10 Iblis Paling Kuat di Sepanjang Anime Chainsaw Man

10 Iblis Paling Kuat di Sepanjang Anime Chainsaw Man
Di dunia Chainsaw Man, ketakutan yang menyebar akan bermanifestasi sebagai iblis. Para iblis dari ketakutan yang paling ditakuti manusia ini jadi yang terkuat. (Foto: NPR)
Ada banyak iblis kuat yang dikenal di sepanjang Chainsaw Man . Mereka tampil dalam beragam penampakan. Dari yang awalnya kece, tapi kemudian berubah menjadi menakutkan, ada pula yang sejak awal diperkenalkan sudah punya penampakan yang mengerikan.

Iblis adalah entitas supranatural yang berasal dari ketakutan spesifik yang dipunya manusia. Sama seperti roh terkutuk di Jujutsu Kaisen, Iblis di Chainsaw Man juga melahap emosi negatif manusia—terutama ketakutan dan kecemasan. Mau itu ketakutan terhadap menyebarnya kekerasan bersenjata api atau nyctophobia akut, ada Iblis untuk tiap fenomena menakutkan itu di planet ini.

Penggemar sudah menyaksikan sejumlah kekacauan yang disebabkan Iblis di Chainsaw Man. Hampir setiap Iblis di serial ini menakutkan, tapi ada yang cukup kuat sehingga menyebutkan namanya saja sudah bikin merinding setiap Pemburu Iblis. Tidak ada kekurangan Iblis di Chainsaw Man. Tapi, di antaranya ada yang menonjol sebagai yang terkuat. Iblis apa saja yang terkuat di Chainsaw Man? Mengutip CBR, berikut ulasannya!

Baca Juga: 7 Iblis dengan Penampakan Paling Mengerikan di Chainsaw Man

10. Power

10 Iblis Paling Kuat di Sepanjang Anime Chainsaw Man

Foto: The Mary Sue

Power adalah Fiend, artinya, dia merupakan iblis yang merasuki manusia mati. Dia adalah Iblis Darah dan kekuatannya bahkan membuat takut Iblis lain. Power bisa menggunakan darah untuk menciptakan senjata, seperti palu raksasanya. Dia juga bisa membuat tombak dengan darahnya dan jebakan untuk lawannya.

Dalam bentuk utuh Iblis-nya, Power bisa menciptakan banyak pedang darah dari darah dan membuat mereka menghujani lawan mereka dalam sebuah gerakan yang disebut Hujan Darah 1.000 Tera. Kalau Power terluka di saat pertempuran, mengonsumsi darah membantunya sembuh seperti Iblis lain. Tapi, kemampuan regenerasi Power lebih baik ketimbang Iblis lain.

9. Bomb Devil

10 Iblis Paling Kuat di Sepanjang Anime Chainsaw Man

Foto: Villains Wiki – Fandom

Seperti Denji, Reze adalah hybrid Manusia-Iblis. Dengan menarik pin di lehernya, Reze akan menjadi Bomb Devil alias Iblis Bom. Alih-alih berubah menjadi Iblis seperti Denji, kepala Reze akan meledak dan meninggalkan versi palsu dirinya untuk membuat lawannya bingung.

Dia bisa melepaskan ledakan dari bagian tubuhnya mana saja dan mengubah anggota tubuhnya menjadi torpedo yang kuat. Yang mengejutkan, itu hanya menyebkan kerusakan kecil baginya. Reze juga bisa menggunakan ledakannya untuk bergerak dengan lebih mudah, seperti ketika dia menggunakannya untuk mengirim dirinya terbang ke arah target lainnya. Dia secara virtual tidak bisa dibunuh dan selamat dari luka yang mengancam jiwa yang bisa melenyapkan Iblis lain.

8. Ghost Devil

10 Iblis Paling Kuat di Sepanjang Anime Chainsaw Man

Foto: Chainsaw Man Wiki – Fandom

Ghost Devil atau Iblis Hantu mempersonifikasi ketakutan manusia terhadap hantu dan paranormal. Tubuhnya, seperti hantu, tidak bisa disentuh secara fisik oleh yang lainnnya. Yang menarik, Iblis Hantu ini tidak punya mata, tapi pada dasarnya merasakan sekitarnya dengan memahami ketakutan di sekelilingnya. Dia tidak bisa merasakan orang yang tidak takut pada hantu, tapi bisa memanfatkan ketakutan orang terhadap paranormal.

Iblis Hantu sedang dalam kontrak dengan Himeno. Ghost Devil memberikan kekuatan tangan kanannya kepada Himeno dan bahkan menggunakannya untuk berkomunikasi dengannya. Kekuatan fisik Iblis Hantu ini benar-benar menakutkan. Dia bukanlah Iblis yang bisa diremehkan.

7. Curse Devil

10 Iblis Paling Kuat di Sepanjang Anime Chainsaw Man

Foto: Chainsaw Man Wiki – Fandom

Dikontrak Aki, Curse Devil atau Iblis Kutukan ini bermanifestasi setelah kontraktornya menikam lawan mereka dengan paku. Karena Iblis ini mempersonifikasi ketakutan terhadap kutukan. Ritual ini sepertinya merujuk pada Ushi-no-Toki-Mairi. Itu adalah kutukan Jepang yang melibatkan memasangkan paku ke sebuah boneka besar.

Setelah bermanifestasi, Iblis Kutukan mengangkat target kontraktornya ke pose penyaliban dan mengunyah pundak mereka sementara mematahkan lengan mereka. Itu adalah metode pembunuhan brital yang sebrutal penampakan Iblis itu. Dia bermanifestasi sebagai tengkorak dua kepala dengan tulang rusuk yang besar.

6. Angel Devil

10 Iblis Paling Kuat di Sepanjang Anime Chainsaw Man

Foto: Top Strongest Wikia – Fandom

Angel Devil mewujudkan ketakutan manusia terhadap malaikat dan keilahian. Kemampuannya yang paling mengerikan membuatnya bisa memangkas umur seseorang hanya dengan sekali menyentuh mereka. Sekali dia menyerap masa hidup mereka, dia bisa mengubahnya menjadi senajat dengan halo-nya. Kemampuan ini punya sebuah kekurangan besar.

Angel mengalami mimpi buruk tentang manusia yang hidupnya dia pangkas. Akibatnya, dia sangat ogah menggunakan kemampuan itu. Tergantung seberapa banyak tahun yang dipakai Angel, dia bisa memanifestasikan senjata berbeda. Dengan 5 sampai 100 tahun, dia memanifestasikan sebuah pedang yang kekuatannya bermacam-macam tergantung jumlah tahunnya. Dengan 1.000 tahun, Angel bisa memanifestasikan sebuah tombak kuat dari halo-nya.

5. Hell Devil

10 Iblis Paling Kuat di Sepanjang Anime Chainsaw Man

Foto: Chainsaw Man Wiki – Fandom

Sebagaimana diindikasikan namanya, Hell Devil bisa menarik orang ke Neraka. Iblis itu bermanifestasi sebagai tangan besar dengan enam jari dan muncul dari pintu di langit yang terkoneksi dengan sebuah pintu di Neraka. Iblis itu membuat kontrak dengan Sinterklas dan Pasukan Anti-Makima. Keduanya menyebabkan pertarungan berat bagi kontraktor itu.

Bahkan, meskipun Iblis Neraka itu tewas, dia hanya akan bereinkaransai di lubang api Neraka, yang membuatnya secara virtual abadi. Hell Devil adalah salah satu musuh paling mengerikan Chainsaw Man. Membuat kontrak dengan Iblis itu biasanya hanya dilakukan ketika masa putus asa membutuhkan langkah putus asa yang menyakitkan.

4. Gun Devil

10 Iblis Paling Kuat di Sepanjang Anime Chainsaw Man

Foto: Villains Wiki – Fandom

Kekerasan senjata api adalah salah satu bencana yang paling sering terjadi di dunia. Gun Devil mewujudkan ketakutan kolektif manusia terhadap senjata api. Reputar Gun Devil membuktikannya, yang membuatnya menjadi salah satu Iblis paling kejam dan mengerikan. Daging Gun Devil terbuat dari peluru. Ketika dimakan Iblis lain, kekuatan Gun Devil akan meningkatkan kekuatan mereka.

Gun Devil dimutasi di sebagian besar waktu di serial itu, dengan bagian-bagian tubuhnya disebar di seluruh Amerika, Uni Soviet, dan China. Tapi, Iblis ini selalu beregenerasi karena bagian-bagian tubuhnya saling menarik satu sama lain. Gun Devil bisa menembakkan senjatanya dengan akurasi titik tembak. Iblis itu bisa meledakkan kepala orang dari jarak 1.500 meter.

3. Makima

10 Iblis Paling Kuat di Sepanjang Anime Chainsaw Man

Foto: Crunchyroll

Sebagai Iblis Pengendali, Makima sangat manipulatif dan bagus dalam mengeksploitasi kelemahan orang lain untuk membuat orang lain menuruti perintahnya. Dia harus merasa superior terhadap orang lain sepanjang waktu. Dia juga bisa memaksakan kendali atas korbannya, mau itu manusia atau Iblis.

Selain keterampilan pengendali pikirannya, Makima juga bisa melumat targetnya dengan kekuatan tak kasat mata dengan sedikit isyarat tangan yang sedehana. Dia tidak sekuat Iblis Utama, tapi Makima jelas bukan orang yang bisa diremehkan. Sebagai Iblis Pengendali, kemampuan terkuat Makima adalah hidup di dalam kepala orang lain dengan bebas dan memaksa mereka menuruti setiap perintahnya.

2. Darkness Devil

10 Iblis Paling Kuat di Sepanjang Anime Chainsaw Man

Foto: SportsKeeda

Darkness Devil adalah Iblis Utama, artinya mereka tidak pernah mengalami kematian dan mempersonifikasikan salah satu ketakutan utama manusia, yaitu kegelapan. Iblis ini mewujudkan nyctophobia dan memanfaatkan ketakutan orang terhadap kegelapan. Iblis Kegelapan ini kuno dan dimanifestasikan beberapa saat setelah kelahiran umat manusia. Iblis ini bisa memanipulasi kegelapan dan menutupi seluruh area dalam lautan kegelapan.

Iblis itu bermanifestasi sebagai astronot tanpa kepala, yang menjadi salah satu panel manga paling mengerikan di serial itu. Iblis Kegelapan, seperti Makima, juga bisa memanipulasi kekuatan tak kasat mata untuk mengalahkan dan melumat targetnya. Bilah Kegelapannya bisa dikendalikan dari jarak jauh dan segera membunuh siapa pun yang disentuhnya.

Baca Juga: Pemburu atau Pembasmi Iblis, Mana yang Pekerjaannya Lebih Sulit?

1. Chainsaw Devil

10 Iblis Paling Kuat di Sepanjang Anime Chainsaw Man

Foto: Twitter

Chainsaw Devil alias Iblis Gergaji Mesin jelas adalah Iblis yang paling kejam dalam sejarah spesies itu. Iblis lain takut dan menghormatinya. Ketika Denji berubah menjadi Chainsaw Man, dia bisa memanifestasikan banyak bilah dari tubuhnya, tergantung pada banyaknya darah yang dia punya. Denji memberikan musuhnya luka yang mengerikan sementara dengan riang gembira merobek-robek mereka dengan bilah gergajinya.

Tapi, itu bukan kemampuan paling mengerikan Chainsaw Devil. Chainsaw Devil bisa mengonsumsi Iblis lain, yang secara efektif menghapus mereka dari eksistensi. Ketakutan yang dipersonifikasi Iblis menghilang dari memori kolektif. Ini membuat Chainsaw Man menjadi pahlawan bagi kemanusiaan, tapi musuh nomor satu Iblis lain.


(alv)
Share: