Siapakah Adam Warlock di Guardians of the Galaxy Vol. 3?

Jum'at, 02 Desember 2022 - 23:58 WIB
loading...
A A A
Tidak hanya Adam Warlock bisa menahan Batu Jiwa, dia juga sangat kuat. Karena kreasi artifisialnya, dia punya kecepatan, kekuatan, refleks, dan stamina luar biasa. Tapi, kekuatannya ini tidak berakhir dengan kemampuan manusia.

Kekuatan Adam termasuk manipulasi materi dan manipulasi jiwa. Dia bisa menggunakan energi kosmik, bersamaan dengan Sarung Tangan Keabadian yang lengkap. Terlebih, kalau itu bukan lawan terbaiknya dan memang gugur di pertarungan, “intinya” akan dipulihkan di kepompongnya dan akan dibuat ulang. Pada dasarnya, dia tidak bisa dibunuh.

4. Adam Warlock Bukan Nama Pertamanya

Siapakah Adam Warlock di Guardians of the Galaxy Vol. 3?

Foto: BGR

Pencipta Adam Warlock memang tidak mau, atau peduli, memberikan nama yang sebenarnya padanya. Makanya, dia hanya disebut sebagai “Dia.” Ini bisa juga mencerminkan usaha mereka menciptakan manusia sempurna, alih-alih kepribadian yang spesifik.

Tidak sampai beberapa waktu kemudian Adam diberi nama. Ini setelah dia memulihkan diri di kepompongnya dari pertarungan brutal dengan Thor. High Evolutionary menemukannya, dan merekrutnya. Mereka kemudian memberinya nama Adam Warlock. Ini juga saat yang sama ketika mereka memberinya Batu Jiwa. Di MCU, Ratu Ayesha langsung memberinya nama Adam.

3. Dia Punya Banyak Personifikasi Lain

Siapakah Adam Warlock di Guardians of the Galaxy Vol. 3?

Foto: Game Rant

Dia atau Adam Warlock adalah pria dengan banyak nama dan kepribadian. Yang terdokumentasi dengan baik adalah “sisi gelap” dirinya, Magus. Versi dirinya yang jahat dan korup itu lahir dari manipulasi lini masa, yang dilakukan Adam untuk menyingkirkan kejahatan dari dalam dirinya. Ini malah menjadi bumerang karena itu menciptakan Magus, yang mengembalikan waktu untuk mengutuk Adam.

Adam juga menjadi The Living Tribunal, di Earth-19141, menjabat sebagai seorang pengganti. Dia juga punya tiruan cewek yang diciptakan dengan cara yang sama. Mereka bernama Kismet, Dia (cewek), Ayesha, dan Paragon.

2. Semacam Messiah

Siapakah Adam Warlock di Guardians of the Galaxy Vol. 3?

Foto: YouTube/Marvel Entertainment

Seperti disebutkan sebelumnya, Adam bisa memulihkan dirinya di dalam kepompong. Kekuatan ini menjamin pandangan yang lebih dalam. Sejak penciptaan aslinya, dia sudah bisa membuat kepompong di sekitar dirinya. Ini melindunginya dan memulihkannya dari tepi kematian.

Kepompong itu juga memulihkan tubuhnya klaau dia memang mati. Ini artinya kalau dia akan bangkit lagi, dan lagi. Pada dasarnya, Adam Warlock itu abadi. Itu tidak masuk pada fakta kalau jiwanya memutuskan kembali ke dunia makhluk hidup.



1. Gamora

Siapakah Adam Warlock di Guardians of the Galaxy Vol. 3?

Foto: YouTube/Marvel Entertainment

Adam memainkan peranan kunci dalam busur cerita yang sepertinya akan penting di film Guardians of the Galaxy Vol. 3 dan punya kaitan kuat dengan komik. Adam kali pertama bertemu Gamora di Strange Tales #180 dari 1975, yang merupakan penampilan perdana Gamora. Di situ, Adam menggaet Gamora untuk membantunya menghentikan Magus.

Gamora pada akhirnya mati ketia berusaha menghentikan Thanos mengumpulkan Batu Keabadian untuk kali pertama di Avengers Annual #7. Adam menyerap jiwanya ke Batu Jiwa untuk jaga-jaga. Mungkin, Adam punya koneksi yang sama dengan Dunia Jiwa di MCU. Dia mungkin bisa menemukan Gamora asli di sana dan membantu Star-Lord menemukan belahan jiwanya itu.

(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2041 seconds (0.1#10.140)