10 Film dan Serial Superhero Cewek Terbaik Menurut Rotten Tomatoes

Kamis, 17 November 2022 - 10:41 WIB
loading...
A A A
Film terbaru MCU ini berfokus pada pengganti T’Challa sebagai Black Panther, yaitu Shuri, adiknya. Film ini mengisahkan tentang perkembangan karakter Shuri dari seorang remaja jenius yang ceria menjadi seorang raja yang prosesnya mungkin tidak dia sukai. Tapi, Shuri harus menerima takdirnya.

Wakanda Forever bisa dikatakan sebagai film asal usul Black Panther baru di MCU. Film ini juga menandai perubahan dari film dengan lead cowok menjadi cewek menyusul wafatnya pemeran T’Challa, Chadwick Boseman. Shuri punya jalan panjang untuk membuktikan dirinya layak memimpin Wakanda dan menjadi Black Panther di MCU. Film Black Panther: Wakanda Forever bisa ditonton di bioskop.

4. Supergirl — 88% (2015)

10 Film dan Serial Superhero Cewek Terbaik Menurut Rotten Tomatoes

Foto: Bam Smack Pow

Supergirl adalah salah satu serial televisi paling sukses dari DC. Serial ini awalnya tayang di CBS sebelum pindah ke CW pada 2015. Saat ini, Supergirl telah berjalan hingga 6 season dan terus menjadi favorit penggemar. Serial ini juga secara umum mendapatkan ulasan positif dari para kritikus yang memuji arahan kreatif, penampilan dan temanya. Supergirl juga menjadi bagian dari DCEU.

Supergirl berfokus pada Kara Zor-El, seorang ABG cewek berusia 13 tahun dari planet Krypton. Awalnya, dia diutus untuk melindungi sepupunya yang masih bayi, Kal-El. Tapi, pesawatnya terlempar dari jalur dan dia dikirim ke Zona Hantu. Setelah 24 tahun, Kara pun sampai di bumi. Saat itu, Kal-El sudah tumbuh besar dan menjadi Superman. Serial ini dimulai 12 tahun kemudian ketika Kara menemukan kekuatan manusia supernya dan menjadi Supergirl. Serial Supergirl bisa ditonton di Netflix.

3. WandaVision — 91% (2021)

10 Film dan Serial Superhero Cewek Terbaik Menurut Rotten Tomatoes

Foto: Deadline

WandaVision menampilkan dua superhero Marvel, yaitu Wanda Maximoff dan Vision. Tapi, serial ini lebih berfokus pada Wanda yang dirundung keputusasaan karena duka yang terus menderanya. Dia menciptakan sebuah dunia alternatif ala sitcom yang dia bintangi bersama Vision. Di dunia itu, dia bisa hidup dengan bahagia.

WandaVision adalah serial televisi pertama MCU. Serial ini tampil dengan gaya sitcom berbeda di setiap episodenya, dari era 60-an, 70-an, dan 80-an. WandaVision memfokuskan pada pertentangan batin Wanda dan menjadi salah satu karya kreatif serta unik Marvel sampai sekarang. Serial WandaVision bisa ditonton di Disney+ Hotstar.

2. Wonder Woman — 93% (2017)

10 Film dan Serial Superhero Cewek Terbaik Menurut Rotten Tomatoes

Foto: The New York Times

Wonder Woman adalah salah satu superhero cewek paling populer di dunia. Penampilan superhero DC ini di layar lebar di era modern sudah dinantikan para penggemarnya. Penantian itu berakhir setelah Patty Jenkins dipercaya untuk membesut film ini dengan dibintangi Gal Gadot. Wonder Woman menjadi bagian dari DCEU dan telah tampil di sejumlah film rakitan superhero DC.

Wonder Woman berfokus pada Diana, putri Amazon, yang dilatih menjadi prajurit tak terkalahkan. Dia kemudian bertemu Steve Trevor, seorang pilot asal Amerika Serikat, yang memberitahunya tentang konflik besar di luar dunia Diana. Diana kemudian meninggalkan Amazon untuk kali pertama untuk bertempur demi mengakhiri semua perang. Film Wonder Woman bisa ditonton di HBO Go.



1. Ms. Marvel — 97% (2022)

10 Film dan Serial Superhero Cewek Terbaik Menurut Rotten Tomatoes

Foto: Inside the Magic

Ms. Marvel adalah proyek terbaik MCU hingga saat ini. Serial ini bahkan menjadi proyek MCU dengan skor tertinggi di Rotten Tomatoes dengan mengalahkan Black Panther (2018) yang meraih skor 96%. Kritikus menyukai serial ini karena punya pendekatan yang berbeda, selain karena akting para bintangnya.

Ms. Marvel adalah cerita asal usul superhero cewek remaja Marvel, Ms. Marvel. Serial ini berpusat pada Kamala Khan yang memperoleh kekuatan super setelah mengenakan gelang keramat yang dikirimkan neneknya di Pakistan. Serial ini tidak hanya berfokus pada sepak terjang Kamala sebagai superhero, tapi juga pada hubungannya dengan keluarga dan latar belakang budayanya. Serial Ms. Marvel bisa ditonton di Disney+ Hotstar.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1735 seconds (0.1#10.140)