10 Anime Shounen Rating Tertinggi MyAnimeList di Sepanjang 2022

Minggu, 20 November 2022 - 06:06 WIB
loading...
10 Anime Shounen Rating Tertinggi MyAnimeList di Sepanjang 2022
Anime shounen rating tertinggi di MyAnimeList di sepanjang 2022 menahbiskan kalau genre ini adalah yang paling populer. Sejumlah judul favorit masih jadi hit. (Foto: Bilibili)
A A A
Anime shounen rating tertinggi di MyAnimeList di sepanjang 2022 seolah menahbiskan kalau genre ini adalah yang paling populer di media ini. Anime yang masuk daftar 10 teratas punya rating di atas 8,20. Ini tentu akan membuat persaingan semakin ketat di ranah shounen.

Di sepanjang 2022, anime shounen dengan judul populer masih menjadi hits di antara penggemar. Namun, itu tidak berarti kalau anime baru tidak bisa merebut perhatian. Nyatanya, dua dari lima besar shounen dengan rating tertinggi di MyAnimeList dihuni anime baru yang memang paling diantisipasi penggemar.

Saking ketatnya persaingan, judul populer seperti My Hero Academia Season 6 bahkan tidak bisa masuk 10 besar meski punya rating 8,22. Beberapa anime shounen dengan rating tertinggi ini berhasil memuaskan hype penggemarnya. Sementara, ada juga yang menjadi kejutan karena bukan yang terlalu nge-hype, tapi mendapatkan rating tinggi. Anime shounen apa saja yang mendapatkan rating tertinggi di MyAnimeList di sepanjang 2022? Simak ulasannya berikut!



10. Blue Lock — 8,24

10 Anime Shounen Rating Tertinggi MyAnimeList di Sepanjang 2022

Foto: The Anime Daily

Blue Lock adalah tontonan shounen yang pas untuk merayakan Piala Dunia 2022 yang digelar di Qatar. Anime bertema sepak bola ini langsung menjadi pusat perhatian pencinta anime, terutama penyuka tema olahraga. Terlebih, anime ini punya semangat untuk tim nasional sepak bola untuk menjadi lebih baik lagi di masa depan.

Blue Lock berkisah tentang tim nasional sepak bola Jepang yang mempekerjakan Jinpachi Ego sebagai pelatih baru sebagai usaha membongkar total tim itu. Jinpachi percaya kalau tim itu butuh seorang striker yang bisa menyarangkan banyak gol. Dia kemudian membuat fasilitas di mana 300 striker dipaksa untuk bersaing mendapatkan tempat di Timnas. Salah satu striker itu adalah protagonis serial ini, Yoichi Isagi. Blue Lock bisa ditonton di Netflix, Bstation, dan iQIYI.

9. Karakai Jouzu no Takagi-san 3 — 8,46

10 Anime Shounen Rating Tertinggi MyAnimeList di Sepanjang 2022

Foto: Anime-Planet

Karakai Jouzu no Takagi-san atau Teasing Master Takagi-san adalah anime shounen ringan yang bakal menghangatkan hati siapa saja. Serial ini lembut dan “uwu” dengan elemen komedi yang bakal bikin ceria. Hingga memasuki season 3, anime ini terus mendapatkan fanbase kuat di antara komunitas anime. Takagaki dan Nishikata adalah karakter utama serial ini.

Karakai Jouzu no Takagi-san 3 mengisahkan tentang liburan musim panas yang hampir usai. Nishikata bersemangat untuk mencoba keisengan barunya dan pada akhirnya mempecundangi teman sekelasnya, Takagi. Meskipun kehilangan kemenangan beruntunnya, Takagi secara perlahan mulai tahu cara kerja pikiran licik Nishikata yang tak pernah berhenti. Tapi, dia segera menyadari motivasi Takagi meggodanya mungkin tidak seperti apa yang awalnya dia kira. Satu hal yang pasti, setiap hari yang dipenuhi strategi dan persaingan membuat mereka jadi semakin dekat. Karakai Jouzu no Takagi-san 3 bisa ditonton di Bstation.

8. Summer Time Rendering — 8,56

10 Anime Shounen Rating Tertinggi MyAnimeList di Sepanjang 2022

Foto: The Anime Daily

Summer Time Rendering sering terlewatkan penikmat anime karena serial sepanjang 25 episode ini tidak tersedia di semua tempat di luar Jepang. Beruntunglah Indonesia bisa menikmati anime ini lewat Disney+ meski tidak disiarkan secara simulcast. Padahal, anime ini punya kualitas audiovisual yang oke banget. Ceritanya pun cukup bikin penasaran karena ini adalah shounen dengan tema misteri dan thriller.

Summer Time Rendering mengisahkan tentang Shinpei Ajiro, seorang anak SMA yang kembali ke kampung halamannya, Pulau Awajishima. Tapi, kedatangan Shinpei yang sudah dua tahun merantau itu bukan untuk bersenang-senang, melainkan melayat teman masa kecilnya, Ushio Kofune. Ushio tewas tenggelam ketika menyelamatkan seorang gadis kecil di pantai. Kematian Ushio ternyata membawa Shinpei menemukan misteri yang lebih besar. Summer Time Rendering bisa ditonton di Disney+ Hotstar.

7. Spy x Family Part 2 — 8,64

10 Anime Shounen Rating Tertinggi MyAnimeList di Sepanjang 2022

Foto: Crunchyroll

Spy x Family adalah salah satu anime paling diantisipasi tahun ini. Part 1-nya dirilis di slot musim semi, sedangkan Part 2-nya dirilis pada musim gugur. Meski begitu, hype atas petualangan Loid Forger dan keluarga palsunya ini belumlah redup. Anime ini berfokus pada keluarga Forger yang terdiri atas Loid (ayah) yang sebenarnya seorang mata-mata, Yor (ibu) yang sebenarnya seorang pembunuh, dan Anya (anak) yang seorang esper.

Di Spy x Family Part 2, keluarga Forger menyambut anggota baru, yaitu seekor anjing besar bernama Bond. Anjing itu ternyata bisa membaca masa depan dan Anya bisa membaca visi anjing tersebut. Anya menggunakan visi Bond untuk menyelamatkan ayahnya dalam misi berbahaya. Sementara, keluarga itu tetap menjalankan aktivitas masing-masing dalam balutan kerahasiaan mereka. Spy x Family Part 2 bisa ditonton di sejumlah layanan streaming seperti Netflix, Disney+, Viu, Bstation, Prime Video, dan iQIYI.

6. Mob Psycho 100 III — 8,67

10 Anime Shounen Rating Tertinggi MyAnimeList di Sepanjang 2022

Foto: The Anime Daily

Mob Psycho 100 III adalah serial shounen dengan sentuhan slice-of-life yang merebut hati banyak penggemar. Anime ini punya cerita yang sederhana dengan karakter yang tidak bisa tidak mencuri perhatian. Protagonisnya, Shigeo “Mob” Kageyama, adalah seorang pahlawan overpowered yang belajar untuk memanfaatkan dan mengendalikan kekuatannya di bawah arahan Reigen Arataka.

Mob Psycho III mengisahkan tentang Mob yang berusaha menjalani kehidupan biasa sebagai seorang siswa SMP. Dia baru saja membantu untuk menggagalkan ancaman besar terhadap dunia. Tapi, Mob sadar kalau bagian tersulit dari hidupnya adalah kehidupan di sekolah. Dia pun harus berusaha berintegrasi dengan orang-orang di sekitarnya sementara tetap membantu Reigen dan rekrutan barunya, Katsuya Serizawa. Mob Psycho III bisa ditonton di sejumlah layanan streaming seperti Netflix, Prime Video, dan iQIYI.

5. Spy x Family — 8,73

10 Anime Shounen Rating Tertinggi MyAnimeList di Sepanjang 2022

Foto: Den of Geek
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2069 seconds (0.1#10.140)