10 Buah Iblis dengan Kekuatan Paling Serba Guna di One Piece

10 Buah Iblis dengan Kekuatan Paling Serba Guna di One Piece
Buah Iblis memberikan kekuatan luar biasa bagi penggunanya di One Piece. Sebenarnya, setiap satu butir buah ini punya manfaat yang serba guna bagi pemakannya. (Foto: Otakukart)
Buah Iblis adalah bagian integral dari One Piece . Buah ini sangat berpengaruh di serial ini. Bahkan, sejumlah karakter sepertinya tidak akan punya keterampilan apa-apa tanpa kehadiran buah ini. Kekuatan yang terkandung di dalamnya pun tidak bisa disepelekan.

Selama ini, ada kesan kalau setiap Buah Iblis mengandung kekuatan dengan kegunaan tertentu. Tapi, sebenarnya buah itu punya manfaat serba guna bagi penggunanya. Kegunaan ini akan terlihat jika si pemakannya tahu bagiamana cara memanfaatkannya.

Salah satu contoh nyatanya adalah Luffy. Di sepanjang serial ini, Luffy senantiasa menemukan cara menggunakan buahnya. Dari cara itulah, Luffy bisa benar-benar memanfaatkan buah itu dengan maksimal, baik untuk bertarung atau untuk kehidupan sehari-hari. Apa saja Buah Iblis dengan kekuatan serba guna di One Piece? Mengutip CBR, berikut ulasannya!

Baca Juga: 10 Buah Iblis Paling Overpowered di Sepanjang One Piece

10. Suke Suke no Mi

10 Buah Iblis dengan Kekuatan Paling Serba Guna di One Piece

Foto: One Piece Wiki – Fandom

Sering dianggap remeh, tembus pandang bisa jadi berguna. Kemampuan untuk menembus bahaya atau menyelinap di belakang orang lain bukanlah sesuatu yang bisa diremehkan. Seperti dipamerkan karakter seperti Toru Hagakure dari My Hero Academia, Suke Suke no Mi pun membuat apa pun yang tidak kasat mata bisa dimanfaatkan.

Pengguna pertamanya, Absalom, memanfaatkannya dengan baik. Tapi, ketika Shiryu mendapatkan buah ini, potensi sebenarnya jadi terlihat nyata. Shiryu sudah ditakuti sebagai Kepala Sipir Impel Down. Kemampuannya untuk tidak terlihat membuatnya jadi lebih berbahaya dari sebelumnya.

9. Mini Mini no Mi

10 Buah Iblis dengan Kekuatan Paling Serba Guna di One Piece

Foto: YouTube

Mini Mini no Mi adalah Buah Iblis aneh dengan kekuatan yang bergantung pada siapa pun yang memakannya. Setidaknya seperti itu. Sementara siapa pun bisa mendapatkan kemampuan untuk menyusut, ukuran maksimal yang bisa dicapai pemakan buah ini dibatasi tinggi badan di saat mereka memakannya.

Meski begitu, buah ini bisa terbukti berguna untuk kehidupan sehari-hari. Dalam pertarungan, ketika orang butuh lebih tinggi, ini juga bisa berguna. Lily Enstomach membuktikannya ketika dia mengombinasikan penyamaran dan mobilitas buauh ini dengan kekuatan dan ketahanannya.
halaman ke-1
Share: