10 Hal yang Harus Diingat sebelum Black Panther: Wakanda Forever

Rabu, 09 November 2022 - 10:42 WIB
loading...
A A A
Meski Wakanda sudah menjadi lebih diplomatis, negara itu masih sensitif dengan orang luar yang berusaha mencuri vibranium. Jauh sebelum Wakanda Forever, orang luar dan penyelundup berusaha mencuri vibrarium, karena betapa berharganya logam itu atas kemampuannya menyerap energi kinetik. Tapi, bahkan Wakanda tahu kalau logam seperti itu tidak bisa jatuh ke tangan orang yang salah karena banyak orang berusaha menggunakannya sebagai senjata yang menyebabkan kerusakan dan kekacauan di antara umat manusia.

Sementara sejumlah item, seperti tameng Captain America, kostum baru Sam, dan lengan Bucky adalah perwakilan “langka” vibranium di dunia, Wakanda punya suplai melimpah, yang selalu mereka jaga. Dengan Wakanda berada di posisinya yang paling lemah sekarang, banyak grup dan orang yang ingin mengambil harta paling berharga Wakanda itu. Berdasarkan trailer, salah satu grup itu mungkin adalah Talokan.

7. Wakanda Membuka Diri kepada Dunia

10 Hal yang Harus Diingat sebelum Black Panther: Wakanda Forever

Foto: Time

Tema utama yang dibahas di Black Panther adalah posisi Wakanda sebagai negara tertutup. Meski pendekatan Killmonger agak sedikit berlebihan, T’Challa benar-benar mengakui kalau sepupunya itu tidak salah dengan isolasi Wakanda ketika mereka bisa memberikan sumber daya untuk membantu orang-orang tak berdaya di dunia. Di momen terakhir film itu, T’Challa berbicara di hadapan PBB kalau Wakanda akan membuka dirinya kepada dunia, memberikan bantuan, dan membantu orang-orang yang paling membutuhkannya.

Wakanda sudah memperlihatkan dampaknya dengan menjadi negara pemimpin dalam menghadapi Thanos di Infinity War. Tapi, dengan kematian T’Challa, keputusan ini mungkin akan menggigit mereka. Di saat Wakanda berduka atas rajanya, banyak orang dan negara mungkin berusaha memanfaatkan kesempatan ini untuk mengakses vibranium. Ini diindikasikan di trailer di saat Ratu Ramonda menyindir rasa kemanusiaan PBB dan dunia. Kematian T’Challa meninggalkan negara itu tanpa pertahanan. Meskipun diperkirakan Dora Milaje akan berusaha membela Wakanda.

8. T'Challa dan Shuri Menjadi Korban Jentikan Jari Thanos

10 Hal yang Harus Diingat sebelum Black Panther: Wakanda Forever

Foto: Marvel

Mungkin, salah satu hal paling mengganggu yang terjadi di Wakanda adalah jentikan jari Thanos melenyapkan separuh populasi negara itu. Ratu Ramonda sepertinya selamat, tapi, dia harus menderita akibat tragis karena dua anaknya turut menjadi korban. Belum jelas bagaimana sekuel ini akan membahas peristiwa tersebut. Tapi, banyak penggemar bisa membayangkan kalau Ratu Ramonda berada di titik rendahnya.

Meski T'Challa dan Shuri akhirnya kembali setelah jentikan jari Hulk, Ratu, sayangnya, harus kembali mengalami mimpi terburuknya karena trailer memperlihatkannya berkabung atas kematian putranya. Apalagi, sebagai anggota berpengaruh di dewan T’Challa, dia menegur mereka atas ketidakpedulian dan kurangnya empati terhadap dirinya. Ratu Ramonda jelas akan menjadi karakter penting karena dia dan Shuri menjalani duka cita mereka sementara membantu Wakanda kembali mengklaim posisinya di dunia. Dengan reaksi awal, penampilan Angela Bassett sebagai Ratu Ramonda akan menjadi titik bahasan film itu. Sebagian orang bahkan membahas kalau dia mungkin bisa jadi masuk nominasi Oscar.

9. Kematian Tony Stark Membuka Pintu untuk Jenius Baru

10 Hal yang Harus Diingat sebelum Black Panther: Wakanda Forever

Foto: Screen Geek

Meski sejumlah film dan serial di Disney+ telah mengatasi dampak jentikan jari Hulk, warisan Tony Stark masih terasa di sepanjang Multiverse Saga. Tapi, kematiannya sekarang membuka pintu bagi sosok besi baru untuk mengambil alih panggung urama, yaitu Riri Williams. Riri alias Ironheart akan melakukan debut resminya di MCU lewat Wakanda Forever. Dia menjadi sekutu penting Wakanda dalam melawan Talokan.

Sebuah klip yang dirilis Marvel menunjukkan Okoye dan Shuri merekrutnya, tapi belum jelas mengapa orang Wakanda itu meminta bantuannya. Meski begitu, penggemar komik tahu kalau cerita Ironheart sepertinya akan dihidupkan asal usulnya dari komik Marvel, termasuk bagaimana kematian Tony menjadi katalis baginya untuk menjadi pengganti Iron Man. Lebih lanjut, perkenalannya akan mengeksplorasi bagian lain dari cerita MCU, seperti serial Ironheart-nya di Disney+ dan Armor Wars.



10. Okoye Tidak Mengatasi Gempa Bumi di Lautan

10 Hal yang Harus Diingat sebelum Black Panther: Wakanda Forever

Foto: The Playlist

Dengan Okoye menjadi salah satu penyintas jentikan jari Thanos, dia memandu negaranya untuk mengatasi rasa kehilangan dan bahkan mengambil peran kepemimpinan yang lebih besar. Dia juga bekerja bersama Avengers. Dia meng-update informasi tentang kejadian di bumi dan usaha humanitarian. Di Avengers: Endgame, Okoye mengungkapkan adanya gempa bumi aneh di bawah laut dan merasa cara terbaik untuk menanganinya adalah dengan tidak menanganinya. Tentu saja, singgungan kecil ini pada akhirnya membangun ancaman baru Wakanda, Namor the Sub-Mariner.

Dari trailer, Namor jelas merupakan musuh yang mengintimidasi bagi orang Wakanda. Teori penggemar untuk Wakanda Forever adalah sepertinya Namor membunuh T'Challa. Dengan posisi rapuh Wakanda menyusul kematian T'Challa, sepertinya suku bawah air itu akan menyerang kerajaan itu untuk mendapatkan lebih banyak vibranium dan urusan lain dengan orang Wakanda. Meskipun relatif dikenal sebagai Altantean di komik, Marvel Studios membuat perubahan kreatif dengan merujuk negara itu sebagai Talokan, yang terinspirasi oleh kebudayaan suku Maya. Meski begitu, konflik antara Wakanda dan Talokan sepertinya akan mengambil inspirasi dari lini cerita di komik Marvel. Di komik, Wakanda dan Atlantis punya sejarah panjang sebagai musuh bebuyutan.

(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2281 seconds (0.1#10.140)