7 Kota Fiktif yang Paling Mengerikan di Dunia Anime

7 Kota Fiktif yang Paling Mengerikan di Dunia Anime
Ada banyak kota fiktif yang mengerikan dalam sejarah anime. Kota-kota ini dipenuhi monster, pembunuh, hingga kesuraman karena hidup di bawah ancaman kematian. (Foto: Attack on Titan Wiki - Fandom)
Di anime , ada banyak kota yang sangat mengerikan. Kota-kota fiktif ini sepertinya tidak layak ditinggali manusia karena bikin hidup tidak nyaman. Di dalam kota-kota itu, ada monster, hantu, pembunuh, dan makhluk kanibal yang tentu saja tidak ingin dihadapai siapa pun.

Kota-kota itu terkadang muncul dalam penampakan yang indah di siang hari. Tapi, begitu matahari terbenam, kegelapan muncul dan bahaya pun mengintai di setiap sudut kota itu. Ada juga kota yang selalu berada dalam kegelapan karena adanya ancaman besar yang menggelayuti tanpa kenal siang dan malam.

Warga kotanya pun harus bersiap mempertaruhkan nyawanya setiap saat. Kesuraman yang tercipta karena keberadaan makhluk-makhluk itu membuat kota itu terasa benar-benar mengerikan. Setiap sudutnya bisa membuat bulu kuduk berdiri karena bahaya yang terus mengintai warganya. Kota anime mana saja yang paling mengerikan? Mengutip Game Rant, berikut ulasannya!

Baca Juga: 10 Karakter Anime Paling Keren yang Memecahkan Internet

7. Manila — Trese

7 Kota Fiktif yang Paling Mengerikan di Dunia Anime

Foto: NME

Trese adalah serial menakutkan yangn mencampur kriminal dan horor. Serial ini ber-setting di Manila versi fiktif gelap. Di dunia yang jahat dan suram ini, dunia kejahatan bawah tanah dihuni dan dipimpin makhluk supranatural. Alexandra Trese, seorang penyidik swasta harus menghadapi makhluk mematikan ini dan menemukan cara melindungi warga Manila.

Makhluk-makhluk mitologi menakutkan di Trese ini terinspirasi dari dongeng Filipina yang membuat cerita dan dunianya terasa lebih kaya dan rumit. Di saat Alexandra menemukan kebenarandi balik peristiwa tragis tertentu, dia menyandari kalau dunia manusia dan gaib ada dalam bahaya. Dia adalah satu-satunya yang bisa menyelamatkan semua orang.

6. Hinamizawa — Higurashi When They Cry

7 Kota Fiktif yang Paling Mengerikan di Dunia Anime

Foto: Higurashi no Naku Koro Ni Wiki – Fandom

Hinamizawa adalah salah satu tempat paling menawan dan menakutkan di anime. Tempat kecil ini adalah rumah karakter serial ini. Di tempat ini, para remaja itu harus menghadapi kutukan gelap menakutkan dan berjuang mempertahankan nyawanya berkat festival Kapas di tempat itu.

Serial itu adalah misteri gelap ber-twist dengan karakter menakutkan. Hinamizawa yang terpisah dari kota besar adalah setting sempurna bagi anime horor ikonik ini. Di saat cerita mengerikan terkuak, setiap karakternya harus mengatasi penyiksaan psikis dan fisik yang membuat tempat ini terlihat seperti neraka betulan di bumi.

5. Kota Pedesaan — Blood-C

7 Kota Fiktif yang Paling Mengerikan di Dunia Anime

Foto: Reddit

Kota di pedesaan Jepang tak bernama di Blood-C ini seperti salah satu tempat paling indah untuk ditinggali. Tapi, begitu matahari terbenam, ada banyak monster pemakan manusia yang berkeliaran di kota untuk mencari makanan. Tidak ada yang tahu fakta ini ketimbang Saya, seorang siswa yang diam-diam memburu monster mematikan ini setiap malam.

Saya bersikap seperti anak sekolah biasa di siang hari. Tapi, diam-diam, dia adalah salah satu karakter cewek anime paling kuat. Dia melindungi warga kotanya sementara mempertaruhkan nyawanya saat bertarung melawan makhluk mengerikan bernama Elder Brain ini. Sementara, hanya sedikit orang yang tahu tentang monster ini. Tapi, di saat semuanya menjadi intensif, nafsu makan Elder Brain pun kian besar.

4. The Capital — Akame ga Kill!

7 Kota Fiktif yang Paling Mengerikan di Dunia Anime

Foto: Akame ga Kill Wiki – Fandom

The Capital adalah tempat terbesar, tercantik, dan paling menakutkan di serial ini. Sementara kota ini punya desain seperti istana yang mengagumkan, itu adalah tempat itu adalah tempat tinggal karakter paling menakutkan dan berbahaya. Itu adalah tempat berbahaya di mana mereka secara terbuka mengeksekusi musuh negara dengan menyalib mereka.

Tempat itu juga di mana warga terus merasakan menerus merasakan teror berkat korupsi. Mereka juga selalu menyaksikan penangkapan yang menyebabkan penyiksaan dan eksekusi publik. Ini adalah salah satu serial anime paling disukai dengan sejumlah kisah cinta paling epik di anime shounen tarung dan juga twist mengejutkan.

3. London era Victoria — Black Butler

7 Kota Fiktif yang Paling Mengerikan di Dunia Anime

Foto: Kuroshitsuji

London era Victoria mungkin terlihat normal. Tapi, versi fiktif ini dipenuhi monster, iblis, dan semua jenis pembunuh gila mengerikan yang membuat Jack the Ripper terlihat seperti amatiran. Sementara sebagian besar cerita terjadi di rumah Ciel, mereka sering bepergian keliling London dan mengunjungi berbagai tempat.

Kota ikonis ini tidak pernah terlihat lebih menyeramkan dan berbahaya di Black Butler. Di kota itu, para warganya selalu dalam bahaya karena makhluk supranatural dan pembunuh manusia. Black Butler adalah salah satu serial anime gothic terbaik dengan pembangunan dunia yang luar biasa. Serial ini membuat versi fiktif London era Victoria terasa menakutkan dan nyata.

2. Tokyo — Tokyo Ghoul

7 Kota Fiktif yang Paling Mengerikan di Dunia Anime

Foto: Inverse
halaman ke-1
Share: