10 Anime Fall 2022 Rating Tertinggi Menurut MyAnimeList

5. Spy x Family Part 2 — 8,61

10 Anime Fall 2022 Rating Tertinggi Menurut MyAnimeList

Foto: Crunchyroll

Hype terhadap Spy x Family masih tinggi dengan dirilisnya Part 2 serial ini. Part 1-nya dirilis pada slot musim semi dan langsung mendapatkan tempat di hati penggemar. Cerita tentang mata-mata yang harus punya keluarga palsu demi memuluskan misi ini menampilkan shounen yang dibalut slice-of-life dengan aksi mendebarkan dan juga komedi.

Spy x Family berkisah tentang mata-mata Westalis berkode nama Twilight yang menyamar sebagai seorang psikiater di RS Berlint dengan nama Loid Forger. Dia mengadopsi Anya, yang diam-diam bisa membaca pikiran. Dia lantas menikahi Yor Briar, yang sebenarnya adalah seorang pembunuh bernama Thorn Princess. Anjing mereka, Bond, bisa melihat masa depan. Dinamika keluarga palsu dengan masing-masing anggota keluarganya menyimpan rahasia ini selalu menarik untuk diikuti. Spy x Family bisa ditonton di Netflix, Disney+ Hotstar, Viu, Prime Video, iQIYI dan Bstation.

4. Mob Psycho 100 III — 8,67

10 Anime Fall 2022 Rating Tertinggi Menurut MyAnimeList

Foto: The Nerd Stash

Mob Psycho 100 III melanjutkan petualangan Shigeo “Mob” Kageyama bersama mentornya, Reigen Arataka. Kini, mereka punya anggota baru, yaitu Katsuya Serizawa. Season 3 ini lebih berfokus pada bagaimana Mob menata kehidupan sosialnya, terutama hubungannya dengan sekolah.

Setelah membantu menggagalkan ancaman terbesar terhadap dunia, Mob kembali ke kehidupan normalnya sebagai seorang siswa SMP. Namun, kehidupan bersekolah ternyata lebih sulit dari yang diperkirakan Mob, terutama ketika dia harus mengisi formulir karier. Mob pun sadar kalau bersekolah itu ternyata sulit dan berusaha membaur dengan sekitarnya. Mob Psycho 100 III bisa ditonton di Netflix, iQIYI, dan Prime Video.

3. Bocchi the Rock! — 8,68

10 Anime Fall 2022 Rating Tertinggi Menurut MyAnimeList

Foto: Know Your Meme

Bocchi the Rock! berfokus pada Hitori “Bocchi” Gotou, yang menghabiskan waktu untuk bermain gitar. Dia sangat ingin punya teman dan tampil live dengan sebuah band, meskipun dia adalah seorang cewek yang kesepian dan mengalami kecemasan sosial. Impiannya terwujud setelah bertemu Nijika Ijichi, seorang drummer yang mengundangnya bergabung dengan bandnya, Kessoku Band.

Band itu membutuhkan gitaris baru setelah gitaris mereka, Ikuyo Kita, kabur sebelum penampilan perdana mereka. Bocchi kemudian bertemu bassist band itu, Ryou Yamada. Penampilan pertama band itu masih di bawah standar, tapi para cewek itu merasa didayai dengan kecintaan mereka terhadap musik. Kita kemudian bergabung lagi dengan band itu. Anime musik dengan genre komedi ini bisa menjadi tontonan ringan yang menghibur. Bocchi the Rock! bisa ditonton di Bstation.

2. Chainsaw Man — 8,84

10 Anime Fall 2022 Rating Tertinggi Menurut MyAnimeList

Foto: Espinof

Studio MAPPA benar-benar mewujudkan janjinya untuk mengadaptasi Chainsaw Man seperti manga-nya, tanpa sensor. Chainsaw Man dikenal sebagai shounen gelap yang sangat brutal. Serial ini juga tidak malu memperlihatkan kemesuman mereka secara terbuka. Elemen ini pun turut ditampilkan di anime. Anime ini juga langsung menjadi hit begitu dirilis.

Chainsaw Man berfokus pada Denji, seorang remaja yang terpaksa menjadi pemburu iblis swasta demi melunasi utang ayahnya. Sebuah peristiwa membuatnya berfusi dengan Iblis Chainsaw (Gergaji Mesin), Pochita. Peleburan itu membuat Denji bisa berubah menjadi Chainsaw Man. Dia kemudian dipekerjakan Biro Keselamatan Publik untuk menjadi Pemburu Iblis di bawah naungan pemerintah. Chainsaw Man bisa ditonton di Prime Video.

Baca Juga: 10 Anime Isekai Baru Rating Tertinggi di MyAnimeList Selama 2022

1. Bleach: Thousand Year War Blood — 9,12

10 Anime Fall 2022 Rating Tertinggi Menurut MyAnimeList

Foto: SportsKeeda

Bleach: Thousand Year War Blood tidak mengecewakan penggemarnya. Selisih 12 tahun sejak seri terakhirnya tidak membuat serial ini kurang menarik. Bahkan, penggemar kian penasaran dengan jalannya cerita dan menantikan setiap episode barunya.

Yang menarik, Bleach: Thousand Year War Blood sepertinya mengakhiri rezim Fullmetal Alchemist: Brotherhood sebagai anime paling top di MyAnimeList. Busur terakhir Bleach itu sudah dua kali menumbangkan rezim anime remake tersebut. Saat ini, Bleach: Thousand Year War Blood unggul 0,01 dari Fullmetal Alchemist: Brotherhood yang duduk di peringkat dua dengan 9,11.

Bleach: Thousand Year Blood War adalah perang puputan antara Shinigami dan Quincy. Perang itu meletus akibat dendam Quincy terhadap Shinigami yang telah berlangsung selama ribuan tahun. Shinigami sepertinya kewalahan dengan kekuatan Quincy dengan jatuhnya banyak korban, terutama para kapten Gotei 13. Ichigo Kurosaki pun segera turun tangan demi menjaga keseimbangan dunia. Bleach: Thousand Year Blood War bisa ditonton di Netflix, iQIYI, Prime Video, dan Bstation.


(alv)
halaman ke-2
Share: