9 Karakter Anime yang Membuat Kontrak dengan Iblis

9 Karakter Anime yang Membuat Kontrak dengan Iblis
Ada sejumlah karakter anime yang membuat kontrak dengan Iblis. Mereka bersedia menyepakati kontrak dengan Iblis itu apa pun syaratnya termasuk memberi tumbal. (Foto: The Pantless Anime Blogger)
Ada sejumlah karakter anime yang membuat kontrak dengan Iblis. Alasannya pun bermacam-macam. Ada yang karena ingin mendapatkan kekuatan untuk berkuasa, balas dendam, atau bahkan menolong orang lain. Meski terlihat berbahaya, tapi, banyak yang bersedia melakukannya.

Di anime, Iblis adalah makhluk dengan kekuatan luar biasa. Iblis terlemah pun bisa jadi berbahaya ketika orang tahu cara memanfaatkannya. Sebagian besar Iblis di anime adalah antagonis. Tapi, ada juga yang berdiri di area abu-abu atau malah menjadi pendukung protagonisnya.

Para karakter anime yang membuat kontrak dengan Iblis ini sebagian besar adalah jiwa-jiwa putus asa yang ingin keluar dari masalah mereka. Kontrak dengan iblis adalah salah satu jalan keluar, meskipun mengandung konsekuensi besar. Beberapa di antaranya membutuhkan tumbal. Tapi, mereka tidak peduli. Siapa saja karakter anime yang membuat kontrak dengan Iblis? Berikut ulasannya!

Baca Juga: 13 Karakter Cowok Anime Usia 21+ Terpopuler Menurut MyAnimeList

9. Griffith — Berserk

9 Karakter Anime yang Membuat Kontrak dengan Iblis

Foto: Project-Nerd

Griffith adalah salah satu sosok orang yang paling tidak bersyukur dengan karunia yang diberikan dalam hidupnya. Dia punya penampakan rupawan, kekuatan, dielu-elukan sebagai pahlawan, dan segerombolan orang yang setia padanya. Belum lagi, dia mendapatkan sahabat setia seperti Guts. Tapi, semua itu tidak cukup baginya.

Griffith tergoda dengan impian kekuasaan besar. Obsesi berkuasa itu akhirnya mengonsumsinya. Demi bisa mewujudkan impiannya, Griffith membuat kontrak dengan Iblis. Dia pun menumbalkan seluruh pasukannya demi mendapatkan akses ke Tangan Tuhan. Akibatnya, reputasinya sebagai pahlawan berubah menjadi penjahat.

8. Aki Hayakawa — Chainsaw Man

9 Karakter Anime yang Membuat Kontrak dengan Iblis

Foto: CBR

Di Chainsaw Man, Aki punya kontrak dengan empat Iblis sementara bekerja sebagai Pemburu Iblis di Biro Keamanan Publik. Dia adalah seorang manusia biasa yang punya kontrak dengan Iblis Rubah. Dia juga punya kontrak dengan Iblis Kutukan dan Iblis Masa depan. Dia bisa memanggil Iblis Kutukan dengan pedangnya. Tapi, dia jarang menggunakannya karena dia harus mengorbankan seporsi hidupnya setiap kali memanggil Iblis itu.

Iblis Masa Depan bersemayam di mata kanan Aki dan membuatnya bisa melihat masa depan. Namun, itu tidak lama. Aki hanya bisa melihat masa depan selama beberapa detik. Kontrak terakhir Aki adalah dengan Iblis Pengendali, Makima. Sayang, kontrak itu tidak berjalan mulus karena Makima membohongi Aki sehingga di bersedia dirasuki Gun Devil.

7. Ciel Panthomhive — Black Butler

9 Karakter Anime yang Membuat Kontrak dengan Iblis

Foto: The Nerdy Shrink

Masa kecil Ciel tidaklah seindah bayangan orang tentang anak bangsawan. Orangtuanya tewas dalam kebakaran rumah yang menghancurkan dan mencurigakan. Setelah itu, dia dan saudara kembarnya terus menerus dijual ke perbudakan yang menyiksa. Hingga, Ciel harus melihat saudaranya itu ditikam dalam sebuah ritual sekte sebagai tumbal. Putus asa dan dendam, Ciel memanggil iblis untuk menyelamatkannya.

Iblis itu, Sebastian pun hadir. Kepada Sebastian, Ciel sepakat untuk memberikan jiawanya demi kekuatan yang dia perlukan untuk membalas dendam. Sebastian lantas menjadi kepala pelayan keluarga Phantomhive. Dia melindungi Ciel sampai kontrak mereka membuahkan hasil. Berkat kehadiran Sebastian, Ciel sangat tertolong.

6. Light Yagami — Death Note

9 Karakter Anime yang Membuat Kontrak dengan Iblis

Foto: Slash Film

Light Yagami menemukan buku catatan Death Note yang dijatuhkan Shinigami bernama Ryuk dari langit. Alih-alih ingin mengambilnya kembali, Ryuk justru penasaran dengan apa yang terjadi pada Light dan rasa bosannya pun hilang. Dia segera mengikuti Light.

Begitu Light menggunakan buku itu, kontrak antara dia dan Ryuk pun terjalin. Light berjanji menggunakan buku catatan Ryuk itu untuk menghukum orang-orang jahat. Ryuk kemudian membuat Light untuk menyerahkan nyawanya begitu saatnya tiba. Seperti yang telah disepakati di kontraknya, dan usaha keras Light untuk keluar dari kesepakatan itu, Ryuk akhirnya menulis nama Light di Death Note.

5. Asta — Black Clover

9 Karakter Anime yang Membuat Kontrak dengan Iblis

Foto: YouTube

Asta terlahir tanpa kemampuan sihir dan mendapatkan grimoire berdaun lima. Grimoire itu membuat Asta punya kemampuan antisihir yang berguna di pertarungan. Tapi, tidak hanya itu. Di suatu titik, Asta bertemu kembaran Iblisnya, Liebe. Bersama, mereka menjadi sebuah kekuatan besar. Namun, Liebe sebenarnya Iblis paling lemah di serial ini.

Wakil Kapten Banteng Hitam Nacht Faust membantu Asta berkomunikasi dengan Liebe. Di saat itulah, mereka kemudian membuat kontrak. Dalam kontrak itu, Liebe sepakat bekerja sama demi tangan kanan Asta. Dia memperingatkan Asta kalau tubuhnya hanya akan bisa menangani 50 detik kekuatan iblisnya. Meski begitu, lama kelamaan, Asta justru bisa berteman dan melatih Liebe. Jadi, hubungan mereka tidak seperti ikatan antara manusi dan iblis lainnya.

4. Mephisto — Blue Exorcist

9 Karakter Anime yang Membuat Kontrak dengan Iblis

Foto: YouTube
halaman ke-1
Share: