One Piece 1.065 Perkenalkan Tiga Vegapunk Baru dan Kerajaan Kuno

One Piece 1.065 Perkenalkan Tiga Vegapunk Baru dan Kerajaan Kuno
One Piece 1.065 memperkenalkan 3 Vegapunk baru sehingga total ada 6 Vegapunk di sini. Selain itu, chapter ini juga mengungkapkan fakta tentang Kerajaan Kuno. (Foto: The Mary Sue)
Vegapunk masih menjadi bahasan di One Piece . Chapter 1.065 akan memperkenalkan tiga Vegapunk lagi. Total, ada 6 Vegapunk yang telah terungkap di serial ini. Chapter ini berjudul Six Vegapunk.

Dr. Vegapunk sudah lama dianggap sebagai penemu hebat. Sejumlah inovasinya telah membentuk ulang dunia. Dia adalah ilmuwan misterius yang dicari Topi Jerami dan Bonney. Pemerintah Dunia ingin agar dia mati.

Spoiler One Piece chapter 1.065 mengungkapkan kalau Vegapunk 01, yang juga dikenal sebagai Shaka, akhirnya bertemu grup Topi Jerami yang dipimpin Sanji dan Nami. Shaka mewakili sisi baik Dr. Vegapunk. Di chapter 1.064, Shaka terlihat punya kontak dengan pemimpin Pasukan Revolusioner, Monkey D Dragon.

Baca Juga: 7 Film Layar Lebar One Piece dengan Rating Tertinggi di IMDb

Kepada Dragon, Shaka mengungkapkan kematiannya yang akan datang. Anggota CP0 sedang dalam perjalanan ke Pulau Egghead untuk menurunkan semua satelit Vegapunk. Pesannya itu sepertinya merujuk pada keberadaan CP0 itu.

Total, ada 6 Vegapunk. Pembaca sudah bertemu Shaka, Lilith, dan Atlas. Mereka punya kepribadian masing-masing. Spoiler chapter berikutnya mengungkapkan kalau tiga Vegapunk lain juga akan diperkenalkan.
One Piece 1.065 Perkenalkan Tiga Vegapunk Baru dan Kerajaan Kuno

Foto: Screen Rant

Tiga Vegapunk itu adalah Edison, Pythagoras, dan York. Edison dan Pythagoras ternyata adalah robot. Sementara, York, Vegapunk terakhir, sepertinya bertanggung jawab untuk makanan Vegapunk lain. Ini bisa mengimplikasikan kalau York adalah tubuh utamanya. Ini karena dia menyuplai nutrisi untuk Vegapunk lain.

Dr. Vegapunk membagi dirinya menjadi enam satelit untuk meningkatkan efisiensinya. Satelit-satelit ini mewarisi sejumlah karakteristik dan kejeniusannya. Mereka juga mewakili berbagai emosinya. Shaka, misalnya, mewakili sisi baiknya, Atlas kekerasannya, dan Lilith sisi jahatnya.

Selain memperkenalkan tiga Vegapunk baru, One Piece 1.065 juga merekontekstualisasi semua yang diketahui pembaca tentang Kerajaan Kuno. Sepertinya, Eiichiro Oda tidak main-main dengan busur Egghead yang terus menjatuhkan bom dongeng.
One Piece 1.065 Perkenalkan Tiga Vegapunk Baru dan Kerajaan Kuno

Foto: Exmanga

Kerajaan Kuno itu hadir bahkan sebelum peristiwa di seluruh serial One Piece ada. Kerajaan itu sangat penting sehingga dianggap berbahaya bagi 20 Kerajaan. Aliansi ini memusnahkan Kerajaan Kuno itu 800 tahun lalu. Tapi, sejumlah anggota 20 Kerajaan kemudian membentuk Pemerintahan Dunia yang ingin menghancurkan Kerjaan Kuno.

Sebelum itu terjadi, klan Kozuki menggunakan Poneglyph untuk mencatat kepingan sejarah itu. Mereka menggunakan sarana yang tidak diketahui untuk menciptakan megalitikum besar yang tidak bisa dihancurkan dan berisi deskripsi Kerjaan Kuno. Itulah yang tertinggal dari 800 tahun lalu.

Chapter 1.065 mengungkapkan kalau Egghead bukanlah pulau masa depan. Alih-alih, pulau itu adalah pulau masa lalu. Karena, mayoritas kerajaan saat ini lebih dari 500 tahun di belakang mereka. Ini mengndikasikan kalau Vegapunk sebenarnya bekerja mundur dengan penemuannya.

Vegapunk menggunakan teknologi yang sangat canggih yang sama dengan yang digunakan Kerajaan Kuno. Itu artinya, serial ini selalu ber-setting di dunia pasca-apokalips. Tapi, harus diingat kalau Egghead berisi mesin futuristic seperti hologram dan sarung tangan tekanan rendah, yang tidak ada di masa sekarang.
One Piece 1.065 Perkenalkan Tiga Vegapunk Baru dan Kerajaan Kuno

Foto: One Piece Wiki – Fandom

One Piece 1.065 mengindikasikan kalau Senjata Kuno kemungkinan adalah produk kerajaan yang hancur itu. Harus diingat kalau Poneglyph berisi informasi tentang senjata yang menghancurkan itu. Tidak ada kerajaan lain yang bisa menandingi potensi dan kehebatan mereka 800 tahun kemudian.

Ini memunculkan pertanyaan tentang bagaimana Kerajaan Kuno runtuh. Pembaca pun akhirnya baru bisa berspekulasi. Vegapunk sepertinya tahu lebih dari yang dia akui. Ilmuwan itu diharapkan bisa mengungkapkan lebih banyak cerita yang mengejutkan di busur Egghead ini.

Pembaca sepertinya akan tahu lebih banyak tentang Kerajaan Kuno dalam waktu dekat. Sejumlah chapter terakhir serial ini sudah mulai masuk ke wilayah permainan pamungkas. Makanya, pembaca pun suka.

Baca Juga: 10 Buah Iblis dengan Kekuatan Paling Serba Guna di One Piece

One Piece 1.065 mengubah semua yang diketahui pembaca tentang dunia, apalagi Kerajaan Kuno. Mungkin Pemerintah Dunia tidak mau Dr. Vegapunk mengungkapkan tetnang informasi ini. Dengan selesainya proyek Seraphim, ilmuwan itu mungkin tidak lagi diperlukan.

One Piece 1.065 akan dirilis pada Minggu (6/11). Chapter ini bisa dibaca dengan gratis di MangaPlus. Tidak akan istirahat setelah chapter ini. Jadi, chapter 1.066 diperkirakan akan dirilis pekan depan.


(alv)
Share: