Siapakah Adam Warlock di Guardians of the Galaxy Vol. 3?

Siapakah Adam Warlock di Guardians of the Galaxy Vol. 3?
Teaser trailer Guardians of the Galaxy Vol. 3 mendebut Adam Warlock di Marvel Cinematic Universe (MCU). Adam adalah karakter yang sudah dinantikan kehadirannya. (Foto: Screen Rant)
Marvel Studios baru saja merilis trailer Guardians of the Galaxy Vol. 3 . Cuplikan pendek itu menjawab rasa penasaran penggemar dengan salah satu karakter baru yang akan diperkenalkan di Marvel Cinematic Universe (MCU) lewat film garapan James Gunn tersebut. Dia adalah Adam Warlock.

Adam diperankan aktor Will Poulter. Kehadiran Adam sudah dinantikan penggemar sejak dia diumumkan bakal muncul di Guardians of the Galaxy Vol. 3. Keberadaan Adam di MCU sudah dikonfirmasikan sejak Guardians of the Galaxy Vol. 2. Di film itu, dia disinggung di salah satu adegan pascakreditnya.

Meski dianggap agak telat, tapi tetap saja, kehadiran Adam di MCU membawa angin segar di jajaran karakter baru yang diperkenalkan di Fase 5. Belum diketahui apakah Adam di sini akan jadi tokoh jahat atau baik. Namun, Adam dikenal sebagai karakter yang sangat kuat. Siapakah Adam Warlock? Simak ulasannya berikut ini!

Baca Juga: Tim Guardians of the Galaxy Film Marvel bakal Bubar di Vol 3

10. Adam Warlock Tidak Dilahirkan, tapi Diciptakan

Siapakah Adam Warlock di Guardians of the Galaxy Vol. 3?

Foto: Slash Film

Ketika sekelompok ilmuwan gila bersatu dan bekerja sangat keras, sesosok bayi pun lahir. Penciptaan Adam Warlock ini lebih mirip pada Monster Frankenstein ketimbang konsep biasa. Adam lahir dari sekelompok periset bernama The Enclave.

Beberapa waktu lalu, mereka memutuskan untuk mencoba dan menciptakan manusia yang sempurna. Ini menghasilkan formasi Adam, meski pada titik eksistensinya itu, dia hanya disebut seabgai “Dia.” Sayang, kreasi Enclave itu keluar kendali dan segera kabur. Setelah kegilaan itu, Adam masuk ke sebuah kepompong sampai dia dilahirkan kembali. Di MCU, Adam diciptakan Ratu Ayesha dari Sovereign. Apakah dia punya cerita latar seperti di komik, itu harus dinantikan.

9. Misi Aslinya Menghentikan Man-Beast

Siapakah Adam Warlock di Guardians of the Galaxy Vol. 3?

Foto: Writeups.org

Adam diciptakan sebagai bagian dari sebuah pasukan besar. Setelah kabur, dia malah ribut dengan Thor dan mundur ke kepompongnya untuk bersembunyi. Pada akhirnya, dia ditemukan dan direkrut untuk menyelesaikan masalah Counter-Earth, sebuah dunia yang indah dan baik yang diciptakan periset High Evolutionary.

Sayangnya, bumi versi ini sudah ternoda. Sesosok makhluk pemberontak bernama Man-Beast memperkenalkan kejahatan dan melepaskan wabah kesalahan ke planet itu. Adam dikirim untuk mengatasinya demi mencegah planet itu hancur dan menyingkirkan Man-Beast. Belum diketahui apakah misi asli Adam di MCU nanti.

8. Anggota Guardians of the Galaxy

Siapakah Adam Warlock di Guardians of the Galaxy Vol. 3?

Foto: Screen Rant

MCU memberikan versi aneh Guardians of the Galaxy kepada penggemarnya. Tim itu tidak punya wajah lima anggota aslinya. Di materi asli, Adam Warlock memberikan restu dan mendukung formasi kelompok itu di saat semesta dalam risiko dan butuh bantuan.

Setelah melakukan aksi kejar-kejaran di Knowhere dalam rangka mencari Skrulls, Adam bersatu dengan Drax dan Gamora. Dia kemudian ikut Guardians selama beberapa waktu untuk menumpas kejahatan di antariksa. Adam mungkin akan menjadi anggota baru Guardians of the Galaxy di MCU lewat Vol. 3 setelah film itu disebut menjadi akhir tim itu dengan formasi sekarang.

7. Batu Jiwa

Siapakah Adam Warlock di Guardians of the Galaxy Vol. 3?

Foto: Amino Apps

Adam Warlock mungkin adalah superhero terkuat Marvel yang tidak dikenal sebagian besar orang. Hanya sedikit makhluk yang bisa selamat ketika memegang Batu Keabadian. Adam adalah salah satunya. Mungkin, ini karena Batu Jiwa yang saat dia diciptakan dipunyai penciptanya.

Batu Jiwa itu kemudian diberikan kepada Adam untuk membantunya dalam tugasnya, untuk membntu mengubah bentuk jahat kembali ke kebaikan. Tak lama, Adam tahu kalau Batu itu hanyalah satu dari enam batu. Dia kemudian berusaha menyembunyikannya dari Thanos. Di komik, batu itu disematkan di kepala Adam, seperti Batu Pikiran di kepala Vision. Tapi, di trailer GotG 3, batu itu sudah diganti. Ini kemungkinan karena Ayesha tidak punya Batu Jiwa dan karena batu itu sudah dihancurkan Thanos.

6. Sarung Tangan Keabadian dan Thanos

Siapakah Adam Warlock di Guardians of the Galaxy Vol. 3?

Foto: Screen Rant

Adam Warlock dan Thanos punya hubungan yang runyam. Salah satu konflik pertama mereka meletus ketika Adam bergabung dengan Avengers untuk menghentikan Thanos mendapatkan semua Batu Keabadian dan akhirnya mengubah Thanos menjadi batu untuk mengakhirinya. Tapi, Thanos dibangkitkan lagi dan mengummpulkan Batu-Batu itu. Adam kemudian diyakinkan untuk membantu mengalahkannya lagi.

Di sejumlah titik, Thanos menemukan jiwa Adam di Domain Death, yang mendampingi Mad Titan itu ke tanah makhluk hidup. Jiwa itu mendapatkan bentuk manusia dan mengikuti Thanos untuk sejumlah perjalanan. Hanya ada dua contoh dari banyak pertemuan kedua karakter itu yang tidak berakhir dengan baik. Dengan kematian Thanos di MCU, belum diketahui apakah Adam akan punya kaitan dengan Mad Titan di franchise tersebut.

5. Adam Warlock Sangat Kuat

Siapakah Adam Warlock di Guardians of the Galaxy Vol. 3?

Foto: ComicBook.com
halaman ke-1
Share: