Fakta Pochita, Iblis Chainsaw Berbentuk Anjing di Chainsaw Man

Fakta Pochita, Iblis Chainsaw Berbentuk Anjing di Chainsaw Man
Pochita adalah wujud Iblis Chainsaw (Gergaji Mesin). Berbentuk anjing kecil dengan bilah gergaji mesin muncul di kepalanya, Pochita tampak imut dan mengerikan. (Foto: Game Rant)
Pochita, Iblis Chainsaw atau Gergaji Mesin, memilih menyatukan dirinya dengan Denji di Chainsaw Man. Penyatuan diri itu melahirkan Chainsaw Man . Dia adalah manusia hybrid terkuat yang dipekerjakan sebagai Pemburu Iblis bagi Biro Keamanan Publik.

Sebelum menyatu dengan tubuh Denji, Iblis Chainsaw menjelma dalam wujud anjing kecil. Tapi, berbeda dengan wujud anjing normal, Pochita muncul dengan bentuk anjing kecil bulat gendut dengan bilah bergerigi tajam muncul di atas kepalanya. Meski bentuk ini terlihat mengerikan, tapi, banyak yang menganggap Pochita sebagai anjing imut.

Pochita merupakan karakter penting di serial Chainsaw Man. Tanpa kehadiran Pochita, Denji mungkin sudah mati dan tidak pernah menjadi pahlawan terkuat di serial itu. Pochita dikenal sebagai iblis terkuat sehingga banyak yang mengincar untuk membuat kontrak atau menguasainya. Siapa sebenarnya Pochita di Chainsaw Man? Simak ulasannya berikut ini!

Baca Juga: 10 Iblis Paling Kuat di Sepanjang Anime Chainsaw Man

1. Siapakah Pochita?

Fakta Pochita, Iblis Chainsaw Berbentuk Anjing di Chainsaw Man

Foto: Anime Dork

Di Chainsaw Man, iblis adalah perwujudan ketakutan manusia terhadap sesuatu. Pochita merupakan iblis yang menjadi manifestasi ketakutan terhadap gergaji mesin. Di Chapter 87 manga terungkap, Pochita sedang bertarung melawan grup iblis empat horseman sebelum mencapai situasi nyaris mati.

Dalam situasi lemah itu, Pochita mengadopsi wujud anjing dan diselamatkan Denji. Hubungan mereka pun terus berkembang dengan Pochita menjadi teman setia Denji yang hidup sebatang kara dan harus melunasi utang ayahnya kepada Yakuza. Hubungan itu kian mendalam sampai Pochita menawarkan untuk mengambil alih jantung Denji dan menyelamatkan nyawanya, kemudian lahirlah Chainsaw Man. Dari kontrak itu, Denji harus berbagi impiannya dengan Pochita.

Pochita sepertinya mengorbankan nyawanya saat menyelamatkan nyawa Denji. Tapi iblis itu sebenarnya masih hidup dan aktif. Dia hanya berubah kondisi dan sekarang bertindak sebagai jantung Denji. Ini terkonfirmasi ketika Pochita bersentuhan dengan Denji dan Power secara tidak sadar menjelang akhir Busur Cerita Keamanan Publik di manga.

Pochita adalah nama yang diberikan Denji kepada perwujudan anjing Iblis Chainsaw. Dalam bahasa Jepang, istilah pochi dipakai untuk merujuk pada benda-benda kecil. Pochi juga merupakan nama umum bagi anjing di Jepang. Sementara, ita biasanya digunakan untuk merujuk pada hal-hal yang dulunya ada. Meski begitu, sejumlah penggemar menduga kalau nama itu sebenarnya berasal dari merek gergaji mesin populer, Makita. Pochita bahkan punya penampakan yang sama dengan gergaji mesin oranye merek itu.

2. Bentuk Pochita

Fakta Pochita, Iblis Chainsaw Berbentuk Anjing di Chainsaw Man

Foto: Twitter

Di Chainsaw Man, Iblis punya sejumlah bentuk dan Pochita juga bukan pengecualian. Iblis Chainsaw itu punya tiga bentuk dasar yang dia perlihatkan. Dua sudah dilihat penonton anime sementara satunya lagi baru nongol di manga. Itu pun tidak sering.

Bentuk paling kuat Pochita adalah bentuk asli Iblisnya. Bentuk itu adalah satu-satunya yang bisa menyingkirkan eksistensi Iblis lain. Dalam perwujudannya, bentuk iblis ini menggambarkan Pochita sebagai manusia dengan empat tangan berkepala gergaji mesin bersama empat gergaji mesin di keempat tangan itu.

Dalam bentuk jahat utuhnya, bentuk Iblis Pochita mengerikan. Ususnya membelit lehernya. Kemudian, di atas kepala gergaji mesinnya muncul tanduk tajam dan zirah seperti batu menutupi sebagian besar kulitnya. Bentuk ini baru tampil di manga. Kalau kontak antara Pochita dan Denji patah, dalam situasi apa pun, Pochita akan mendapatkan kendali penuh atas tubuh Denji dan berubah ke bentuk Iblis aslinya. Bentuk ini jauh lebih kuat dari bentuk Chainsaw Man-nya, tapi juga menghambat sisi manusia karakternya.
Fakta Pochita, Iblis Chainsaw Berbentuk Anjing di Chainsaw Man

Foto: Anime Corner

Ketika dalam kondisi terlemahnya, Pochita akan berubah menjadi makhluk kecil mirip anjing. Di kondisi ini, Pochita tidak cukup kuat untuk bertarung sendiri. Tapi, bentuk ini bertindak sebagai senjata andal yang bisa dipakai Denji untuk memburu iblis kelas teri demi bertahan hidup.
Fakta Pochita, Iblis Chainsaw Berbentuk Anjing di Chainsaw Man

Foto: ComicBook.com

Di anime, saat ini, bentuk Pochita adalah jantung Denji. Pochita meleburkan dirinya dengan jantung Denji untuk menyelamatkan nyawanya yang akhirnya melahirkan Chainsaw Man. Di bentuk ini, Pochita terlihat cukup sama dengan bentuk lemahnya. Tapi, dia tidak lagi punya gergaji mesin di kepalanya. Alih-alih, itu digantikan dengan sebuah tali yang keluar dari dada Denji. Ketika tali itu ditarik, bentuk Denji akan berubah. Gergaji mesin akan keluar di kepala dan lengannya. Dia akan punya kekuatan Iblis Chainsaw dan menjadi Chainsaw Man.

3. Kekuatan dan Kelemahan Pochita

Fakta Pochita, Iblis Chainsaw Berbentuk Anjing di Chainsaw Man

Foto: CBR

Setiap Iblis di Chainsaw Man punya sejumlah kemampuan yang sama. Meski begitu, setiap Iblis juga punya kemampuan khusus yang menggemakan tipe ketakutan yang menjadi perwujudannya. Kemampuan umum yang biasanya dipunyai para Iblis, termasuk Pochita, adalah kemampuan penyembuhan, daya tahan, kekuatan, dan kecepatan super.

Sementara, Pochita punya kemampuan khusus yang membedakannya dari iblis lain. Salah satunya adalah kemampuan Chainsaw (Gergaji Mesin). Karena dia adalah perwjudan ketakutan terhadap gergaji mesin, Pochita bisa mengubah kepala, lengan, dan kakinya menjadi gergaji mesin. Kemudian, itu bisa digunakan untuk memotong-motong lawannya dengan cepat. Kemampuan ini umumnya terlihat di semua pertarungan Chainsaw Man.

Pochita membawa kemampuan penyembuhnya ke level berikutnya. Dia bisa dengan mudah meregenerasi bagian tubuh dan bahkan tubuh yang mandiri sementara, kalau dibutuhkan. Kekuatan ini dibawa hingga ke batasannya ketika Pochita menciptakan tubuh independen kedua untuk menipu Makima di Chapter 95.

Pochita juga bisa melepas rantai yang menjadi bagian gergaji mesinnya dan menggunakannya sebagai senjata. Dia menggunakan rantai itu untuk membelit tubuh lawannya. Tapi, di situasi yang tepat, dia bisa mengaitkan rantai-rantai itu ke gedung untuk bergerak dengan lebih cepat, hampir mirip gerakan seperti gerakan Spider-Man.
halaman ke-1
Share: