Profil dan 9 Fakta Makima, Antagonis Utama di Chainsaw Man

Minggu, 16 Oktober 2022 - 07:07 WIB
loading...
Profil dan 9 Fakta Makima, Antagonis Utama di Chainsaw Man
Makima adalah antagonis utama di Chainsaw Man. Dia muncul sebagai sosok yang mengagumkan sekaligus misterius. Makima memang menawan, tapi juga sosok berbahaya. (Foto: HITC)
A A A
Sejauh ini, Makima adalah karakter paling populer di serial Chainsaw Man . Meskipun dia adalah penjahat kejam, penggemar terus mendukungnya dan mempertahankan statusnya sebagai favorit penggemar. Makima sangat misterius dan sulit dibaca. Jadi, wajar kalau penggemar pun ingin tahu lebih banyak tentang dia.

Identitas aslinya dirahasiakan hingga menjelang klimaks serial itu. Jadi, tidak banyak yang diketahui tentang Makima. Satu hal yang pasti, Makima adalah Pemburu Hantu Keselamatan Publik berpangkat tinggi. Dia kemudian terungkap sebagai Iblis Kendali.

Makima adalah cewek cantik yang sepertinya berusia pertengahan 20-an. Dia berambut merah dengan poni di atas alis dan dua poni panjang di kedua sisi wajahnya. Dia juga biasanya mengepang rambutnya. Matanya kuning dengan cincin merah di dalamnya. Sehari-hari, dia mengenakan kemeja putih lengan panjang, dasi hitam, celana hitam, dan sepatu cokelat.

Di permukaan, Makima terlihat menyenangkan, lembut, ramah, dan bersahabat. Dia nyaris selalu menyunggingkan senyum di wajahnya dan bersikap santai serta percaya diri di tengah krisis. Tapi, itu hanyalah fasad untuk mewujudkan tujuan utamanya. Aslinya, Makima adalah orang jahat, penuh perhitungan, dan hanya melihat orang di sekitarnya tak lebih dari “anjing” yang bisa dia gunakan kapan saja dia suka yang harus mematuhi semua perintahnya.

Makima sangat licik dan manipulatif. Dia mengendalikan Denji dengan janji hubungan asmara dan seksual sementara mengancam menyingkirkannya kalau dia tidak mematuhinya. Dia ingin mengendalikan Chainsaw Man demi mewujudkan keinginannya. Tapi, tujuan asli Makima adalah bersatu bersama Pochita dan hidup bahagia dengannya. Fakta apa lagi yang harus diketahui tentang Makima? Berikut ulasannya!



9. Karakternya Berasal dari 2 Sumber Inspirasi Utama

Profil dan 9 Fakta Makima, Antagonis Utama di Chainsaw Man

Foto: Kombo

Karakter Makima diciptakan dengan inspirasi dari dua karakter anime lain. Mereka adalah Benten dari The Eccentric Family dan Haruko Haruhara dari FLCL. Benten adalah makhluk magis yang ditakuti lainnya. Dia punya perasaan dan masalah sendiri yang tidak akan pernah bisa dipahami manusia biasa.

Baik Benten dan Makima sama-sama punya emosi unik yang sangat rumit ini yang berasal dari kesulitan yang tidak pernah bisa benar-benar dipahami manusia. Ini memperjelas garis yang memisahkan mereka dari umat manusia dan mereka yang ada di sekitar mereka. Mereka tidak mampu berkoneksi dengan manusia dengan cara yang berarti.

Sementara dari Haruko-lah Makima mendapatkan sisi manipulatifnya. Baik Haruko dan Makima adalah karakter yang tidak bisa ditebak. Mereka tidak takut bertindak seegois mungkin selama itu berarti mereka bisa mencapai tujuan mereka.

8. Anggota Empat Horseman Pertama yang Muncul di Serial Ini

Profil dan 9 Fakta Makima, Antagonis Utama di Chainsaw Man

Foto: Fiction Horizon

Menurut Makima, ada empat iblis yang masih ingat nama iblis yang pernah dimakan Iblis Chainsaw. Ada empat iblis yang dikenal sebagai Empat Horseman. Mereka adalah bagian dari iblis terkuat yang pernah ada.

Empat Horseman itu mungkin disatukan Iblis Chainsaw. Tapi, semuanya memburu Iblis Chainsaw untuk alasan pribadi yang berbeda. Makima adalah Empat Horseman pertama yang tampil di serial ini, sebagai Iblis Kendali. Sejauh ini, audiens baru diperkenalkan dengan Makima dan Yoru, Iblis Perang.

7. Matanya Menjadi Petunjuk Identitas Aslinya

Profil dan 9 Fakta Makima, Antagonis Utama di Chainsaw Man

Foto: BuzzFeeds

Banyak penggemar yang segera terpesona dengan Makima sejak penampilan pertamanya, seperti Denji. Banyak penggemar yang tertarik padanya, meski agak mencurigakan atau bahkan tidak bisa dipercaya. Ada satu hal khusus dengan desain karakternya yang membuatnya jadi terlihat benar-benar mengagumkan, yaitu matanya.

Makima punya mata kuning besar dengan cincin merah menyala di dalamnya. Mata ini terlihat mengerikan seperti ilusi optik spiral hipnotis. Pola pusaran ini sering diasosiasikan dengan orang yang berada di bawah hipnosis. Ini mengindikasikan kemampuannya mengendalikan/menghipnotis mereka yang ada di sekitarnya.

6. Makna Tersembunyi di Balik Namanya

Profil dan 9 Fakta Makima, Antagonis Utama di Chainsaw Man

Foto: SportsKeeda

Etimologi nama Makima memberikan sedikit petunjuk tentang identitas aslinya dan motif sebenarnya. Katakana nama Makima awalnya terlihat agak sedikit tidak masuk akal. Separuh nama pertamanya, maki, berasal dari kata Makita. Makita adalah pabrik peralatan terkenal Jepang yang dikenal atas produk gergaji mesinnya.

Ini adalah petunjuk atas identitas aslinya sebagai Iblis Kendali. Dia juga menyatakan kalau dia selalu menjadi penggemar berat Iblis Chainsaw. Makima mengidolakan kekuatan dan status Iblis Chainsaw sebagai iblis yang mengonsumsi identitas iblis lain.

5. Kekuatan Kendalinya Melampaui Manusia

Profil dan 9 Fakta Makima, Antagonis Utama di Chainsaw Man

Foto: Otakukart
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1146 seconds (0.1#10.140)