10 Anime Shounen Rating Tertinggi dalam 3 Tahun Terakhir di MyAnimeList

10 Anime Shounen Rating Tertinggi dalam 3 Tahun Terakhir di MyAnimeList
Di MyAnimeList, dalam tiga tahun belakangan, anime shounen berating tinggi didominasi anime baru dan yang punya adegan brutal. Anime ini juga sangat populer. (Foto: Anime Corner)
Shounen adalah genre paling populer di anime . Genre ini juga terus berkembang seiring berjalannya waktu. Meski ditujukan untuk penonton cowok remaja, tapi, anime genre ini bisa dinikmati siapa saja. Bahkan, seiring berjalannya waktu, shounen juga lebih gelap dan brutal.

Anime shounen populer dengan judul-judul favorit seperti Dragon Ball, One Piece, dan Naruto. Tapi, belakangan, anime shounen tidak lagi tentang pertarungan, menjadi raja, atau yang terkuat. Dalam 3 tahun belakangan, anime shounen yang populer adalah mereka yang punya cerita dengan tone lebih gelap.

Di MyAnimeList, dalam tiga tahun belakangan, anime shounen berating tinggi didominasi anime rilisan baru dan yang punya adegan brutal. Meski tidak segelap seinen, tapi ini sudah cukup menunjukkan pergeseran tren di shounen. Selain itu, dalam tiga tahun belakangan, anime shounen juga tampil dengan visual yang sangat memanjakan mata. Tak heran kalau anime ini kemudian punya rating bagus. Apa saja anime shounen berating tinggi di MyAnimeList dalam tiga tahun terakhir? Berikut ulasannya!

Baca Juga: 8 Anime Baru Rating Tertinggi Sepanjang 2022 di MyAnimeList

10. Jujutsu Kaisen — 8,66 (2020)

10 Anime Shounen Rating Tertinggi dalam 3 Tahun Terakhir di MyAnimeList

Foto: SportsKeeda

Jujutsu Kaisen merupakan salah satu anime paling populer dalam 5 tahun terakhir. Serial ini menampilkan shounen dengan pendekatan yang lebih gelap dengan tema supranatural yang kental. Seperti tren shounen belakangan, anime ini juga tidak takut menumpahkan banyak darah.

Jujutsu Kaisen mengisahkan tentang Yuji Itadori, seorang anak SMA asal Sendai yang punya kekuatan fisik luar biasa. Suatu hari, dia memakan jari Raja Kutukan, Ryoumen Sukuna, untuk menyelamatkan Megumi Fushiguro, seorang penyihir Jujutsu yang ditugaskan untuk mengambil jari itu. Akibatnya, Sukuna bersemayam di tubuh Yuji dan dia terancam dieksekusi. Tapi, Satoru Gojo, seorang guru SMA Jujutsu Tokyo, menyelamatkan Yuji dan membawanya ke sekolah itu untuk mengasah energi terkutuknya. Jujutsu Kaisen bisa ditonton di sejumlah layanan streaming seperti Netflix, Viu, Disney+, Bstation, iQIYI, Prime Video, dan lain-lain.

9. Mob Psycho 100 III — 8,67 (2022)

10 Anime Shounen Rating Tertinggi dalam 3 Tahun Terakhir di MyAnimeList

Foto: Crunchyroll

Mob Psycho 100 berkisah tentang Shigeo “Mob” Kageyama, seorang ABG yang punya kekuatan cenayang luar biasa. Dia kemudian direkrut Reigen Arataka, seorang penipu, untuk bekerja dengannya. Di season 1 dan 2, Mob memperlihatkan kemampuannya untuk membantu banyak orang menghadapi berbagai macam masalah terkait supranatural.

Di season 3, setelah menggagalkan rencana yang mengancam dunia, Mob harus menghadapi masalah kehidupan biasa yang lebih melelahkan, yaitu mengisi formulir karier sekolahnya. Dia pun terus membantu Reigen yang merekrut orang baru, yaitu Katsuya Serizawa. Sementara, Mob juga jadi lebih mandiri dalam kehidupan esper dan manusianya. Dia pun berusaha berintegrasi dengan orang-orang di sekitarnya. Mob Psycho III bisa ditonton di sejumlah layanan streaming seperti Netflix, Prime Video, dan iQIYI.

8. Spy x Family — 8,73 (2022)

10 Anime Shounen Rating Tertinggi dalam 3 Tahun Terakhir di MyAnimeList

Foto: Showbiz Cheat Sheet

Bersama Chainsaw Man, Spy x Family juga merupakan anime baru yang paling diantisipasi pada 2022. Anime ini berlatar belakang Perang Dingin pada era 1960-an dengan mengambil latar negara fiktif Westalis dan Ostania yang diduga merujuk pada Jerman Barat dan Jerman Timur. berpusat pada Twilight, seorang mata-mata Westalis yang bermisi mendekati petinggi partai politik di Ostania.

Untuk menjalankan misi ini, Twilight harus punya anak untuk mendekati petinggi itu lewat putranya. Tidak cukup sampai di situ, Twilight ternyata juga harus punya istri agar “anaknya” bisa bersekolah bersama putra petinggi partai itu. Twilight yang mengasumsikan nama Loid Forger kemudian mengadopsi Anya, yang ternyata bisa membaca pikiran orang, dan memperistri Yor Briar, seorang pegawai balai kota yang ternyata adalah pembunuh profesional. Spy x Family bisa ditonton di sejumlah layanan streaming seperti Netflix, Disney+, Viu, Bstation, Prime Video, dan iQIYI.

7. Attack on Titan: The Final Season Part 2 — 8,79 (2022)

10 Anime Shounen Rating Tertinggi dalam 3 Tahun Terakhir di MyAnimeList

Foto: PennLive.com

Klimaks Attack on Titan semakin dekat di Final Season Part 2 ini. Pasukan Eldia dan Marley yang berusaha menyerang Eren kewalahan. Mereka yang tersisa akhirnya membentuk aliansi untuk membendung kekuatan Jaegerist dan mencegah Rumbling. Reiner dan Magath bergabung bersama Armin, Mikasa, Jean, dan yang lainnya. Levi tidak bisa diharapkan karena terluka parah dan nyaris tewas.

Di saat semuanya dipertaruhkan, pengorbanan harus dilakukan. Final Season Part 2 menjadi akhir bagi penonton untuk menyaksikan aksi Hange Zoe. Sementara, pasukan itu gagal membendung kekuatan Eren. Rumbling pun mulai dilakukan. Puncaknya baru akan diperlihatkan di Final Season Part 3 yang tayang tahun depan. Attack on Titan: The Final Season Part 2 bisa disaksikan di sejumlah layanan streaming seperti Netflix, Viu, Disney+, WeTV, Bstation, iQIYI, dan lain-lain.

6. Mob Psycho 100 II — 8,81 (2019)

10 Anime Shounen Rating Tertinggi dalam 3 Tahun Terakhir di MyAnimeList

Foto: Lost in Anime

Di season 2, Shigeo “Mob” Kageyama sudah lebih dewasa. Dia memahami perannya sebagai cenayang suparanatural yang punya kekuatan secara drastis mempengaruhi penghidupan orang lain. Dia dan mentornya, Reigen Arataka, terus melayani permintaan supranatural dari klien, mau itu mengusir roh jahat atau mengatasi urban legend yang menghantui orang-orang.

Sementara aliran kerja tetap sama, Mob tidak lagi mengikuti Reigen secara membabi buta. Dengan semua pengalamannya sebagai cenayang yang sangat kuat, petualangan supranatural Mob sekarang lebih punya bobot. Semuanya jadi lebih serius dan gelap di saat bahaya yang dihadapi Mob dan Reigen lebih rumit dari sebelumnya. Mob Psycho II bisa ditonton di sejumlah layanan streaming seperti Netflix dan iQIYI.

5. Attack on Titan: The Final Season — 8,82 (2020)

10 Anime Shounen Rating Tertinggi dalam 3 Tahun Terakhir di MyAnimeList

Foto: KGun 9
halaman ke-1
Share: