Fakta Pochita, Iblis Chainsaw Berbentuk Anjing di Chainsaw Man

Minggu, 04 Desember 2022 - 19:50 WIB
loading...
A A A
Salah satu kekuatan Pochita yang tidak bisa disepelekan adalah penghapusan Iblis. Biasanya, Iblis dikirim ke neraka ketika mereka mati di bumi dan sebaliknya. Tapi, kalau Iblis Chainsaw mengonsumsi Iblis lain, maka Iblis itu menghilang dari peredaran. Kekuatan ini hanya bekerja dalam bentuk Iblis utuh Pochita dan cukup kuat untuk membuat musuh itu menghilang. Tidak hanya secara fisik, tapi juga dari ingatan orang.

Manga-nya belum menjelaskan mengapa Pochita punya kemampuan kuat ini dan bagaimana itu bekerja. Salah satu contoh besar penghapusan ini adalah di Chapter 84 ketika Kishibe tidak bisa mengingat AIDS atau Perang Dunia. Makima mengatakan kepadanya itu karena Iblis yang bersangkutan dimakan Pochita.

Di busur kedua Chainsaw Man terungkap, kalau Pochita mengonsumsi hanya sebagian Iblis, maka Iblis dan konsepnya akan melemah. Tapi, mengonsumsi sebagian itu tidak menyingkirkan Iblis itu dari eksistensi secara utuh. Contohnya adalah Iblis Perang, yang bagian tubuhnya dimakan Pochita. Akibatnya, semua orang di dunia mengingat konsep perang, tapi sejak itu, tidak ada perang yang terjadi di bumi.

Seperti kebanyakan Iblis lain di semesta Chainsaw Man, Pochita mendapatkan kekuatannya dengan banyaknya orang yang takut padanya dan kehilangan kekuatan karena kurangnya ketakutan. Ini juga diperpanjang hingga ketakutan terhadap gergaji mesin di antara manusia. Artinya, kalau orang tidak lagi takut pada gergaji mesin, eksistensi Iblis ini akan berada dalam bahaya.

Selain itu, Pochita punya sisi lembut untuk Denji. Jadi, kalau ada musuh ingin melukai Pochita, menarget sisi manusia Denji akan menjadi rencana andalan. Selain elemen itu, hampir tidak ada kelemahan Pochita yang diketahui sekarang. Tapi, di chapter-chapter mendatang, kelemahan itu mungkin akan terlihat ketika kemampuannya diuji.



4. Mengapa Jantung Pochita Diburu?

Fakta Pochita, Iblis Chainsaw Berbentuk Anjing di Chainsaw Man

Foto: Twitter

Pochita adalah satu-satunya Iblis yang punya kekuatan melenyapkan iblis lain dari eksistensi. Setiap Iblis lain hanya bisa membunuh yang lain dan membuat mereka bergerak di antara dimensi neraka dan surga. Tapi, Pochita bisa mengonsumsi Iblis dan benar-benar menghapus eksistensi mereka dengan menggunakan Pengapus Iblis. Begitu Iblis itu dihapus, tidak ada lagi tanda-tanda eksistensinya yang tertinggal. Tidak ada orang yang bahkan mengingat Iblis seperti itu atau ketakutan yang berasal dari akarnya.

Kekuatan seperti itu benar-benar merupakan pengubah permainan bagi Iblis dan manusia. Jadi, untuk alasan itu, sejumlah Iblis ingin menangkap jantung Chainsaw Man dan kemudian, Pochita dalam bentuk hybrid, untuk mengendalian kekuatannya. Yang lain hanya ingin membunuh Chainsaw Man atau Pochita untuk menyingkirkan kekuatan besar itu. Meski begitu, karena hanya Pochita yang bisa menghapus Iblis dari eksistensi, membunuhnya tidak akan mudah.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8384 seconds (0.1#10.140)