10 Anime yang Paling Mengecewakan di Sepanjang 2022

10 Anime yang Paling Mengecewakan di Sepanjang 2022
Sejumlah anime yang dirilis tahun ini berhasil menghidupkan hype penonton. Meski begitu, ada juga yang malah bikin kecewa karena gagal memenuhi ekspektasi. (Foto: Anime Corner)
Tahun ini, dunia anime melihat banyak serial baru yang benar-benar mampu menghidupkan hype penggemarnya. Serial ini tampil fresh dengan cerita yang menarik, animasi yang solid, dan visual yang benar-benar enak ditonton. Meski begitu, tidak semua anime yang dirilis pada 2022 ini diterima dengan baik.

Sejumlah anime yang awalnya digadang-gadang bakal menjadi hit malah mengecewakan penontonnya. Anime ini tidak mampu memenuhi harapan penggemar yang ingin mendapatkan tontonan berkualitas. Penulisan cerita yang buruk, animasi jelek, dan visual yang tidak menarik membuat penonton jadi ogah melanjutkan menonton anime-anime ini.

Sementara anime baru seperti Chainsaw Man dan Spy x Family adalah gebrakan tahun ini, anime lain yang juga diantisipasi seperti Shikimori’s Not Just A Cutie atau Bubble malah bikin penonton kecewa. Sejumlah anime lanjutan juga gagal memuaskan rasa penasaran penontonnya. Apa saja anime yang paling mengecewakan tahun ini? Simak ulasannya berikut ini!

Baca Juga: 10 Film Anime dengan Rating Tertinggi di MyAnimeList

10. RWBY: Ice Queendom

10 Anime yang Paling Mengecewakan di Sepanjang 2022

Foto: Rooster Teeth

RWBY adalah subyek banyak nostalgia nerd. Dibuat mendiang Monty Oum, serial ini adalah anime yang terinpirasi media Barat. Makanya, banyak orang yang berharap banyak ketika RWBY akhirnya diadaptasi menjadi anime. Sementara jelas kalau banyak kepedulian dan pikiran dicurahkan untuk membuat anime ini, banyak penggemar yang tidak puas.

Cerita aslinya tidak bisa menangkap rasa RWBY asli, yang memicu sejumlah kekecewaan besar. Terlebih, seni dan animasinya sering kali tidak pas. Selain itu, karena Covid-19, staf studionya tidak bisa bekerja bersama sebagai tim dan harus mengerjakan banyak tugas secara independen. Hasilnya, produknya tidak sekohesif yang seharusnya.

9. Lucifer and the Biscuit Hammer

10 Anime yang Paling Mengecewakan di Sepanjang 2022

Foto: Crunchyroll

Lucifer and the Biscuit Hammer adalah salah satu anime yang paling diantisipasi pada musim panas tahun ini. Penggemar manga-nya tidak sabar untuk menonton cerita yang mereka sukai akhirnya hidup di layar. Tapi, ketika serial itu benar-benar tayang, banyak yang tidak mendapatkan apa-apa, selain kekecewaan.

Berkat dana yang rendah, adaptasinya menderita banyak masalah. Anime ini punya kualitas animasi rendahan hingga penulisan yang buruk yang meninggalkan momen-momen penting. Serial ini menjadi salah satu kekecewaan terbesar tahun ini, dengan banyak yang meninggalkanya setelah nonton episode pertamanya.

8. Futsal Boys!!!!!

10 Anime yang Paling Mengecewakan di Sepanjang 2022

Foto: Areajugones

Sebagai sebuah serial yang berpusat pada olahraga unik yang mendapatkan sedikit perhatian, banyak yang bersuka cita untuk menonton Futsal Boys!!!!! saat serial itu keluar. Sayang, anime itu benar-benar gagal menghidupkan hype-nya. Alih-alih merangkul keunikannya, serial ini sama seperti anime olahraga lain, dengan lini cerita hambar yang sudah ditonton orang ribuan kali.

Di atas semua itu, animasinya ada di bawah standar. Sementara bisa menjadi layak di sejumlah shot-nya, sering kali itu terlihat sangat murahan. Meskipun itu bukan masalah bagi semua penggemar, tidak banyak orang bisa tahan menonton serial dengan animasi jelek.

7. Vampire in the Garden

10 Anime yang Paling Mengecewakan di Sepanjang 2022

Foto: Polygon

Tidak setiap hari penggemar bisa mendapatka serial bagus darai Netflix. Tapi, itulah yang mereka dapatkan dari Vampire in the Garden. Atau, setidaknya, begitulah kelihatannya, karena anime ini dibuat studio kondang, Wit Studio. Secara keseluruhan, seri original Netflix ini lumayan solid dengan visual yang mengagumkan. Yang membuat serial ini mengecewakan adalah ceritanya.

Meskipun ditulis dengan baik, serial ini rasanya sama seperti dongeng vampir lain di anime. Serial ini sama sekali tidak menambah sesuatu yang baru ke genre ini. Anime ini dipenuhi trope dan klise yang berhasil untuk premisnya tapi membuatnya terasa sangat bisa terlupakan dan hampa.

6. Shikimori's Not Just a Cutie

10 Anime yang Paling Mengecewakan di Sepanjang 2022

Foto: Anime Corner

Shikimori’s Not Just a Cutie adalah salah satu serial anime paling diantisipasi pada 2022. Banyak yang percaya kalau itu bakal menjadi serial komedi romantis (rom-com) terbaik selanjutnya bersama My Dress-Up Darling. Alih-alih, serial itu malah menjadi salah satu yang paling mengecewakan tahun ini. Tak seperti serial romantis bagus lainnya, Shikimori’s Not Just a Cutie kurang di setiap bagiannya.

Ceritanya tidak imbang, dengan sedikit komedi atau drama, dan tidak ada karakter yang bisa disukai selain Shikimori. Tapi, beberapa orang berpendapat kalau dia terlalu sempurna untuk benar-benar digilai dan pada akhirnya meruntuhkan serial itu sendiri. Sementara masih menjadi anime yang imut dan membuat nyaman, serial ini punya terlalu banyak kekurangan dan tidak ada yang membuat penggemar mau kembali.

5. Bubble

10 Anime yang Paling Mengecewakan di Sepanjang 2022

Foto: Netflix
halaman ke-1
Share: