10 Anime Komedi Romantis Terbaik yang Wajib Kamu Tonton

Selasa, 29 November 2022 - 10:40 WIB
loading...
A A A
My Dress-up Darling adalah anime komedi romantis dalam ranah seinen yang diharapkan menjadi hit tahun ini. Anime ini berkisah tentang Wakana Gojo yang sangat ingin menjadi ahli pembuat bonek hina. Tapi, dia tidak bisa berbagi kesukaannya ini dengan orang lain karena menurut teman-temannya, cowok seharusnya tidak melakukan hal seperti itu.

Hidupnya yang terisolasi berakhir ketika dia bertemu Marin Kitagawa. Marin cantik dan populer, tapi dia juga seorang nerd yang merasa keterampilan tangan Wakana mengagumkan. Tidak hanya itu, tapi Marin ingin Wakana menggunakan keterampilannya itu untuk membantu cosplay-nya. Awalnya, Wakana enggan. Tapi, dia segera sadar kalau dia suka membantunya. Terlebih, mereka pun saling jatuh cinta. My Dress-up Darling bisa ditonton di Bstation.

4. Karakai Jouzu no Takagi-san

10 Anime Komedi Romantis Terbaik yang Wajib Kamu Tonton

Foto: Netflix

Teasing Master Takagi-san berkisah tentang dua orang sahabat, yaitu Takagi dan Nishikata. Ini artinya, Takagi tahu tombol mana yang harus dia tekan untuk mendapatkan reaksi paling intensif dari Nishikata ketika cewek itu menggodanya. Nishikata terlalu cepat bagi Takagi untuk membalas. Tapi, Takagi bertekad untuk berhasil.

Sebagian besar humornya berasal daari Takagi yang mengolok-olok Nishikata dan Nishikata sangat berusaha untuk bisa membalasnya. Tapi, di balik semua itu, jelas kalau keduanya sebenarnya saling peduli satu sama lain. Romansa merekalah yang membuat olok-olokan itu jadi imut, bukan kejam. Teasing Master Takagi-san bisa ditonton di Netflix.

3. Seishun Buta Yarou wa Yumemiru Shoujo no Yume wo Minai

10 Anime Komedi Romantis Terbaik yang Wajib Kamu Tonton

Foto: Anime-Planet

Anime yang dalam bahasa Inggris berjudul Rascal Does Not Dream of Bunny Girl Senpai ini terjadi di dunia di mana para remaja menderita penyakit supranatural bernama Sindrom Pubertas. Gejalanya metaforik, tapi, juga sangat fisik, yang mewakili masalah emosional mereka. Setelah mengalaminya sendiri, Sakuta Azusagawa mendedikasikan dirinya untuk membantu orang lain mengatasinya.

Pertemuan pertamanya adalah dengan Mai Sakurajima, kakak kelasnya yang seorang model dan tiba-tiba menjadi tak kasat mata bagi semua orang selain Sakuta. Tak lama setelah membantunya, mereka akhirnya mulai saling membantu dan berpacaran. Di beberapa adegan, ini memang serius. Tapi, karakter-karakter ini menghadapi masalah mereka dengan selera humor sarkastik yang mengubah apa yang bisa menjadi serial kelam menjadi komedi romantis yang kocak. Rascal Does Not Dream of Bunny Girl Senpai bisa ditonton di Netflix dan Bstation.

2. Fruits Basket

10 Anime Komedi Romantis Terbaik yang Wajib Kamu Tonton

Foto: Lost in Anime

Fruits Basket kadang menampilkan tema yang berat. Tapi, di sebagian besar, anime ini menempel di wilayah komedi romantis. Serial ini mengisahkan tentang Tohru Honda, anak yatim piatu gelandangan yang akhirnya dirawat keluarga Sohma.

Tapi, Tohru tidak tahu kalau keluarga Sohma punya rahasia. Mereka dikutuk berubah menjadi hewan yang mewakili horoskop China alias Shio. Ini terjadi ketika mereka dipeluk lawan jenis. Akibatnya, sejumlah situasi konyol dan lucu pun terjadi. Anime ini juga penuh intrik romantis. Ada banyak momen emosional di tengah kekonyolan yang terjadi. Fruits Basket bisa ditonton di Netflix dan Viu.



1. Kaguya-Sama wa Korurasetai

10 Anime Komedi Romantis Terbaik yang Wajib Kamu Tonton

Foto: Polygon

Kaguya-Sama wa Korurasetai dikenal atas komedi kehidupan asmara SMA. Bergenre seinen, anime ini berkisah tentang ketua dan wakil OSIS SMA Shuiichin, Miyuki Shirogane dan Kaguya Shinomiya. Banyak teman-teman mereka melihat kedua orang itu sebagai pasangan yang sempurna. Diam-diam, Miyuki dan Kaguya pun merasakan hal yang sama. Mereka saling suka, tapi gengsi untuk nembak duluan.

Setiap episode anime ini pun dihabiskan pasangan itu untuk berusaha membuat yang lainnya mengakui perasaanya. Ini melibatkan usaha konyol mulai dari mempecundangi satu sama lain di permainan hingga menolak mengakui kalau mereka membawa payung dengan harapan yang lainnya itu akan menawarkan payung mereka. Ini adalah salah anime paling kocak dalam beberapa tahun belakangan. Penggemar pun penasaran menantikan siapa yang akhirnya “mengalah” dan nembak duluan. Kaguya-Sama: Love is War bisa ditonton di Netflix, Disney+ Hotstar, Viu, dan Bstation.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1962 seconds (0.1#10.140)