11 Karakter Marvel di Fase 4 MCU Paling Dibenci Penggemar

11 Karakter Marvel di Fase 4 MCU Paling Dibenci Penggemar
Sejumlah karakter Marvel yang tampil di Fase 4 MCU sulit diterima penggemar yang cenderung membenci mereka. Ini karena adaptasi sumber materinya atau aksinya. (Foto: Slash Film)
Fase 4 Marvel Cinematic Universe (MCU) memperkenalkan serangkaian pahlawan, villain, dan karakter pendamping yang mendapatkan tempat di hati penggemarnya. Tapi, tidak semua karakter ini diterima dengan baik. Ini karena mereka memang diperkenalkan sebagai karakter yang tidak disukai atau penggemar merasa mereka membuang sesuatu dari cerita.

Karakter yang tidak disukai atau bahkan dibenci penggemar ini tidak melulu adalah penjahat. Faktanya, ada sejumlah protagonis atau karakter yang baik tetap tidak bisa diterima penggemar. Bahkan, kabar kehadiran kembali mereka di proyek berikutnya di Marvel pun tidak disambut dengan antuasias.

Para penggemar sulit menemukan alasan untuk menyukai karakter ini entah karena aksi mereka atau bahkan karena adaptasi buruk materi sumbernya. Dengan ditutupnya Fase 4 MCU lewat Guardians of the Galaxy Holiday Special, maka Marvel akan membuka lembaran baru lewat Fase 5 tahun depan. Siapa saja karakter Marvel yang paling dibenci penggemar di Fase 4 MCU? Mengutip CBR, berikut ulasannya!

Baca Juga: 25 Penjahat Marvel Terjelek hingga Terbaik di Fase 4 MCU

11. Jenderal Dreykov

11 Karakter Marvel di Fase 4 MCU Paling Dibenci Penggemar

Foto: Epicstream

Dreytkov adalah mantan perwira dari Angkatan Darat Uni Soviet. Dia merupakan pemimpin operasai Red Room yang ditampilkan di Black Widow. Selama puluhan tahun, Dreykov menculik gadis-gadis muda berdasarkan potensi genetis mereka. Dia kemudian melatih mereka menjadi mata-mata Rusia, mencuci otak, dan mengekspos mereka terhadap segala macam penyiksaan, termasuk memaksakan histerektomi.

Dreykov membawa kejahatannya ini dengan lebih jauh lagi. Dia bahkan mengubah putrinya, Antonia Dreykov, menjadi Taskmaster. Dia mungkin bukan penjahat paling kuat di MCU, tapi dia adalah salah satu yang paling kejam. Mustahil melupakan bagaimana dia membandingkan wanita dengan sumber daya untuk kepentingannya sendiri.

10. Flash Thompson

11 Karakter Marvel di Fase 4 MCU Paling Dibenci Penggemar

Foto: Screen Geek

Di komik, Flash Thompson mengalami pertumbuhan besar dari hari-harinya sebagai perundung di SMA. Dia menjadi pahlawan perang dan akhirnya seorang Avengers setelah terikat dengan simbiot alien untuk menjadi Agent Venom yang paling heroik. Sayangnya, karakter versi ini di MCU adalah anak orang kaya manja yang masih menjadi perundung di SMA.

Versi komiknya jelas lebih kuat ketimbang versi MCU-nya. Bahkan, sedikit gambaran terrhadap kesepian dan kehidupan di rumahnya yang bermasalah tidak mendapatkan banyak simpati. Usaha Flash untuk meraup keuntungan dari masalah Peter Parker di Spider-Man: No Way Home lebih lanjut membuktikan kalau dia adalah salah satu karakter terburuk MCU.

9. Sersi

11 Karakter Marvel di Fase 4 MCU Paling Dibenci Penggemar

Foto: CinemaBlend

Eternals memperkenalkan Sersi ke MCU dengan diperankan Gemma Chan. Sersi adalah satu-satunya orang di grup itu yang benar-benar belajar bagaimana hidup berdampingan dengan manusia, jadi dia menyayangi mereka. Karena itu, dia pun memilih untuk membantu mereka, bukan kelompoknya sendiri.

Sersi menjadi salah satu karakter MCU yang paling tidak disukai sejak tampil di layar. Meskipun Gemma berakting dengan sangat bagus di proyek lain, Sersi versi MCU ini cukup membosankan. Dia tidak punya chemistry dengan Ikaris. Ceritanya pun jadi cukup datar, terutama dibandingkan dengan di komik, di mana dia adalah cewek penggila pesta yang berevolusi jadi pahlawan.

8. Todd Phelps

11 Karakter Marvel di Fase 4 MCU Paling Dibenci Penggemar

Foto: Trend Detail News

She-Hulk: Attorney at Law memperkenalkan Todd Phelps, seorang miliarder narsisistik yang mengembangkan obsesi dengan She-Hulk. Dia percaya kalau Jennifer Walters tidak layak mendapatkan kekuatannya. Todd mengorganisasi sekelompok pria untuk memboikot kehidupan publik Jennifer dan kemudian berusaha mendapatkan kekuatan gamma itu untuk dirinya sendiri.

Todd memang cukup jahat. Dia adalah anak orang kaya manja yang gabut dan sangat seksis. Karena seluruh poinnya adalah memperlihatkan betapa sesatnya dia, sangat masuk akal kalau tidak ada seorang pun yang suka padanya. Dia benar-benar dibenci fandom. Tapi, itulah maksudnya.

7. Tyler Hayward

11 Karakter Marvel di Fase 4 MCU Paling Dibenci Penggemar

Foto: MCU Wiki – Fandom

MCU telah memperkenalkan sejumlah karakter populer yang tidak ada versi komiknya. Luis dan Dr. Darcy Lewis sama-sama disukai penggemar. Tapi, MCU juga memperkenalkan sejumlah karakter asli yang justru dibenci penggemar. WandaVision mendebutkan organisasi baru yang dikenal seabgai SWORD yang ada di bawah kendali Direktur Tyler Hayward, karakter pendamping baru.

Tyler berusaha membangun kembali Vision setelah banyaknya perubahan yang dia alami sejak JARVIS. Dia menggunakan insiden Westview sebagai peluang untuk menyingkirkan Wanda dan menghidupkan Project: Cataract sementara membersihkan serpihan yang masih tercecer. Penggemar segera membenci direktur SWORD itu setelah dia secara terang-terangan menembak anak-anak.

6. Ralph Bohner

11 Karakter Marvel di Fase 4 MCU Paling Dibenci Penggemar

Foto: IGN
halaman ke-1
Share: