6 Karakter Paling Cerdas di Serial Attack on Titan

Rabu, 02 November 2022 - 07:16 WIB
loading...
6 Karakter Paling Cerdas di Serial Attack on Titan
Tidak banyak karakter cerdas di Attack on Titan karena sebagian besar karakternya mengandalkan kekuatan fisik. Padahal, karakter cerdas ini tak kalah penting. (Foto: Reddit)
A A A
Karakter Attack on Titan dikenal mengandalkan kemampuan mereka bertarung melawan Titan dengan fisik mereka. Tidak banyak karakter di serial ini yang memamerkan kecerdasan mereka untuk mengolah rencana atau strategi. Tapi, itu tidak berarti kalau tidak ada karakter cerdas di serial ini.

Di sepanjang serial ini, sudah banyak karakter kuat diperkenalkan. Mereka memamerkan kemampuan mereka dalam melawan Titan sekuat tenaga mereka. Selain itu, karakter kuat dan bijak sangat dihormati di serial ini.

Tapi, kekuatan tanpa kecerdasan jelas tidak berguna. Di sepanjang serial ini, sudah ada banyak insiden yang menunjukkan kalau kecerdasan pun sepenting kekuatan fisik. Attack on Titan sebenarnya punya sejumlah karakter paling cerdas di anime. Siapa saja mereka? Mengutip GameRant, berikut ulasannya!



6. Levi Ackerman

6 Karakter Paling Cerdas di Serial Attack on Titan

Foto: PlayBuzz

Levi adalah tentara terkuat manusia. Dengan kemampuan tarungnya, tidak ada satu pun Titan yang selamat dari terjangan Levi. Erwin Smith sangat percaya pada Levi, sampai dia bersedia mempertaruhkan nyawanya dan yang lainnya demi memberikan peluang bagi Levi untuk melumpuhkan Titan Monyet.

Selain menjadi petarung yang luar biasa, kecerdasan Levi sering diabaikan penonton karena dia tidak memanipulasi orang atau muncul dengan rencana yang detal. Tapi, Levi punya kecerdasan jalanan untuk mengatasi sebagian besar situasi. Dengan hidupnya yang berat sejak kecil, Levi belajar untuk menavigasikan hidupnya sementara berusaha untuk tetap hidup.

5. Armin Arlert

6 Karakter Paling Cerdas di Serial Attack on Titan

Foto: SportsKeeda

Armin adalah salahn satu teman terdekat Eren. Tak seperti Eren yang sangat impulsif, Armin sangat tenang dan kalem. Dia dikenal bisa tenang saat menghadapi bahaya. Pada sejumlah kesempatan, kemampuan Armin memformulasikan sebuah rencana terbukti berharga bagi Pasukan Pengintai. Rencana Armin bertanggung jawab membantu teman-teman prajuritnya untuk bertahan di situasi sulit.

Setelah menjadi Titan Kolosal, sikap Armin agak berubah karena dia jadi lebih kejam. Awalnya, Armin bahkan tidakn bisa melawan orang yang biasa merundungnya. Tapi, seiring berjalannya serial ini, Armin siap menjalankan misi di mana dia bisa membunuh ratusan orang dalam sekejap.

4. Hange Zoe

6 Karakter Paling Cerdas di Serial Attack on Titan

Foto: We Got This Covered

Hange mengambil alih posisi komandan Pasukan Pengintai setelah kematian Erwin Smith. Itu adalah langkah besar dari tanggung jawabnya sebelumnya. Tapi, Hange mampu mengisi posisi itu dengan baik. Keterampilan kepemimpinannya memastikan kalau Erwin tidak akan dirindukan.

Terlebih, Hange adalah seorang jenius ketika terkait meriset Titan dan kemampuan mereka. Dia memimpin riset tentang Titan dan mengembangkan berbagai peralatan ilmiah yang membuat anggota Pasukan Pengintai bisa melawan Titan. Kecerdasan Hange adalah salah satu faktor kunci mengapa Pasukan Pengintai bisa menjadi lebih kuat.

3. Eren Jaeger

6 Karakter Paling Cerdas di Serial Attack on Titan

Foto: CBR

Eren adalah karakter utama serial ini. Awalnya, Eren hanya ingin membunuh Titan dan menyelamatkan dunia. Tapi, seiring berjalannya serial ini, kepribadian Eren berubah. Setelah akhir Perang Shiganshina, Eren menjadi orang yang kejam. Dia percaya kalau caranya adalah cara yang benar.

Caranya menangani semuanya membuatnya mendapatkan banyak pengagum. Mereka mendukung Eren hingga ke titik di mana mereka mengambil alih pemerintah. Sementara hidup sebagai seorang tentara Marley, Eren meningkatkan kemampuan taktisnya dengan baik. Dia menjadi lebih licik dan bisa membuat strategi lebih baik. Perkembangan karakternya cukup mengagumkan karena di awal Eren melakukan apa pun karena impuls.

2. Zeke Jaeger

6 Karakter Paling Cerdas di Serial Attack on Titan

Foto: Twitter

Zeke adalah kakak tiri Eren. Dia punya Titan Monyet. Sebagai seorang Titan, Zeke punya kekuatan besar. Ini membuatnya mampu membunuh banyak tentara Pasukan Pengintai. Kecerdasan Zeke membuatnya menjadi musuh yang berbahaya. Dia bisa menipu Marley dan Eldia demi memajukan motifnya sendiri.

Zeke terlihat seperti orang yang penasaran. Dia tertarik pada perlengkapan ODM yang dipakai Pasukan Pengintai untuk melawan Titan. Karena kurangnya empati, Zeke bisa membuat keputusan yang melibatkan kematian ratusan orang. Yang membuat Zeke menjadi musuh bebuyutan sejati adalah dia tidak membiarkan emosinya menghalangi keputusannya.



1. Erwin Smith

6 Karakter Paling Cerdas di Serial Attack on Titan

Foto: CBR

Erwin Smith adalah komandan Pasukan Pengintai. Dia adalah pemimpin yang hebat, yang memperlihatkan kualitas kepemimpinannya berkali-kali. Erwin bukanlah prajurit terbaik, tapi dia lebih cerdas dari orang lain di sekitarnya. Kecerdasan Erwin membuatnya bisa meyakinkan orang dengan agak mudah. Itu karena kemampuannya memanipulasi orang sehingga tentaranya maju menuju kematian hanya demi memberikan peluang bagi Levi untuk melumpuhkan Titan Monyet.

Erwin mampu memformulasikan strategi dalam hitungan menit dan itu membuatnya sangat bisa diandalkan. Erwin punya kebiasaan menghitung setiap langkahnya. Ini membuatnya sulit ditebak. Dengan kecerdasannya, Erwin berhasil mengungkap mata-mata di tubuh Pasukan Pengintai. Selain itu, strategi Erwin juga terbukti membuahkan hasil dalam menangkap Titan Wanita. Seperti semua pemimpin hebat, Erwin punya sifat sabar yang membuatnya kebal dari keputusan sembrono.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2258 seconds (0.1#10.140)