10 Superhero Paling Kuat yang Pernah Tampil di Film

10 Superhero Paling Kuat yang Pernah Tampil di Film
Superhero terkuat yang pernah tampil di film bukan hanya berasal dari Marvel atau DC. Ada sejumlah superhero kuat di film yang berasal dari semesta lainnya.. (Foto: Martial Arts Action Cinema)
Adaptasi komik telah menghidupkan para pahlawan ke layar lebar. Saat ini, genre superhero sedang menikmati popularitasnya. Berbagai superhero yang sudah sangat dikenal public pun tampil di film genre ini.

Genre ini juga dipenuhi para jagoan yang dianggap superhero karena kemampuan yang ditingkatkan dan karunia kekuatan yang mereka punya. Mereka mungkin bukan makhluk alien atau anak dewa, tapi merupakan hasil dari eksperimen yang membuat mereka jadi sangat kuat. Tujuan mereka pun sama dengan para superhero lain, yaitu memberantas kejahatan.

Sejumah pahlawan bisa diperingkatkan dengan betapa kuatnya atau menghancurkannya kemampuan mereka. Yang lain punya peningkatan fisik yang lebih. Ini membuat mereka bisa dinilai hanya benar-benar berdasarkan kekuatannya.

Superhero ini juga tidak terbatas pada superhero dari Marvel dengan Marvel Cinematik Universe-nya (MCU) atau DC dengan DC Extended Universe-nya (DCEU). Daftar dari CBR ini berisi para superhero terkuat karena kekuatan fisiknya yang sudah pernah tampil di film. Siapa saja? Simak ulasannya berikut ini!

Baca Juga: 10 Film Superhero yang akan Tayang di Bioskop pada 2022

10. Jax
10 Superhero Paling Kuat yang Pernah Tampil di Film

Di film Mortal Kombat tahun lalu, Jax adalah satu dari yang pertama mengalami cedera nyaris fatal. Tapi, dia beruntung bisa kembali pulih. Dia kemudian bisa memamerkan kekuatan luar biasanya melawan petarung turnamen Earthrealm.

Dia kehilangan kedua lengannya saat bertarung melawan Sub-Zero. Jax berjuang untuk pulih dengan lengan prostetik robotiknya. Tapi, dia mampu membuka esensi mistik di dalam dirinya yang dikenal sebagai Arcana. Ini meningkatkan kemampuan lengan bioniknya dan membuatnya menjadi salah satu jawara terkuat Earthrealm. Dia mungkin bukan pemberantas kejahatan konvensional, tapi superhero yang ditingkatkan.

9. RoboCop
10 Superhero Paling Kuat yang Pernah Tampil di Film

RoboCop 1987 mengeksplorasi Kota Detroit yang mengalami peningkatan angka kejahatan. Detroit diambil alih sebuah perusahaan bernama OCP, yang menyebabkan polisi mogok kerja. Solusi mereka adalah dengan membuat program yang meningkatkan tubuh seorang polisi yang baru saja dibunuh, yaitu Alex Murphy. Dia mendapatkan anggota tubuh sibernetik dan peralatan berat serta antarmuka dan relay komputer.

Murphy menjadi RoboCop prototipe pertama, sebuah cyborg dengan kekuatan robotik dan sistem penargetan yang ditingkatkan yang membuatnya menjadi pasukan tunggal. Dia seharusnya berada di bawah kendali OCP. Tapi, identitas Murphy bisa menolak programnya jadi dia bisa terus melayani dan melindungi.

8. Hellboy
10 Superhero Paling Kuat yang Pernah Tampil di Film

Ada sejumlah versi Hellboy yang sudah tampil di film sekarang. Mereka semua mewakili pendekatan yang sama terhadap karaker itu. Hellboy yang setengah iblis itu dibesarkan manusia untuk memburu monster.

Hellboy punya kekuatan luar biasa yang membuatnya bisa melumpuhkan monster yang lebih besar dan terlihat lebih kuat darinya. Meskipun, itu bukan satu-satunya senjatanya. Tangan Kanan Kiamat Hellboy menambah kekuatan menghancurkannya dengan lebih jauh. Dia bisa menyarangkan tinju yang sangat kuat dengan mengguakan tangan itu untuk mengakhiri semuanya.

7. Mr. Incredible
10 Superhero Paling Kuat yang Pernah Tampil di Film

The Incredibles (2004) memperkenalkan sekeluarga superhero yang dipimpin Bob Parr/Mr. Incredible. Dia dipaksa pensiun ketika larangan terhadap superhero diperkenalkan pemerintah. Mr. Incredible punya kekuatan dan ketahanan fenomenal yang membuatnya bisa berlatih dengan gerbong kereta api dan menghadapi robot raksasa pembunuh superhero.

Sejumlah kekuatan ini pernah terlihat di dua film The Incredibles. Di film itu, dia terlihat mampu meremukkan lokomotif ALCO yang seberat 153 ton. Mr. Incredible melatih kekuatannya lebih lanjut kalau dibutuhkan. Artinya, dia bisa meningkatkan kekuatannya kalau diperlukan.

6. Hancock
10 Superhero Paling Kuat yang Pernah Tampil di Film

Ketika kali pertama diperkenalkan, karakter yang hanya dikenal sebagai Hancock itu adalah gangguan berkekuatan super dengan masalah minuman keras. Hancock pada akhirnya mengikuti pelatihan superhero. Ini karena seorang agen yang berfokus untuk melembutkan tepiannya dan membatasi kerusakan properti.

Selama puluhan tahun, Hancock mengalami amnesia. Pada akhirnya, dia tahu kalau dia berasal dari ras abadi yang kehilangan kemampuan saat berpasangan sehingga mereka bisa menua dan mati. Kekuatan besarnya membuatnya bisa melempar paus tanpa usaha. Pasangannya yang juga sama-sama abadi bahkan terlihat lebih kuat meski tidak pernah menjadi pahlawan.

5. Captain Marvel
10 Superhero Paling Kuat yang Pernah Tampil di Film

Captain Marvel diperkenalkan ke MCU pada 2019. Dia akhirnya menemukan identitas aslinya sebagai pilot manusia bernama Carol Danvers. Dia mampu membuka kemampuan dahsyat yang diberikan Batu Keabadian. Dia menggunakan kemampuan ini untuk melawan bekas sekutunya, Kree. Terungkap kalau Kree memanfaatkan hilangnya ingatan Carol dan memanipulasinya.

Sebagai Captain Marvel, dia mendapatkan kemampuan kosmiknya. Dia bisa menyerap dan memanipulasi energi, yang bisa mendayai kekuatannya yang mengesankan. Kemunculan dan kekuatannya menyulut debat di antara para penggemar. Banyak yang menganggap Captain Marvel adalah pahlawan terkuat di MCU, tapi banyak juga yang tidak setuju.

4. Thor
10 Superhero Paling Kuat yang Pernah Tampil di Film

Salah satu karakter yang dianggap paling kuat di MCU adalah Thor, Dewa Petir Asgard. Dia sering kali dibanding-bandingkan dengan Captain Marvel. Selain fisiknya yang kuat, Thor juga menjadi lebih dahsyat lagi dengan palu keramatnya, Mjolnir.

Asgardian adalah salah satu ras terkuat di galaksi Marvel. Thor jadi lebih kuat lagi dengan kemampuannya yang mirip dewa. Latihan seumur hidup, pertarungan dengan troll dan perang dengan dunia lain telah mengasah kekuatannya. Ini membuat Thor menjadi salah satu superhero terkuat di semesta.

3. Wonder Woman
10 Superhero Paling Kuat yang Pernah Tampil di Film

Wonder Woman yang dirilis pada 2017 memberikan karakter DCEU ini cerita asli asal usulnya sendiri setelah debut di Batman v Superman: Dawn of Justice. Wonder Woman mengeksplorasi masa awalnya saat berlatih sebagai prajurit Amazon dan usahanya membantu Sekutu di Perang Dunia I.
halaman ke-1
Share: