10 Anime Isekai Baru Rating Tertinggi di MyAnimeList Selama 2022

Jum'at, 18 November 2022 - 10:56 WIB
loading...
10 Anime Isekai Baru Rating Tertinggi di MyAnimeList Selama 2022
Ada banyak anime isekai yang dirilis tahun ini. Tapi, tidak semuanya mampu mendapatkan rating tinggi di MyAnimeList. Hanya yang terbaik yang meraih perhatian. (Foto: Anime Corner)
A A A
Isekai adalah salah satu genre paling populer di anime . Dalam beberapa tahun terakhir, genre ini semakin memikat penonton dengan ceritanya yang beragam. Elemen fantasi di genre ini membuat penonton diajak untuk ikut menikmati petualangan di dunia lain yang mustahil ada di alam nyata.

Popularitas isekai tidak kalah dengan genre populer lain di anime, seperti shounen dan horor. Isekai punya elemen aksi yang tak kalah seru dengan anime pertarungan. Sementara, beberapa ceritanya juga menggabungkan genre seperti romantis, slice-of-life, supranatural sampai shounen.

Di sepanjang 2022, ada banyak anime isekai yang dirilis. Ada yang merupakan judul baru atau pun season baru dari serial yang sudah ada. Beberapa di antaranya mampu menghidupkan hype penggemar, tapi ada juga yang gagal seperti The Rising of the Shield Hero Season 2 dan The Devil Is a Part-Timer! Season 2. Rating di MyAnimeList bisa menjadi tolak ukur popularitas anime isekai yang dirilis sepanjang tahun ini. Apa saja anime isekai dengan rating tertinggi di MyAnimeList di sepanjang 2022? Simak ulasannya berikut ini!



10. Arifureta Shokugyou de Sekai Saikyou Season 2 — 7,20

10 Anime Isekai Baru Rating Tertinggi di MyAnimeList Selama 2022

Foto: ComicBook.com

Setelah menyelamatkan mantan teman-teman sekelasnya darai labirin—sebuah tempat mitos yang memberikan sihir bagi mereka yang memenangkan ujiannya—Nagumo Hajime tampil sebagai pemenang. Pahlawan baru dari dunia fantasi Tortus pun harus menghadapi kegagalan besar pertama mereka. Bersama teman perjalanan barunya dan anggota baru tim, Kaori Shirasaki, Nagumo pun memulai lagi perjalanannya untuk mengalahkan semua labirin dan kembali ke dunia asalnya.

Sementara, para pahlawan dari bumi berusaha belajar dari kesalahannya dan bersiap menghadapi invasi pasukan iblis. Di saat konfrontasi terakhir semakin dekat, musuh lama dan baru memulai rencana jahat mereka. Sekali lagi, Nagumo harus membuktikan kalau dia bisa menghahdapi musuh paling tangguh sembari melindungi mereka yang dia cintai. Arifureta Shokugyou de Sekai Saikyou Season 2 bisa ditonton Netflix, iQIYI, dan Bstation.

9. Isekai Yakkyoku — 7,34

10 Anime Isekai Baru Rating Tertinggi di MyAnimeList Selama 2022

Foto: IMDb

Kanji Yakutani, seorang periset medis terkenal, kehilangan adiknya karena tumor akibat perawatan yang tidak efektif. Dia kemudian mendedikasikan risetnya untuk mengembangkan pengobatan baru. Tapi, karena dia kebanyakan kerja, dia meninggal dunia pada usia 31 tahun. Alih-alih pergi ke akhirat, dia diberi kesempatan kedua dan terbangun di tubuh seorang bocah berusia 10 tahun bernama Falma de Medicis.

Falma adalah putra seorang keluarga praktisi medis di Kekaisaran Sain Fleuve. Setelah membaca sejumlah buku farmakologi, Falma sadar kalau dunia ini mengoperasikan praktis medis seperti di masa lampau. Dia juga tahu kalau obat adalah privilege bagi bangsawan, sehingga rakyat jelata tidak bisa mendapatkan perawatan medis yang layak. Dengan menggunakan pengetahuan dari kehidupan sebelumnya dan kemampuan barunya, Falma bertekad membuat obat bagi siapa pun yang membutuhkannya, entah apa kelas sosialnya. Isekai Yakkyoku bisa ditonton di Bstation.

8. Otome Game Sekai wa Mob ni Kibishii Sekai desu — 7,35

10 Anime Isekai Baru Rating Tertinggi di MyAnimeList Selama 2022

Foto: Anime Corner

Diperas untuk memainkan simulator kencan yang ber-setting di dunia matriarki, seorang pria biasa harus menghadapi dunia yang tak tertahankan dan berbelit-belit itu sampai dia menyelesaikan game-nya. Setelah berhari-hari, dia akhirnya bisa mengalahkan game itu. Tapi, permainan hardcore itu membuatnya membayar mahal. Dia jadi kurang tidur dan kelaparan.

Ketika hendak pergi ke toko kelontong untuk mengatasi salah satu masalah itu, pria itu terjatuh dari tangga dan pingsan. Dia kemudian terbangun di sebuah situasi terburuk. Dia berinkarnasi di game yang dia mainkan itu sebagai karakter mafia bernama Leon Fou Bartfort. Terjebak di dunia yang dia benci, Leon harus menggunakan pengetahuannya tentang game itu untuk tetap aman dan bertahan di tengah masyarakat di mana keganjilan selalu menghadangnya. Trapped in a Dating Sim bisa ditonton di Bstation.

7. Tensei shitara Ken Deshita — 7,39

10 Anime Isekai Baru Rating Tertinggi di MyAnimeList Selama 2022

Foto: NaijaOnPoint

Sebuah pedang tak bernama terbangun dan menemukan dirinya adalah reinkarnasi dari hidup sebelumnya sebagai manusia. Dengan kekuatan telekinesis, dia berkeliling dunia dengan mendapatkan sejumlah keterampilan dan kemampuan. Pedang itu lantas tiba di sebuah hutan yang dipenuhi monster. Seorang gadis kecil, yang berusaha kabur dari monster itu, meraih pedang itu dan mengalahkan monster itu dengan mudah. Setelah memperkenalkan dirinya sebagai Fran, dia kemudian menamai pedang itu sebagai Shishou dan secara resmi menjadi pemiliknya.

Keduanya kemudian berpetualang. Malang bagi Fran, dia adalah anggota Suku Kucing Hitam yang punya reputasi buruk. Tidak ada anggota suku ini yang pernah berubah menjadi makhluk kuat. Tapi, Fran berencana menjadi yang pertama dan mewujudkan impian orangtuanya. Di saat Shishou berjanji tetap menjadi pedangnya sampai dia bisa mewujudkan impiannya, mereka membentuk kemitraan yang tidak bisa dihentikan. Tensei shitara Ken Deshita bisa ditonton di Bstation.

6. Genjitsu Shugi Yuusha no Oukoku Saikenki Part 2 — 7,45

10 Anime Isekai Baru Rating Tertinggi di MyAnimeList Selama 2022

Foto: Anime Planet

Anime ini juga dikenal dengan judul How a Realist Hero Rebuilt the Kingdom. Part 1 berkisah tentang Kazuma Souma yang dikirim ke Kerajaan Elfrieden, yang porak poranda akibat perang dengan pasukan iblis. Kini, bersama dengan ajudannya yang berbakat, Kazuma meneruskan misinya untuk membenahi kerajaan itu.

Setelah behasil menaklukkan Van, ibu kota Amidonia, Kazuya sekarang mengadapi utusan Kekaisaran Gran Chaos, yang ingin memberlakukan hukuman karena dia melanggar larangan perang yang dibuat Perjanjian Deklarasi Umat Manusia. Meski begitu, Kazuya melihat jalan untuk menghindari konflik yang tak diperlukan. Sementara rencananya ini sepertinya sempurna, satu-satunya penghalang adalah persetujuan dari utusan itu. Genjitsu Shugi Yuusha no Oukoku Saikenki Part 2 bisa ditonton di Bstation.

5. Danmachi IV — 7,68

10 Anime Isekai Baru Rating Tertinggi di MyAnimeList Selama 2022

Foto: Game Rant
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1925 seconds (0.1#10.140)