10 Anime Ini Membangun Standar untuk Serial Dewasa

Minggu, 06 November 2022 - 22:36 WIB
loading...
10 Anime Ini Membangun Standar untuk Serial Dewasa
Ada banyak anime seinen yang disukai para penonton dewasa. Anime-anime seinen populer ini telah membuka jalan dan membangun standari bagi anime seinen baru. (Foto: Bungou Stray Dogs Wiki - Fandom)
A A A
Anime seinen ditujukan untuk penonton dengan usia dewasa. Anime ini biasanya lebih kreatif dengan tema lebih berat untuk diikuti. Anime ini juga dikenal dengan adegan pertarungan dan kekerasan yang lebih kejam. Namun, tentu saja, anime seinen tidak selalu terbatas pada kekerasan, darah, dan kekejian.

Anime shounen juga banyak yang menampilkan adegan pertarungan dan kekerasan, tapi seinen umumnya lebih mendapatkan kebebasan yang lebih kreatif. Kebebasan kreatif ini membuat banyak serial menampilkan banyak genre berbeda dan tema yang biasanya lebih bisa dinikmati orang dewasa.

Anime-anime seinen ini juga ada yang menjadi trend-setter di genre mereka sendiri. Mereka telah membuka jalan dan membangun standar untuk membuat anime seinen yang enak dinikmati penonton. Anime-anime seinen ini sebagian adalah anime yang sudah populer. Apa saja? Mengutip CBR, berikut ulasannya!



10. Elfen Lied

10 Anime Ini Membangun Standar untuk Serial Dewasa

Foto: Reddit

Elfen Lied adalah dark fantasy, sci-fi, dan hybrid horor yang dihidupkan Studio Arms pada 2004. Elfen Lied dianggap lebih populer karena kualitas tingginya, dengan penggunaan rating dewasa yang sepertinya menyebabkan itu. Sebagai anime seinen yang benar-benar berdarah-darah, Elfen Lied tidak menahan diri pada kekerasan grafis dan gore-nya, yang tidak menua dengan terlalu baik bagi sejumlah orang.

Apa pun opininya, Elfen Lied jelas merupakan salah satu anime yang membawa kiasan dewasa utama seinen di peta. Ini sukses menarik audiens yang dimaksudkan. Anime seinen lain sudah melampaui Elfen Lied dengan menambahkan lebih banyak tujuan ke kekerasan grafisnya. Tapi, Elfen Lied jelas masih membuka jalannya.

9. Mononoke

10 Anime Ini Membangun Standar untuk Serial Dewasa

Foto: CBR

Mononoke sering menemukan dirinya terlewatkan atau dikira sama dengan film populer dari Studio Ghibli, Princess Mononoke. Tapi, Mononoke ini diadaptasi Toei Animation, yang meproduksi One Piece dan Dragon Ball. Dirilis pada 2007, Mononoke adalah anime seinen sepanjang 12 episode dengan aspek horor psikologis dan misteri untuk anime pendek menarik yang serius.

Mononoke mengisahkan tentang karakter bernama Penjual Obat. Dia berusaha mencari berbagai roh yang tidak alamiah bernama Mononoke sebelum melakukan pengusiran setan. Mononoke punya kiasan seinen klasik berupa kekerasan, tapi juga membangun tema memprovokasi pikiran Mushishi untuk membuat pengalaman yang lebih utuh.

8. Hellsing Ultimate

10 Anime Ini Membangun Standar untuk Serial Dewasa

Foto: Netflix

Hellsing Ultimate adalah anime seinen lain yang dirilis pada pertengahan 2000-an yang unggul dengan gore, kekerasan, dan intensitas tipisnya. Anime ini masih sangat populer dan disukai, terutama karena aksi pembunuhan vampirnya yang top. Banyak penggemar menonton anime ini untuk kali pertama atau nonton lagi setelah selesai dengan serial Castlevania di Netflix.

Di Hellsing Ultimate, Alucard adalah karakter utama overpowered yang menghancurkan musuhnya. Artinya, semuanya adalah kekerasan dan kekacauan klasik dijamin terjadi di hampir semua adegan pertarungannya. Ada anime seinen yang lebih baik, tapi, Hellsing Ultimate benar-benar membantu mengkodifikasikan kiasan dewasa di demografi ini.

7. Parasyte: The Maxim

10 Anime Ini Membangun Standar untuk Serial Dewasa

Foto: The Cinemaholic

Sementara Parasyte: The Maxim baru dirilis pada 2014, adatasi manga itu debut pada 1988. Anime itu kemudian dilabeli sebagai anime klasik. Parasyte membangun standar bagi banyak kiasan seinen, dari protagonis biasanya yang menjdai pahlawan ogah-ogahan hingga gore dan kekerasan mengerikan yang tercipta.

Shinichi Izumi terjebak di tengah perang antara umat manusia dan alien parasit ketika tangannya menjadi inang salah satu makhluk itu yang dia beri nama Migi. Madhouse menghidupkan berbagai kiasan seinen di anime ini, termasuk horor psikologis dan gore yang mengejutkan. Ini membuat penonton terus deg-degan.

6. Tokyo Ghoul

10 Anime Ini Membangun Standar untuk Serial Dewasa

Foto: ComicBook.com

Tokyo Ghoul awalnya tayang pada 2014 tapi terasa kalau sudah ada agak lebih lama. Popularitasnya masih bertahan sampai hari ini, meskipun anime ini memecah audiens karena kualitasnya. Banyak yang merasa kalau landasan sudah ada di sana. Tapi, anime-nya tidak mengadaptasi manga-nya dengan layak.

Tapi, Tokyo Ghoul masih melakukan banyak untuk anime seinen, seperti memamerkan dunia yang suram, horor psikologis, dan banyak kekerasan gore. Tokyo Ghoul mengandalkan kiasan dan klisennya. Fakta kalau ke-edgy-annya masih mendapatkan pengikut sudah bisa berbicara untuk dirinya sendiri. Anime seinen baru bisa menggunakan horor suram Tokyo Ghoul sebagai panduan dalam penceritaan yang menakutkan dan menegangkan.

5. Black Lagoon

10 Anime Ini Membangun Standar untuk Serial Dewasa

Foto: Matt Doyle Media
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1704 seconds (0.1#10.140)