13 Karakter Cowok Anime Usia 21+ Terpopuler Menurut MyAnimeList

Minggu, 27 November 2022 - 07:32 WIB
loading...
13 Karakter Cowok Anime Usia 21+ Terpopuler Menurut MyAnimeList
Ada banyak karakter cowok anime berusia 21 tahun ke atas yang sangat populer. MyAnimeList membuktikan kalau pesona mereka tak kalah dengan yang masih remaja. (Foto: Kombinasi)
A A A
Anime punya banyak karakter populer yang disukai penggemarnya. Sebagian besar karakter itu adalah mereka yang berusia remaja atau belasan tahun. Tapi, itu tidak berarti kalau karakter berusia dewasa atau 21 tahun ke atas kalah populer dengan karakter-karakter yang kerap menghiasi genre shounen, shoujo, atau romantis itu.

Di MyAnimeList, karakter berusia dewasa ini juga terbukti populer. Bahkan, ada dua karakter dewasa yang menghuni daftar lima teratas karakter paling populer di situs tersebut. Ini membuktikan kalau karakter berusia matang tetap punya daya tarik tersendiri di mata penggemar.

Sebagian besar karakter berusia dewasa terpopuler ini bukanlah protagonis di serial mereka. Ada yang merupakan karakter pendamping, atau bahkan penjahat. Tapi, kepribadian dan penampilan mereka segera mencuri perhatian penggemar dan membuat popularitas mereka meroket. Daftar ini hanya berisi karakter yang awal diperkenalkan sudah berusia 21 tahun ke atas. Siapa saja karakter anime cowok berusia 21 tahun ke atas terpopuler menurut MyAnimeList? Simak ulasannya berikut ini!



13. Reigen Arataka — Mob Psycho 100 (31.481)

13 Karakter Cowok Anime Usia 21+ Terpopuler Menurut MyAnimeList

Foto: Crunchyroll

Reigen adalah karakter dari Mob Psycho 100. Dia mengaku sebagai cenayang yang bisa mengusir roh jahat dan memimpin dewan roh. Sebelum memulai bisnis cenayang itu, Reigen adalah seorang karyawan biasa. Pria berusia 28 tahun itu punya beragam keterampilan dan pengetahuan karena telah berkali-kali ganti pekerjaan. Dia menggunakanya untuk membantu klien atau menyerang lawannya.

Reigen adalah mentor dan bos Shigeo “Mob” Kageyama. Meski tidak punya kekuatan yang bisa menandingi Mob, dia jelas adalah salah satu karakter paling populer di anime ini. Perbedaan tajam antara kecanggungan dan keandalannya meningkatkan karismanya. Reaksinya yang berlebihan menjadi inspirasi besar bagi konten internet.

12. Osamu Dazai — Bungou Stray Dogs (31.719)

13 Karakter Cowok Anime Usia 21+ Terpopuler Menurut MyAnimeList

Foto: Bungou Stray Dogs Wiki – Fandom

Osamu Dazai adalah entri termuda di daftar ini. Berusia 22 tahun, karakternya diangkat dari seorang penulis Jepang dengan nama yang sama. Kemampuan Dazai, No Longer Human, merupakan novel terkenal di Jepang karya Dazai sang sastrawan. Di Bungou Stray Dogs, dia adalah anggota Agensi Detektif Bersenjata. Sebelumnya, Dazai adalah eksekutif Port Mafia, organisasi kejahatan lawan Agensi itu.

Dazai adalah salah satu karakter paling cerdas di serial ini. Dia juga sangat misterius. Dazai terobsesi dengan bunuh diri, bersama wanita cantik kalau bisa. Apa yang menyebabkannya ingin bunuh diri tidak pernah diungkap dengan jelas di serial ini. Dazai memakai perban di seluruh tubuhnya yang menjadikan penampilannya unik. Tapi, di balik itu, dia menyembunyikan misteri dan kegelapan. Dazai adalah orang yang santai, cuek, malas, tengil, dan punya pengaruh besar. Meski begitu, dia adalah seorang pakar taktik dan strategi yang mempedulikan orang-orang di sekitarnya.

11. Hisoka Morow — Hunter x Hunter (34.594)

13 Karakter Cowok Anime Usia 21+ Terpopuler Menurut MyAnimeList

Foto: Hunterpedia

Hisoka dikenal atas kemampuan tarungnya yang kejam dan licik. Pria berusia 28 tahun itu terbukti berbahaya. Dia adalah satu-satunya penjahat yang masuk daftar ini. Kelicikan dan volatilitasnya membuat banyak lawan sulit mengantisipasi langkahnya. Ini membuatnya memenangkan banyak pertarungan. Dengan menggunakan kartu poker bertenaga Shu sebagai senjata utamanya, dia melemparkan kartu itu dengan mudah dan akurasi yang mematikan.

Hisoka hidup untuk bertarung. Meski begitu, dia tidak sembarangan memilih lawan. Dia memang tidak segan membunuh siapa pun yang menghalanginya dan tidak berharga untuk mendapatkan perhatiannya, tapi, sesungguhnya, yang dia cari adalah lawan yang kuat. Makanya, dia sangat tertarik pada Gon dan potensinya. Alih-alih melawan Gon dan menang dengan mudah, Hisoka memilih menanti sampai Gon lebih kuat dan menjadi lawan yang layak untuk dirinya.

10. Roy Mustang — Fullmetal Alchemist: Brotherhood (35.541)

13 Karakter Cowok Anime Usia 21+ Terpopuler Menurut MyAnimeList

Foto: CBR

Jenderal berusia 30 tahun ini dikenal punya kendali mutlak atas panas dan api lewat alkimia. Dengan sarung tangan khusus yang menciptakan percikan api ketika dia menjentikkan jari, Roy bisa menciptakan apa pun dari percikan api kecil untuk membakar surat, hingga kebakaran besar yang bisa menghancurkan tubuh humanoid dalam hitungan detik. Kendalinya yang tepat terhadap api begitu akurat sampai dia bisa mendidihkan air di mata seseorang dan menyerang lawan di tengah kekacauan tanpa melukai sekutunya.

Sangat arogan dan manipulatif, Roy adalah orang yang cerdas dan selalu hampir satu langkah lebih maju dari lawannya. Dia suka merasa bisa mengendalikan situasi. Di atas permukaan, dia terlihat bukan siapa-siapa lebih dari seorang pria militer yang mengejar promosi dan pujian. Dia juga dikenal mata keranjang yang selalu gonta ganti pasangan kencan. Cita-cita Roy adalah menjadi Fuhrer demi mendapatkan kekuasaan untuk mereformasi pemerintah. Meski menjadi pahlawan Perang Ishval, dia tetap dihantui kengerian perang dan menderita penyesalan atas nyawa yang dia cabut.

9. Yato — Noragami (38.825)

13 Karakter Cowok Anime Usia 21+ Terpopuler Menurut MyAnimeList

Foto: Animehunch

Usia Yato yang sebenarnya tidak diketahui. Tapi, referensi sejarah di flashback serial itu mundur hingga awal era Heian. Ini bisa membuat Yato setidaknya berusia 1.000 tahun. Meski sudah terhitung uzur, Yato punya penampakan seperti cowok akhir remaja atau awal 20-an.

Yato adalah dewa yang berusaha membangun kuilnya sendiri. Dia memakai jersey dan scraf, kemudian menyebut dirinya sebagai Dewa Yato alias Yatogami. Ketika Shinki atau Senjata Ilahi-nya berhenti bekerja, dia pun tidak punya senjata sampai dia bertemu Hiyori dan Yukine. Yato menyebut dirinya sebagai dewa pengiriman dan sering meninggalkan nomor ponselnya di sejumlah tempat umum kalau ada orang butuh bantuannya. Untuk bantuan itu, dia meminta bayaran 5 yen atau setara dengan uang sesembahan yang diberikan orang Jepang saat berdoa di kuil.

8. Spike Spiegel — Cowboy Bebop (43.885)

13 Karakter Cowok Anime Usia 21+ Terpopuler Menurut MyAnimeList

Foto: Cowboy Bebop Wiki – Fandom
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1946 seconds (0.1#10.140)