8 Fakta Aki Hayakawa dari Chainsaw Man yang Harus Kamu Tahu

Kamis, 03 November 2022 - 08:09 WIB
loading...
8 Fakta Aki Hayakawa dari Chainsaw Man yang Harus Kamu Tahu
Aki Hayakawa adalah satu dari top three karakter paling populer di serial Chainsaw Man. Kepopuleran Aki bahkan mengalahkan protagonis anime ini, yaitu Denji. (Foto: Crunchyroll)
A A A
Aki Hayakawa adalah salah satu anggota utama Pemburu Iblis Keamanan Publik di dunia berbahaya Chainsaw Man . Selayaknya serial shounen lain yang menghadirkan trio karakter utamanya, Aki juga merupakan salah satunya. Bersama Denji dan Power, trio ini menjadi salah satu fokus utama di serial tersebut.

Memang benar kalau Aki hanyalah karakter pendamping di serial ini. Denji adalah protagonisnya. Tapi, Denji tidak bisa melakukan lebih banyak tanpa kehadiran Aki.

Aki bertipe kuat dan pendiam. Meski punya hati emas, dia sering menjaga emosinya begitu rendah, agar tetap profesional ketika sedang bekerja. Wajar kalau penggemar pun jadi penasaran dengan Aki di balik penampakan diamnya. Ada sejumlah fakta yang mungkin belum diketahui penggemar tentang Aki ini. Apa saja? Mengutip Game Rant, berikut ulasannya!



8. Lahir di Hokkaido

8 Fakta Aki Hayakawa dari Chainsaw Man yang Harus Kamu Tahu

Foto: Epicstream

Aki lahir di Hokkaido, Jepang. Hokkaido adalah pulau paling utama di Jepang. Pulau ini sangat terkenal dengan pemandangannya yang indah seperti gunung berapi dan pemandian air panas alaminya. Sementara Hokkaido adalah pulau dengan populasi terbesar ketiga dari lima pulau utama Jepang, pulau ini punya kepadatan populasi terendah di Jepang.

Hokkaido hanya terdiri atas kota kecil dan desa, tanpa populasi terkonsentasi nyata yang cukup tinggi untuk dianggap sebuah kota. Aki sepertinya tumbuh di salah satu kota kecil itu. Dia menjalani kehidupan yang tenang dan sederhana.

Ini benar-benar mengungkapkan tentang betapa bertekadnya Aki untuk membalas dendam untuk keluarganya. Mengucapkan selamat tinggal pada kehidupan yang nyaman di pedesaan itu sulit. Tapi, Aki harus pindah dari Hokkaido ke kota besar. Dia harus meninggalkan semua kesenangan sederhana itu untuk kehidupan yang sibuk di kota dan pekerjaan yang berbahaya.

7. Total Punya 4 Kontrak Iblis

8 Fakta Aki Hayakawa dari Chainsaw Man yang Harus Kamu Tahu

Foto: Forever Geek

Aki dikenal atas kontraknya dengan Iblis Rubah yang terkenal. Tapi, di sepanjang serial ini, hingga sejauh ini, dia total punya empat kontrak. Sementara bekerja sebagai Pemburu Iblis Keamanan Publik, Aki telah membuat Kontrak dengan Iblis Kutukan dan Iblis Masa Depan.

Aki bisa memanggil Iblis Kutukan dengan menggunakan pedang yang dia bawa. Tapi, dia jarang menggunakan pedang itu. Setiap kali Aki menggunakan kekuatan Iblis Kutukan, dia mengorbankan seporsi hidupnya, sehingga dia enggan menggunakannya. Iblis Masa Depan ada di mata kanan Aki dan membuatnya bisa melihat masa depan selama beberapa detik agar selalu selangkah lebih maju dari musuhnya di pertarungan.

Kontrak terakhir yang dibuat Aki adalah dengan Makima, Iblis Pengendali. Tapi, dia dikhianati Makima. Dia sepakat dan menyerahkan diri sebelum dirasuki Iblis Senjata Api setelah dibohongi Makima.

6. Menganggap Denji sebagai Adiknya

8 Fakta Aki Hayakawa dari Chainsaw Man yang Harus Kamu Tahu

Foto: Aresune

Bahkan selama tahap awal persahabatan mereka yang sulit, Denji dan Aki punya banyak chemestry. Entah bagaimana, bahkan cara mereka saling olok dan bertengkar pun sepertinya punya dinamika kocak yang sama seperti saudara. Tak peduli betapa seringnya Aki dan Denji berkelahi dan membuat marah satu sama lain, pada akhirnya jelas kalau mereka masih saling mempedulikan satu sama lain.

Aki biasanya adalah orang yang lebih bertanggung jawab di antara keduanya—tiga termasuk Power. Jadi, lumrah kalau Aki mulai melihat Denji sebagai adik sembrono yang harus dia urus, dari memasakkan makanan, bersih-bersih, dan melindunginya.

Penglihatan Aki atas perang bola salju dengan Denji kecil lebih jauh membuktikannya. Adegan itu terkait adegan di masa kecil Aki. Dia menghabiskan momen terakhir bersama adiknya di perang bola salju sebelum Iblis Senjata Api menyerang kampung halamannya.

5. Punya Rasa pada Makima

8 Fakta Aki Hayakawa dari Chainsaw Man yang Harus Kamu Tahu

Foto: Epicstream

Jelas kalau Himeno punya rasa pada Ak. Tapi, Aki naksir Makima dan itu lebih terlihat. Awalnya, sepertinya Aki hanya agak protektif pada bosnya itu setelah Denji mengungkapkan perasaan dan niatnya pada Makima. Tapi, jadi jelas kalau satu-satunya alasan mengapa Aki mau melakukan permintaan konyol Makima adalah karena cewek itu telah merebut hati Aki.

Alasan sebenarnya mengapa Aki jatuh cinta pada Makima akan jadi misteri selamanya. Bahkan, Aki pun sempat mempertanyakan alasan di balik perasaannya itu di satu titik di serial ini. Ada kemungkinan kalau Aki jatuh cinta pada Makima karena kemampuan cewek itu sebagai Iblis Kendali.

4. Namanya Punya Arti yang Bikin Patah Hati

8 Fakta Aki Hayakawa dari Chainsaw Man yang Harus Kamu Tahu

Foto: Animation Magazine
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2281 seconds (0.1#10.140)