10 Anime Shounen Rating Tertinggi dalam 3 Tahun Terakhir di MyAnimeList

Rabu, 16 November 2022 - 09:20 WIB
loading...
A A A
Attack on Titan memulai perjalanannya menjelang klimaks pada 2020. Final Season serial ini dibagi menjadi tiga bagian. Bagian 1-nya merupakan lanjutan dari season 3 di mana Eldia di Pulau Paradis membentuk aliansi dengan Zeke Jaeger, kakak tiri Eren, yang juga Titan Monyet. Di season ini, penonton juga harus berpisah dengan Sasha Braus, yang meregang nyawa ditembak Gabi Braun.

Eren yang sudah tidak tahan dengan penderitaan teman-temannya itu akhirnya membuat kesepakatan rahasia dengan Zeke. Eren tidak menyadari kalau Zeke ingin memanfaatkan Eren. Eren kemudian memulai rencananya dengan membentuk Jaegerist, orang-orang yang loyal padanya. Dia lantas menyerang Mikasa dan Armin. Zeke menipu pasukan Levi dengan membuat mereka meminum anggur yang telah dicemari cairan tulang belakang. Levi terluka parah akibat hal tersebut. Attack on Titan: The Final Season bisa ditonton di sejumlah layanan streaming seperti Netflix, Viu, Disney+, Bstation, WeTV, Prime Video, iQIYI, dan lain-lain.

4. Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba Season 2 — 8,83 (2021)

10 Anime Shounen Rating Tertinggi dalam 3 Tahun Terakhir di MyAnimeList

Foto: Anime Planet

Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba Season 2 mengangkat busur cerita Distrik Hiburan atau Yuukaku hen. Anime ini menjadi bukti kedahsyatan animasi Ufotable yang mereka lakukan tidak hanya di film, tapi juga serial. Setiap pekan, anime ini tampil dengan visual yang mengagumkan. Adegan tarung di klimaks serial ini benar-benar memukau penontonnya.

Di season 2 ini, Tanjiro bersama Nezuko, Inosuke, dan Zenitsu bergabung dengan Hashira Suara Tengen Uzui untuk menyelidiki kejadian aneh di Distrik Lampu Merah di Tokyo. Tiga istri Tengen yang membantunya mencari jejak iblis di tempat itu menghilang. Tengen kemudian mempekerjakan Tanjiro, Inosuke, dan Zenitsu untuk membantunya mencari ketiga istrinya sekaligus memburu iblis tersebut. Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba Season 2 bisa ditonton di sejumlah layanan streaming seperti Netflix, Disney+, Bstation, dan lain-lain.

3. Chainsaw Man — 8,87 (2022)

10 Anime Shounen Rating Tertinggi dalam 3 Tahun Terakhir di MyAnimeList

Foto: ComicBook.com

Chainsaw Man adalah salah satu anime yang paling diantisipasi tahun ini. Hasilnya pun tidak mengecewakan. MAPPA mengadaptasi manga ini menjadi anime tanpa sensor yang berarti. Chainsaw Man pun tampil sebagai anime shounen yang berbeda. Anime ini brutal, kejam, dan benar-benar mesum seperti manga-nya.

Chainsaw Man mengisahkan tentang Denji, yang terpaksa menjadi pemburu iblis untuk menghidupi dirinya dan membayar utang ayahnya. Suatu hari, dia menyatu dengan iblis chainsaw (gergaji mesin), Pochita. Peleburan itu membuat Denji menjadi Chainsaw Man. Dia kemudian direkrut untuk menjadi pemburu Iblis di Biro Keamanan Publik. Chainsaw Man bisa ditonton di Prime Video.

2. Attack on Titan Season 3 Part 2 — 9,06 (2019)

10 Anime Shounen Rating Tertinggi dalam 3 Tahun Terakhir di MyAnimeList

Foto: Newsweek

Attack on Titan Season 3 Part 2 dianggap sebagai salah satu season terbaik serial ini. Season ini melanjutkan usaha Pasukan Pengintai yang dipimpin Erwin Smith untuk merebut kembali Tembok Maria, ke Distrik Shinganshina yang merupakan kampung halaman Eren. Pasukan Pengintai berusaha membuka jalan kemenangan di saat Eren bertekad mengambil kembali semua yang pernah menjadi miliknya.

Season ini juga menandai perkembangan karakter Armin. Dia mengorbankan dirinya kepada Titan Kolosal. Sementara, pertarungan antara Levi melawan Titan Monyet juga menjadi adegan paling memorable di season ini. Season ini juga mengungkapkan cerita tentang ayah Eren, Grisha Jaeger. Attack on Titan Season 3 Part 2 bisa ditonton di sejumlah layanan streaming seperti Netflix, Viu, Disney+, Bstation, WeTV, iQIYI, dan lain-lain.



1. Bleach: Thousand Year Blood War — 9,10 (2022)

10 Anime Shounen Rating Tertinggi dalam 3 Tahun Terakhir di MyAnimeList

Foto: The Nerd Stash

Vakum selama 10 tahun tak membuat penggemar Bleach mundur untuk tidak menonton busur terakhir serial itu diadaptasi menjadi anime. Thousand Year Blood War akan memberikan konklusi atas penantian panjang para penggemar serial ini dalam bentuk anime. Meskipun ending manga Bleach cukup kontroversial dan memecah opini para penggemar.

Bleach: Thousand Year Blood War berpusat pada sepak terjang Quincy yang membalas dendam kepada Shinigami. Wandenreich terbutki menjadi musuh terberat yang pernah dihadapi Soul Society. Ichigo Kurosaki yang telah bertambah kuat harus ikut bertindak untuk menyelamatkan Soul Society demi keseimbangan dunia. Bleach: Thousand Year Blood War bisa ditonton di sejumlah layanan streaming seperti Netflix, Bstation, Prime Video, dan iQIYI.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2149 seconds (0.1#10.140)