukai di Bleach dan salah satu yang merilis Bankai di awal anime. Dia adalah letnan Divisi 6 Gotei 13. Selama bertahun-tahun, penggemar tidak tahu kalau Renji menggunakan Bankai palsu. Roh zanpakuto-nya tidak mengenali kekuatannya sampai beberapa lama. Dengan bantuan Ichibeu Hyousube, Renji akhirnya belajar mengendalikan Bankai-nya.

Awalnya, dia bisa mengubah senjata utamanya menjadi ular raksasa. Ketika dia bertarung melawan Mask De Masculine di Thousand Year Blood War, dia membuka versi ringkas bekas Bankai-nya itu. Renji kini bisa melumpuhkan targetnya, membentuk rahang dari energi roh, dan membuat targetnya menjadi abu.

10. Ichibeu Hyousube — Shirafude Ichimonji

11 Bankai Terbaik yang Tampil di Bleach: Thousand Year Blood War

Foto: Bleach Wiki – Fandom

Anggota Pengawal Kerajaan ini adalah salah satu karakter baru yang tampil di Thousand Year Blood War. Ichibeu dikenal sebagai Monk Manako Oshou atau Oshou. Julukan itu diberikan Raja yang artinya dia yang mengungkapkan identitas asli. Ini karena dia adalah orang yang meberi nama untuk zanpakuto, Shikai, Bankai, dan apa pun yang eksis di Soul Society.

Bankai-nya adalah salah satu yang terkuat dan dia nyaris mengakhiri perang terakhir Bleach terlalu cepat. Dengan Shikai-nya, dia bisa menandai musuhnya dengan tinta. Tanda ini membuatnya mengubah property musuhnya dengan bentuuk Bankai-nya. Pada dasarnya, ini membuatnya bisa memenangkan pertarungan hanya dengan satu kata.

9. Choujirou Sasakibe — Koukou Gonryou Rikyuu

11 Bankai Terbaik yang Tampil di Bleach: Thousand Year Blood War

Foto: Bleach Wiki – Fandom

Menjadi letnannya Yamamoto, seseorang haruslah menjadi Shinigami yang keras. Itulah Choujirou Sasakibe. Dia adalah karakter yang sayangnya hanya menunjukkan kemampuannya menjelang akhir cerita.

Bankai-nya mengubah zanpakuto-nya scara drastis. Jubahnya berubah dan semacam sarung tangan atau cincin muncul di tangannya. Benda itu membuatnya bisa mengendalikan aliran listrik dan mengarahkannya ke musuhnya. Tapi, yang membuat Bankai-nya ini berbahaya adalah kemampuannya memanipulasi cuaca, yang bisa menciptakan badai petir kuat.

8. Retsu Unohana — Minazuki

11 Bankai Terbaik yang Tampil di Bleach: Thousand Year Blood War

Foto: YouTube

Kapten Divisi 2 Gotei 13 itu adalah misteri sampai busur terakhir di manga. Shikai-nya adalah seekor siput terbang raksasa yang bisa memulihkan kesehatan orang. Unohana tidak punya sesuatu yang besar sampai dia bertarung melawan Zaraki Kenpachi. Di Thousand Year Blood War, identitasnya pun terkuak.

Unohana adalah Kenpachi asli. Dia bertarung melawan Zaraki sehingga Zaraki bisa membuka potensi tarungnya secara penuh. Di busur itu, Unohana juga mengungkapkan bentuk asli Bankai-nya. Minazuki punya kemampuan menakutkan untuk memproduksi asam kuat dari pedangnya. Zat merah darah itu bisa membuat petarung terkuat menjadi tengkorak. Ketika dikombinasikan dengan kemampuan Shikai-nya, Unohana bisa menyembuhkan luka Zaraki dan memaksanya melawannya lagi.

7. Shunsui Kyouraku — Katen Kyoukotsu: Karamatsu Shinjuo

11 Bankai Terbaik yang Tampil di Bleach: Thousand Year Blood War

Foto: Facebook

Salah satu karakter paling kocak di Bleach adalah Shunsui Kyouraku. Dia suka minum-minum dan malas. Tapi, Bankai-nya sangat berseberangan dengan karakternya itu. Shunsui tidak bisa mengaktifkan kemampuan Bankai-nya saat berada di dekat Shinigami lain. Kalau tidak, mereka akan ikut jadi korban.

Shunsui menggunakan Bankai ini saat melawan Lille Barro di Thousand Year Blood War. Ketika Bankai ini diaktifkan, energi gelap mengitari seluruh medan laga, yang menyebabkan semua orang merasakan emosi negatif. Bankai Shunsui pecah menjadi 4 tahap. Tahap pertama, dia dan musuhnya sama-sama terluka. Kemudian, bintik hitam akan muncul dan menyebabkan musuhnya berdarah. Tak lama setelah itu, mereka akan tenggelam dalam energi roh. Terakhir, tali putih akan memenggal kepala musuh dan meledakkannya.

6. Rojuro Otoribashi — Kinshara Butoudan

11 Bankai Terbaik yang Tampil di Bleach: Thousand Year Blood War

Foto: Bleach Wiki – Fandom
halaman ke-1
Share: