10 Anime Dewasa Rating Tertinggi Sepanjang Masa di MyAnimeList

Minggu, 04 Desember 2022 - 12:24 WIB
loading...
10 Anime Dewasa Rating Tertinggi Sepanjang Masa di MyAnimeList
Anime dewasa berating tertinggi di MyAnimeList punya narasi unik dan mendebarkan. Tema kegelapan, petualangan, pembunuhan sampai cinta anak muda mendominasi. (Foto: Wave Motion Canon)
A A A
Anime dewasa dengan rating tinggi mendapatkan perhatian tersendiri bagi penggemarnya. Anime ini sekilas terlihat seperti anime pada umumnya. Tapi, cerita dan tema yang diangkat biasanya tidak bisa diterima atau dicerna dengan mudah oleh mereka yang masih berusia di bawah 18 atau 21 tahun.

Tema kegelapan, kekerasan, humor gelap, gore, seksual, hingga pelecehan yang tak layak bagi anak di bawah umur sudah umum diangkat di anime dewasa atau seinen ini. Karena ditujukan untuk demografi orang yang berusia 18 atau 21 tahun ke atas, anime ini jadi lebih punya kebebasan untuk mengekspresikan visual dan ceritanya. Selain itu, anime dewasa tidak melulu membahas seputar seks, tapi juga tentang hubungan yang lebih dewasa dan memprovokasi pikiran.

Anime seinen tak jarang bersaing dengan shounen untuk mendapatkan tempat di hati penggemar. Sejauh ini, shounen memang menguasai lanskap dengan judul-judul baru yang fresh dan menarik. Namun, seinen pun tak kalah menawan. Faktanya, anime ini selalu mendapatkan rating tinggi di MyAnimeList. Apa saja anime dewasa yang mendapatkan rating tertinggi di MyAnimeList? Simak ulasannya berikut ini!



10. Made in Abyss — 8,67

10 Anime Dewasa Rating Tertinggi Sepanjang Masa di MyAnimeList

Foto: PlayStation Store

Made in Abyss tampil seperti anime untuk anak-anak. Namun, apa yang terjadi di anime itu sama sekali tidak sepolos anak-anak. Anime ini penuh kekerasan, gore, seksualitas, dan lain sebagainya. Selain itu, ceritanya pun memang ditujukan untuk penonton yang lebih dewasa.

Made in Abyss berkisah tentang seorang anak perempuan bernama Riko, seorang anak Divers—orang yang masuk Abyss—yang ingin seperti ibunya. Dia pun mengeksplorasi Abyss bersama robot misterius yang tampil seperti cowok yang dia namai Reg. Berdua, mereka pergi ke kedalaman yang tidak dikenal itu tanpa tahu realitas eksistensi Abyss sebenarnya. Made in Abyss bisa ditonton di Disney+ Hotstar dan Bstation.

9. Mushishi Zoku Shou — 8,70

10 Anime Dewasa Rating Tertinggi Sepanjang Masa di MyAnimeList

Foto: WordPress.com

Mushishi Zoku Zhou adalah anime unik yang berkisah tentang Mushi, makhluk aneh dan ditakuti orang. Meski tidak punya niat buruk pada manusia, banyak yang menderita akibat efek samping eksistensi dan sifat aneh mereka. Mushishi Zoku Shou meneruskan kisah tentang perjalanan Mushishi Ginko untuk membantu dunia kasat mata untuk hidup berdampingan dengan Mushi.

Selama perjalanannya, Ginko menemukan banyak orang yang dianugerahi, mereka dikutuk dengan situasi itu dan mereka yang mempertahankan simbiosisrapuh dengan Mushi. Ginko pun tak bisa menghindari menghadapi pertanyaan apakah manusia, berbakat dan disiksa, bisa mengatur tanggung jawab mereka yang tak terlihat. Terlebih, sebagai seorang Mushishi, Ginko harus lebih banyak mempelajari makhluk aneh ini dan memutuskan apakah dia sudah tepat turun campur dalam hubungan kompleks antara manusia dan Mushi. Mushishi Zoku Shou bisa ditemukan di Bstation dan YouTube.

8. Made in Abyss: Retsujitsu no Ougonkyou — 8,71

10 Anime Dewasa Rating Tertinggi Sepanjang Masa di MyAnimeList

Foto: YouTube

Made in Abyss: Retsujitsu no Ougonkyou melanjutkan petualangan Riko dan Reg ke Abyss. Riko mendapatkan White Whistle setelah selamat dari tantangan brutal Idofront. Dengan demikian, Riko pun bisa turun ke lapisan keenam Abyss, Ibu Kota Unreturned. Bersama Reg dan Nanachi, Riko mulai mengeksplorasi kawasan yang belum terjamah itu. Di sanalah terletak puing-puing Kota Emas yang dijanjikan.

Di saat trio itu mulai beradaptasi dengan lingkungan yang keras, mereka segera berhadapan dengan makhluk berbahaya dan lanskap yang sulit. Ekspedisi mereka membawa mereka ke sebuah desa yang dihuni makhluk aneh yang dikenal sebagai hollow. Meski menyadari perasaan takut yang menyambut mereka, ketigannya terus maju untuk menguak misteri. Made in Abyss: Retsujitsu no Ougonkyou bisa ditonton di Bstation.

7. Vinland Saga — 8,73

10 Anime Dewasa Rating Tertinggi Sepanjang Masa di MyAnimeList

Foto: Game Revolution

Vinland Saga merupakan salah satu anime yang paling diantisipasi pada 2023. Anime ini berlatar Eropa dengan setting tahun 1000-an. Ceritanya berlatar perang antara Inggris dan Denmark yang terus memburuk dari waktu ke waktiu.

Vinland Saga berkisah tentang Thorfinn yang tumbuh ingin berlayar bersama ayahnya untuk menemukan daratan yang lebih layak untuk dihuni. Namun, ketika ikut berlayar, Thorfinn malah harus menyaksikan ayahnya dibunuh Askeladd. Dendam pun tumbuh di hatinya. Dia terus belajar memperkuat dirinya untuk membalas dendam pada Askeladd. Vinland Saga bisa ditonton di Netflix dan Prime Video.

6. Mushishi Zoku Shou 2nd Season — 8,74

10 Anime Dewasa Rating Tertinggi Sepanjang Masa di MyAnimeList

Foto: AminoApps

Makhluk yang disebut sebagai Mushi terus menyebabkan perubahan misterius dalam hidup manusia. Mushishi pengelana, Ginko, bertekad dalam berusaha memperbaiki situasi aneh dan mengganggu yang dia temui. Lompatan waktu, bayangan hidup, dan telepati adalah bagian dari efek berlebihan campur tangan dari Mushi. Tapi, gejala yang lebih halus yang butuh bertahun-tahun untuk diperhatikan juga meningkatkan kekhawatiran Ginko di saat dia melewati desa demi desa.

Melalui situasi itu, Ginko telah menjadi pengadil, yang menentukan Mushi mana yang merupakan anugerah dan mana yang merupakan kutukan. Tapi, garis yang ingin ditariknya subyektif. Beberapa pasiennya lebih suka mempraktikkan kekuatan barunya sampai mereka dilahap kekuatan itu. Yang lain sangat ingin menyingkirkannya. Mushishi Zoku Shou season 2 bisa ditemukan di Bstation.

5. Cowboy Bebop — 8,75

10 Anime Dewasa Rating Tertinggi Sepanjang Masa di MyAnimeList

Foto: Slash Film
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2196 seconds (0.1#10.140)