10 Anime Ini Membangun Standar untuk Serial Dewasa

Minggu, 06 November 2022 - 22:36 WIB
loading...
A A A
Sebagai anime thriller kriminal, Black Lagoon masih menjadi salah satu yang terbaik. Dirilis pada 2006, Black Lagoon dihidupkan Madhouse dan menjadi masterpiece padat aksi. Anime ini mengisahkan satu tim tentara bayaran yang mengaburkan garis antara kebaikan dan kejahatan.

Anime tidak selalu semudah kebaikan melawan kejahatan. Jadi, mengeksplorasi antihero dan karakter yang lebih kompleks bisa menguntungkan kalau dilakukan dengan tepat. Ambiguitas moral dan aksi yang menarik Black Lagoon memperlihatkan kalau anime seinen bisa punya lebih banyak substansi ketimbang sekadar pembunuhan tanpa otak dan mengeksplorasi pilihan rumit ini juga bisa menarik demografi targetnya.

4. Erased

10 Anime Ini Membangun Standar untuk Serial Dewasa

Foto: Twitter

Erased adalah anime seinen lain yang dirilis kurang dari 10 tahun lalu tapi terasa seperti sudah lama ada. Thriller misteri yang dirilis pada 2016 itu adalah serial 12 episode dengan intensitas tinggi di saat Satoru Fujinuma menemukan dirinya melakukan perjalanan menjelajah waktu berkat fenomena bernama Revival. Itu memberinya peluang untuk menyelamatkan nyawa yang sudah hilang.

Erased membangun dirinya sebagai seinen melalui campuran misteri supranaturalnya dan berhadapan dengan tema berat kematian dan kehilangan. Erased adalah contoh utama seinen yang seluruhnya bukan tentang gore dan aksi. Tapi, ini masih bisa menyatukan pengalaman yang sangat mengikat dan menghibur bagi audiens.

3. Bungou Stray Dogs

10 Anime Ini Membangun Standar untuk Serial Dewasa

Foto: ComicBook.com

Bungou Stray Dogs adalah contoh anime yang membaik sejak season debutnya. Season kedua dan ketiganya terus membangun ekspektasi tinggi untuk season masa depan. Bungou Stray Dogs menarik berkat kiasan seinen ambiguitas moralnya, tema kompleks dan gelapnya. Tapi, anime ini masih punya identitas uniknya sendiri dan tidak terasa terlalu umum.

Bungou Stray Dogs turun bersama anime seinen misteri supranatural lain yang menyajikan cerita menarik tanpa menampilkan kekerasan tanpa otak. Anime ini unggul sebagai karya gemilang Studio Bones. Sementara masih ongoing dan baru mendebut season pertamanya pada 2016, anime ini dengan mudah masih digunakan sebagai poin rujukan bagi anime seinen masa depan berkat pertumbuhan dan reputasinya yang mengesankan.

2. Berserk 1997

10 Anime Ini Membangun Standar untuk Serial Dewasa

Foto: AiLoveManga

Reputasi Berserk sering dipertanyakan ketika mempertimbangkan dua season-nya yang diubah yang debut pada 2016. Tapi, manga dan serial anime-nya pada 1997 membuatnya menjadi salah satu serial seinen terbaik sepanjang masa. Serial pada 1997 menangkap esensi sejati Berserk, dengan tema, latar, dan setting gelap, bersama karakter yang menarik serta kekerasan.

Adaptasi Berserk ini segera menjadi trend-setter yang disambut di anime seinen. Premis gelapnya mengakar di horor dan fantasi fantasik. Tidak satu pun reboot atau sekuel atau adaptasinya bisa melampaui versi aslinya. Anime ini tetap menjadi salah satu serial anime terbaik sepanjang masa.



1. Ghost in the Shell

10 Anime Ini Membangun Standar untuk Serial Dewasa

Foto: We Got This Covered

Ghost in the Shell adalah revolusioner untuk anime dalam banyak cara. Serial ini mempopulerkan konsep futuristik dan sci-fi yang ditujukan untuk demografi seinen. Filmnya yang dirilis pada 1995 sukses besar dan membuka jalan bagi serial Stand Alone Complex 2002 untuk melampauinya.

Ghost in the Shell benar-benar menunjukkan betapa bervariasinya anime seinen. Franchise ini menaikkan level anime seinen saat itu, tapi juga membangun standar ke depan. Ini pada akhirnya mendorong jangkauan anime masa depan lebih luas yang mengeksplorasi topik lebih mendalam alih-alih hanya berfokus pada kekerasan dan gore.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1436 seconds (0.1#10.140)