10 Anime Shounen Rating Tertinggi MyAnimeList di Sepanjang 2022

Minggu, 20 November 2022 - 06:06 WIB
loading...
A A A
Spy x Family Part 1 masuk slot musim semi dan berhasil mendapatkan sambutan hangat dari para penggemar anime. Serial ini dianggap punya cerita yang berbeda dari yang lain dengan mencampurkan shounen dan slice-of-life yang cukup menggemaskan. Inilah kali pertama penggemar diperkenalkan kepada keluarga Forger.

Spy x Family mengisahkan tentang mata-mata Westalis, Twilight, yang memakai nama Loid Forger untuk menjalankan misi terbaru di Ostania. Loid ditugaskan untuk mendekati seorang petinggi partai politik di Ostania dengan cara memasukkan anaknya ke Akademi Eden. Loid yang lajang kemudian mencari anak ke panti asuhan dan mendapatkan Anya. Tapi, ternyata, agar Anya bisa masuk sekolah itu, dia harus punya ibu. Loid akhirnya “menikahi” Yor Briar. Spy x Family bisa ditonton di sejumlah layanan streaming seperti Netflix, Disney+, Viu, Bstation, Prime Video, dan iQIYI.

4. Attack on Titan: The Final Season Part 2 — 8,79

10 Anime Shounen Rating Tertinggi MyAnimeList di Sepanjang 2022

Foto: 8Bit/Digi

Semakin mendekati akhir, Attack on Titan kian membuat penggemar berdebar. Final Season Part 2 serial ini membawa penggemar ke babak akhir perjuangan pasukan Eldia untuk membebaskan diri mereka dari belenggu para Titan pemakan manusia. Perjuangan mereka ini tidak mudah. Korban jiwa terus berjatuhan.

Attack on Titan Final Season Part 2 menandai dimulainya Rumbling. Eren dalam bentuk Founding Titan yang mengerikan telah membawa pasukan Titan Kolosal ke Marley. Mantan teman-teman Eren yang tersisa seperti Mikasa, Armin, Jean, Connie, Reiner, Levi, dan lain-lain berusaha keras menghentikan aksi itu meski sepertinya sia-sia. Season ini juga menandai penampilan terakhir Hange Zoe yang mengorbankan nyawanya demi kebebasan yang mereka dambakan. Attack on Titan: The Final Season Part 2 bisa disaksikan di sejumlah layanan streaming seperti Netflix, Viu, Disney+, WeTV, Bstation, iQIYI, dan lain-lain.

3. Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba: Yuukaku-hen — 8,83

10 Anime Shounen Rating Tertinggi MyAnimeList di Sepanjang 2022

Foto: Bilibili

Ufotable membuktikan diri sebagai studio yang mampu memberikan tontonan yang benar-benar memanjakan mata penggemarnya setiap pekan. Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba Season 2 yang mengangkat busur Yuukaku atau Distrik Hiburan tampil dengan animasi kelas film bioskop yang mengagumkan. Adegan pertarungan di klimaks serial ini benar-benar memukau penontonnya.

Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba Season 2 mengisahkan Tanjiro, Inosuke, dan Zenitsu, bersama Nezuko tentunya, membantu Hashira Suara Tengen Uzui menyelidiki keberadaan iblis di distrik lampu merah di Tokyo. Tengen menggaet ketiga Pembasmi Iblis muda itu setelah tiga istrinya yang ditugaskan untuk menyelidiki tempat itu menghilang. Tanjiro dkk pun menemukan rahasia gelap di balik gemerlapnya dunia malam tempat itu. Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba Season 2 bisa ditonton di sejumlah layanan streaming seperti Netflix, Disney+, dan Bstation.

2. Chainsaw Man — 8,86

10 Anime Shounen Rating Tertinggi MyAnimeList di Sepanjang 2022

Foto: TheNewsTrace

Chainsaw Man adalah salah satu gebrakan tahun ini. Anime yang diadaptasi dari manga karya Tatsuki Fujimoto ini sudah lama dinantikan penggemarnya. MAPPA mewujudkannya dengan animasi yang tidak mengecewakan. Selain itu, studio itu juga tidak menyensor adegan brutal dan mesum dari manga-nya.

Chainsaw Man menyajikan tontonan shounen yang berbeda. Anime ini berfokus pada Denji, seorang remaja yang terpaksa menjadi pemburu iblis swasta untuk membayar utang ke Yakuza dan hidup sehari-hari. Setelah menyatu dengan iblis gergaji mesin (chainsaw), Pochita, Denji bisa berubah menjadi Chainsaw Man. Dia kemudian bergabung dengan Divisi Keempat Biro Keamanan Publik untuk memburu iblis. Chainsaw Man bisa ditonton di Prime Video.



1. Bleach: Thousand Year War Blood — 9,10

10 Anime Shounen Rating Tertinggi MyAnimeList di Sepanjang 2022

Foto: Anime Corner

Penantian selama 12 tahun terbukti tidak sia-sia bagi penggemar Bleach. Sejak ada pengumuman adanya perilisan adaptasi busur terakhir manga-nya, Thousand Year War Blood, penggemar sudah menanti dengan tidak sabar. Hasilnya pun tidak mengecewakan. Adaptasi anime ini tampil eksplosif bahkan sejak episode pertama.

Bleach: Thousand Year War Blood menyajikan perang puputan antara Shinigami melawan Quincy. Perang itu dipicu dendam Quincy terhadap Soul Society yang sudah dipendam selama ribuan tahun. Quincy terbukti menjadi lawan yang tangguh bagi Shinigami. Korban jiwa pun berjatuhan dan Ichigo Kurosaki harus turun tangan membantu mereka demi keselamatan dunia. Bleach: Thousand Year War Blood bisa ditonton di banyak layanan streaming seperti Netflix, Prime Video, Bstation, dan iQIYI.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2136 seconds (0.1#10.140)