8 Fakta Aki Hayakawa dari Chainsaw Man yang Harus Kamu Tahu

Kamis, 03 November 2022 - 08:09 WIB
loading...
A A A
Nama Aki dipenuhi petunjuk kelam atas nasibnya. Nama pertama Aki berasal dari singkatan AK dari senjata seperti AK-47, untuk menunjukkan betapa nasibnya benar-benar terkait Iblis Senjata Api dan rezimnya. Tidak hanya Aki terikat iblis itu karena trauma masa kecil dan perjalanannya menuju balas dendam, tapi arti tersembunyi di balik namanya itu merujuk pada transformasi akhirnya menjelang akhir busur Makima.

Nama belakang Aki, Hayakawa bisa dipisah menjadi dua kata, yaitu haya dan kawa. Haya berarti siap, sekarang, cepat, atau awal, dan kawa berarti air atau aliran. Ini sepertinya merujuk pada berkurangnya hidupnya akibat kontraknya dengan Iblis Kutukan dan juga interaksinya dengan Angel.

3. Koki yang Hebat

8 Fakta Aki Hayakawa dari Chainsaw Man yang Harus Kamu Tahu

Foto: WordPress

Kemahiran berpedang Aki tidak hanya terbatas di medan laga. Ketrampilannya dengan pisau di dapur juga unggul. Aki selalu terbebani dengan Denji dan Power setelah mereka pindah ke apartemennya. Dia selalu menjadi orang yang bersih-bersih dan merawat kedua orang itu. Dia mengambil peran kakak yang bertanggung jawab.

Sebagian dari daftar panjang tanggung jawab Aki adalah memasak. Aki selalu menjadi yang bertugas memasakkan makanan bagi dua orang itu. Tapi, terlepas dari semua keterampilan kuliner hebat yang dilihata Denji dan Power ketika Aki di dapur, sepertinya kedua orang itu tidak belajar apa-apa karena setiap ketika mereka berusaha membalas budi dan memasak untuk Aki, alih-alih Aki malah muntah akibat makanan mereka yang tidak enak.

2. Menjadi Fiend setelah Kontrak dengan Makima

8 Fakta Aki Hayakawa dari Chainsaw Man yang Harus Kamu Tahu

Foto: Fiction Horizon

Meski terlihat sangat mirip dengan bentuk hybrid Denji, Aki menjadi fiend setelah membentuk kontrak dengan Makima. Dengan berdalih membantu Denji dan Power serta menjaga mereka dari bahaya, Makima mengusulkan kontrak dengan Aki. Ini menyebabkan Iblis Senjata Api mengambil alih tubuh Aki dan mengubahnya menjadi fiend.

Di awal serial ini, Aki menjelaskan kalau fiend berbeda dengan bentuk hybrid Denji. Menurut Aki, fiend adalah mayat yang diambil alih iblis. Itu artinya, Aki sudah mati saat dia melawan Denji. Setelah dirasuki Iblis Senjata Api, dia diberi pistol M1911 besar di wajahnyua dan senapan M16A1 di lengan kirinya.



1. Berada di Tempat Ketiga di 2 Polling Popularitas di Jepang

8 Fakta Aki Hayakawa dari Chainsaw Man yang Harus Kamu Tahu

Foto: Supehero Jacked

Di dua polling popularitas yang digelar di Jepang, Aki berakhir di top 3. Dia berhasil duduk di posisi tiga di polling pertama dan mengambil alih posisi pertama sebagai karakter paling populer di polling kedua. Aki, meski hanya karakter pendamping, jelas adalah favorit penggemar. Lagipula, siapa yang tidak akan suka pada Aki?

Aki adalah karakter rapuh yang relatable dan simpatik. Mereka bilang kalau semua iblis kembali ke neraka begitu mereka dibunuh di bumi dan bisa bereinkarnasi suatu hari tanpa atau dengan ingatan mereka. Semoga saja, peraturan ini berlaku pada fiend dan penggemar pun bisa melihat Aki kembali lagi untuk memberikan pelukan kepada Denji.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1494 seconds (0.1#10.140)