10 Anime Dewasa Rating Tertinggi Sepanjang Masa di MyAnimeList

Minggu, 04 Desember 2022 - 12:24 WIB
loading...
A A A
Cowboy Bebop adalah serial klasik yang akan terus masuk daftar anime terbaik yang pernah dibuat. Dipengaruhi gaya Barat, anime ini ber-setting masa depan dengan antariksa sebagai latarnya. Anime ini kali pertama ditayangkan pada 1988. Dipengaruhi gaya Barat, anime ini cukup terkenal di Amerika Serikat.

Cowboy Bebop berkisah tenang para pemburu hadiah antargalaksi. Salah satunya adalah Spike Spiegel dan Jet Black. Mereka menjadi pemburu hadiah untuk memenuhi kehidupan sehari-hari. Namun, masa lalu Spike mulai mengganggu mereka. Spike pun harus memilih antara hidup bersama keluarga barunya atau membalas dendam. Cowboy Bebop bisa ditonton di Netflix.

4. Monster — 8,85

10 Anime Dewasa Rating Tertinggi Sepanjang Masa di MyAnimeList

Foto: CBR

Penggemar thriller dan psikologi harus nonton Monster. Anime ini punya twist dan jalan cerita yang mendebarkan bagi penggemar genre ini. Berjalan sepanjang kurang lebih 77 episode, anime ini dirilis berbarengan dengan Death Note pada 2006 dan kalah hype. Padahal, secara cerita, Monster tak kalah menarik dan menegangkan.

Monster berpusat pada Dr. Kenzo Tenma, seorang ahli bedah Jepang yang bekerja di Jerman. Suatu hari, dia memutuskan menyelamatkan seorang anak yatim dengan luka tembak di kepalanya ketimbang mengoperasi wali kota. Keputusan itu membuatnya kehilangan posisi, nama, dan gengsi di rumah sakit. Kenzo juga tidak tahu kalau anak yang dia selamatkan itu, Johan Liebert, akan tumbuh menjadi salah satu pembunuh berantai paling berbahaya di dunia. Monster bisa ditemukan di YouTube.

3. 3-gatsu no Lion 2nd Season — 8,95

10 Anime Dewasa Rating Tertinggi Sepanjang Masa di MyAnimeList

Foto: The Cinemaholic

March Comes Like a Lion mengisahkan tentang tantangan menjadi dewasa yang dihadapi seorang remaja berusia 17 tahun bernama Rei Kiriyama. Meski masih duduk di bangku SMA, dia adalah seorang pemain shogi. Sebagai anak yatim, Rei menghadapi banyak masalah orang dewasa seperti kesulitan keuangan, kesepian, dan depresi.

Season 2 serial ini mengisahkan Rei yang sudah duduk di kelas 2 SMA dan terus berjuang di dunia shogi profesional dan kehidupan pribadinya. Kehidupan penyendirinya mulai retak setelah mengenal Kawamoto bersaudari, Akari, Hinata, dan Momo. Sementara, kehidupan profesionalnya sebagai pemain shogi pun tidak mudah. Dia harus mengatur hubungan dengan mereka yang dekat dengannya dan mencari alasan mengapa dia memainkan permainan itu. March Comes Like a Lion season 2 bisa ditemukan di Bstation.

2. Steins;Gate — 9,08

10 Anime Dewasa Rating Tertinggi Sepanjang Masa di MyAnimeList

Foto: Crunchyroll

Steins;Gate mengangkat tema perjalanan waktu. Anime ini merupakan salah satu anime sci-fi yang pernah dibuat. Hanya 12 episode, anime ini bisa menjadi tontonan yang pas saat kalian punya waktu luang. Temanya yang agak berat dan ilmiah memang lebih cocok ditujukan pada pasar dewasa.

Steins;Gate berpusat pada ilmuwan nyentrik Rintarou Okabe. Bersama dua temannya, Mayuri Shiina dan Itaru Hashida, Rintarou membuka Laboratorium Gawai Masa Depan. Tanpa sengaja, dia menciptakan mesin penjelajah waktu lewat Microwave Teleponnya. Gawai aneh itu membuat Rintarou bisa mengirim pesan ke masa lalu. Akibatnya, hidupnya pun berubah. Steins;Gate bisa ditonton di Netflix.



1. Kaguya-sama wa Kokurasetai: Ultra Romantic — 9,09

10 Anime Dewasa Rating Tertinggi Sepanjang Masa di MyAnimeList

Foto: Crunchyroll

Kaguya-sama: Love is War adalah anime komedi romantis dengan latar belakang SMA. Meski begitu, subteks dan temanya yang kadang-kadang gelap berarti kalau anime ini memang ditujukan untuk penonton yang lebih dewasa. Premis anime ini sebenarnya sederhana, yaitu tentang sepasang sejoli saling cinta tapi gengsi untuk menyatakannya.

Di season 3-nya, Ultra Romantic, dua karakter utamanya, Kaguya Shinomiya dan Miyuki Shirogane masih saling bertarung untuk membuat satu sama lain nembak duluan. Sementara, Kaguya memberontak terhadap keluarga kayanya yang ketat dan berusaha hangat terhadap teman-temannya dan juga Miyuki. Ultra Romantic adalah puncak kisah cinta mereka. Keduanya akhirnya jadian dan menyatakan cinta mereka. Kaguya-sama wa Kokurasetai: Ultra Romantic bisa ditonton di Bstation.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1630 seconds (0.1#10.140)