alexametrics
Episode Pertama Stranger Things 4 Terinspirasi X-Men, Teori Soal El Muncul Lagi
Episode Pertama Stranger Things 4 Terinspirasi X-Men, Teori Soal El Muncul Lagi
Mungkinkah Eleven akan menjadi Jean Grey seperti dalam kisah X-Men Dark Phoenix? Jawabannya memang mesti ditunggu. Foto/Netflix. Marvel, Screen Rant
Los Angeles - Episode pertama tersebut diberi judul "Chapter One: The Hellfire Club" yang terinspirasi dari kisah Dark Phoenix dari X-Men.

Twitter @strangerwriters yang merupakan akun penulis serial terpopuler Netflix itu semalam atau Kamis (7/11) memamerkan selembar kertas yang bertuliskan judul episode pertama dari "Stranger Things" musim keempat, yang sampai saat ini masih belum jelas kapan akan ditayangkan.

"looking for new members... are you in?", demikian caption cuitan tersebut.



Memang, judul ini bisa berarti apapun. Apalagi, kalau soal judul, serial ini sudah terbiasa mengganti judul episodenya.

Tapi dikutip dari Daily Spy, kalau berpegang pada judul ini, maka banyak orang akan teringat pada grup penjahat di komik X-Men pada era 1980-an yang terlibat dalam kisah Dark Phoenix.

Grup ini dipimpin oleh Emma Frost alias The White Queen. Dalam kisah ini, The Hellfire Club mencoba mempengaruhi Jean Grey supaya mau mengeluarkan sisi gelapnya.

Nah, sekadar berspekulasi, mungkinkah "Stranger Things" musim keempat akan membuat Eleven (Millie Bobby Brown) seperti Jean Grey?

Teori Eleven yang berubah jadi antagonis memang bukan teori baru. Sejak musim ketiga berakhir, teori ini sudah mengemuka, dan bahkan sudah ditanggapi oleh Brown.

Ada banyak hal yang mendukung teori ini. Misalnya adalah El yang kehilangan kekuatannya saat episode penutup. Lalu ada dugaan bahwa hal ini akan menguak masa lalu El yang sampai saat ini masih misteri.

Referensi ke X-Men bukan yang pertama kalinya dilakukan "Stranger Things". Bahkan sejak episode perdananya, ada adegan Dustin dan Will yang berlomba naik sepeda, dan kalau Will menang, dia bisa dapat kopian "Uncanny X-Men 134", komik yang merupakan awal dari Dark Phoenix.

Untuk musim keempat, dikutip dari TVLine, The Duffer Brothers juga berencana membawa empat pemain baru, semuanya laki-laki. Tiga adalah pemain remaja, sementara satu lagi pemain dewasa.

Nah, apakah pemain dewasa ini yang akan menguak misteri judul "The Hellfire Club"?, pastinya kita harus sabar menunggu.



(her)
Artikel Terkait
KOMENTAR (pilih salah satu dibawah ini)
loading gif
Artikel Gen SINDO
  • Hai teman teman...
    Kami mengajak untuk mengembangkan bakat kamu menulis dengan mengirimkan artikel.
    dalam bentuk word dengan panjang tulisan 4000 karakter.
    sertakan juga foto yang mendukung artikel kamu, identitas, serta foto terbaru kamu.
    Tunggu apalagi, segera kirim tulisan kamu ke : gensindo.mail@gmail.com
  • Visit Our Page :
  • Facebook
  • Twitter
  • Rss