7 Fakta Blue Lock, Anime Tentang Timnas Jepang yang Tak Biasa

Seperti manga atau anime lain, yang menarik dari Blue Lock adalah gaya seninya yang dieksekusid dengan baik. Cara terbaik untuk mengelaborasinya adalah membandingkannya dengan Bleach, karya Tite Kubo. Serial ini kini naik daun lagi berkat dirilisnya seri baru, Bleach: Thousand Year Blood War. Salah satu elemen paling menonjol dari Bleach adalah gaya seninya.

Sepertinya, gaya seni Blue Lock banyak terpengaruh dari Bleach. Salah satu karakternya, Rensuke Kunigai, jelas terinspirasi dari Ichigo Kurosaki, protagonis Bleach. Tapi, Bleach bukan satu-satunya serial yang mempengaruhi Blue Lock. Pengaruh Tokyo Ghoul terlihat pada karakter Meguru Bachira, yang terlihat seperti Juuzou Suzuya.

Baca Juga: 10 Anime Shounen Rating Tertinggi MyAnimeList di Sepanjang 2022

7. Blue Lock dan Killing Giant Menginspirasi Kostum Timnas Jepang

7 Fakta Blue Lock, Anime Tentang Timnas Jepang yang Tak Biasa

Foto: Reddit

Nama Blue Lock meroket setelah Timnas Jepang mempermalukan Timnas Jerman di babak penyisihan grup di Piala Dunia 2022 di Qatar. Kostum yang dikenakan Tim Samurai Biru jelas sama persis dengan kostum yang dipakai karakter di Blue Lock. Ini bukanlah kejutan. Beberapa waktu lalu, Jepang telah mengumumkan kolaborasi mereka dengan ilustrator Blue Lock, Yusuke Nomura.

Namun, bukan hanya Blue Lock yang menjadi inspirasi kostum Timnas Jepang. Secara umum, kostum itu memang Blue Lock banget, tapi, pada dasarnya, kostum itu terinspirasi dari dua anime sepakbola. Selain Blue Lock, kostum itu juga mendapatkan sentuhan Killing Giant. Anime itu dirilis pada 2010 dari manga karya Masaya Tsunamoto yang diilustrasikan Tsujitomo. Sama-sama dirilis di Kodansha, Killing Giant adalah seinen, bukan shounen seperti Blue Lock. Yang menarik, baik Blue Lock dan Killing Giant sama-sama menampilkan pelatih baru yang ditugasi menjadikan tim mereka menjadi tim juara. Kostum Timnas Jepang itu didesain Yusuke dan Tsujitomo.


(alv)
halaman ke-2
Share: