11 Fakta Sosuke Aizen, Penjahat Bleach yang Jadi Meme Kocak

11 Fakta Sosuke Aizen, Penjahat Bleach yang Jadi Meme Kocak
Penjahat kejam dari dunia Bleach, Sosuke Aizen, belakangan sering tampil di berbagai komentar di media sosial dalam bentuk meme kocak. Siapa sebenarnya Aizen? (Foto: Pinterest)
Belakangan, wajah Sosuke Aizen dengan kacamata khasnya kerap menghiasi kolom komentar di media sosial sebagai meme kocak. Tidak diketahui kapan pertama kali meme ini muncul, tapi wajah Aizen dengan senyum getir dan kacamatanya sudah menjadi meme sejak Maret lalu. Kini, meme atau reaction image dengan wajah dan kata-kata kocak pun jadi lebih sering muncul.

Sosuke Aizen adalah penjahat utama di serial Bleach , setidaknya sampai sebelum busur A Thousand Year Blood War dimulai. Di dunia anime, dia dikenal sebagai salah satu penjahat terkuat yang pernah ada. Dia juga sangat karismatik. Sejumlah penggemar menganggap Aizen sebagai salah satu penjahat paling keren dan kece di dunia anime. Makanya, meski dia jahat, penggemar tidak benar-benar bisa membencinya.

Di sepanjang Bleach, awalnya, Aizen dikenal sebagai orang yang baik hati. Dia adalah salah satu kapten di Gotei 13 yang dihormati. Dia juga selalu tampil sebagai orang yang berwibawa. Tapi, ternyata itu semua hanyalah tipuan. Aizen punya agenda tersembunyi dan mengkhianati seluruh Soul Society. Apa saja fakta menarik Sosuke Aizen? Mengutip CBR, simak ulasannya berikut ini!

Baca Juga: 10 Karakter Anime yang Pura-Pura Baik Padahal Jahat

11. Reaction Image Kocak Aizen

11 Fakta Sosuke Aizen, Penjahat Bleach yang Jadi Meme Kocak

Foto: Kombo/Facebook

Reaction image yang menampilkan Aizen ini mulai bermunculan dalam waktu tiga bulan terakhir. Gambar yang dipakai ini adalah gambaran seperti apa pribadi Aizen. Wajah Aizen memperlihatkan kalau dia suka meremehkan orang lain karena dia tahu kalau dia lebih kuat dari orang lain di dunianya. Reaction image itu sering tampil disertai tulisan seperti “apakah beliau ini benar-benar beliau”, “dipikir-pikir malah kepikiran”, atau “makin ke sini malah makin ke sana”.

Tulisan ini diberikan untuk menyesuaikan kepribadiannya yang berwibawa meski ditujukan sebagai tulisan satir. Awalnya, tulisan ini lebih kocak dengan bahasa khas anak sekarang. Tapi, belakangan, tulisan di reaction image itu jadi lebih sopan dengan permainan kata-kata yang bikin ngakak.

Sejumlah netizen mengapresiasi reaction image ini. Meski, ada tudingan kalau reaction image ini ada untuk menciptakan hype menjelang perilisan seri terbaru Bleach, A Thousand Year Blood War, yang akan dirilis Oktober mendatang. Apa pun itu, reaction image ini sudah menciptakan hiburan tersendiri dan memperkenalkan kembali Bleach kepada pendatang baru di dunia anime.

10. Ahli Kido

11 Fakta Sosuke Aizen, Penjahat Bleach yang Jadi Meme Kocak

Foto: YouTube

Bisa dikatakan kalau Aizen tidak punya titik buta di pertarungan. Dia adalah pakar berpedang sebagaimana seorang Kapten. Dia juga seorang ahli strategi yang dengan cepat menentukan jalan tercepat menuju kemenangan.

Tidak hanya itu, dia juga seorang prodigy dalam kido. Ketika masih menjadi Letnan dia bisa melemparkan kido tingkat tinggi tanpa mantra. Ini sangat tidak lumrah bagi seseorang di pangkatnya. Dia bahkan bisa melakukan Kurohitsugi maut tanpa mantra. Dia bisa menjatuhkan Kapten Komamura hanya dengan satu pukulan.

9. Penipu

11 Fakta Sosuke Aizen, Penjahat Bleach yang Jadi Meme Kocak

Foto: Devil Wiki – Fandom

Aizen sangat mahir dalam menipu orang demi kepentingan dirinya sendiri, dengan atau tanpa kekuatan shikai-nya. Selama bertahun-tahun, Aizen mempecundangi Kapten Shinji sehingga mengira kalau semuanya baik-baik saja di dunia. Padahal, ada orang asing yang mengambil tempt Aizen sehingga Aizen asli bisa bereksperimen secara diam-diam.

Aizen juga dengan kejam membodohi Letnannya Momo yang mengira dia adalah kapten yang baik dan penuh kebajikan. Tapi, orang itu tidak pernah ada. Momo nyaris membayar kebodohannya itu dengan nyawanya.

8. Shikai dan Kemampuannya

11 Fakta Sosuke Aizen, Penjahat Bleach yang Jadi Meme Kocak

Foto: The News Fetcher

Tidak ada orang yang bisa naik jadi Kapten tanpa shikai. Shikai Aizen, Kyoga Suigetsu, sangatlah khas. Begitu dia menghunusnya dan menunjukkannya kepada seseorang, dia menciptakan ilusi sempurna kepada mereka. Korbannya akan melihat, mendengar, merasakan, dan mencium apa pun yang dipilih Aizen. Mereka mungkin akan menghabiskan waktu bertahun-tahun di bawah hipnosis sempurna ini.

Shikai ini penting bagi rencana Aizen di masa lalu dan sekarang. Ini membuatnya nyaris mustahil menyerang. Ilusi itu akan terus berlanjut sampai Aizen mengucapkan mantra “Hancurkan, Kyoka Suigetsu.” Aizen tidak punya bankai. Makanya, dia sangat mengandalkan shikai-nya ini.

7. Ahli Kaligrafi

11 Fakta Sosuke Aizen, Penjahat Bleach yang Jadi Meme Kocak

Foto: Pagelagi

Ini mungkin tidak banyak terllihat, tapi, Aizen adalah ahli kaligrafi Jepang. Detail seperti ini tidak hanya bulu halus. Ini menunjukkan kalau itu melengkapi sebuah karakter. Ini juga menunjukkan kalau mereka adalah orang, dan bukan hanya seorang petarung.

Aizen punya waktu luang seperti orang lain. Selama berada di Soul Society, dia akan membuat puisi indah dengan kuasnya. Bukanlah suatu kebetulan kalau kelas kaligrafinya sangat populer, terutama di antara para cewek.
halaman ke-1
Share: