8 Fakta Unik Power di Chainsaw Man yang Jarang Diketahui Orang

Jum'at, 28 Oktober 2022 - 21:52 WIB
loading...
A A A
Ada banyak referensi kitab suci di serial Chainsaw Man karena ceritanya berkaitan denan iblis. Jadi, wajar kalau malaikat pun digabungkan. Nama Power berasal dari lingkup hierarki kedua gubernur surgawi. Hierarki malaikat dibagi menjadi tiga tingkatan, yaitu dewan surgawi, gubernur surgawi, dan utusan surgawi.

Lingkup kedua terdiri atas dominion, virtue, dan power, yang merupakan asal usul nama Power. Sementara, Dominion sepertinya adalah referensi terhadap status Makima sebagai Iblis Kendali. Dia dikenal sebagai Iblis Dominasi atau Dominion.

2. Power Bisa Membuat Berbagai Senjata

8 Fakta Unik Power di Chainsaw Man yang Jarang Diketahui Orang

Foto: Amino Apps

Sejumlah karakter terbatas hanya pada satu senjata atau gaya tarung. Misalnya, Ichigo Kurosaki dari Bleach hanya bisa menggunakan Zangetsu atau Reiner Braun dari Attack on Titan hanya punya kekuatan Titan Zirah. Tapi, Power bisa menciptakan sejumlah tipe senjata berbeda dengan darahnya. Ini membuatnya menjadi lebih fleksibel dibanding sebagian besar iblis.

Senjata bawaan Power adalah sebuah palu raksasa yang dibuat dari darahnya. Benda ini berguna untuk meremukkan atau menghancurkan lawan hanya dalam satu ayunan. Dia juga bisa berubah menjadi tombak mau dari jarak dekat atau jauh untuk menikam musuhnya. Ketika terpojok, Power bahkan bisa melepaskan ribuan pedang dan tombak untuk membuat musuhnya kewalahan.



1. Power hanya Membuat Satu Kontrak

8 Fakta Unik Power di Chainsaw Man yang Jarang Diketahui Orang

Foto: Chainsaw Man Wiki - Fandom

Hampir setiap karakter utama di serial ini setidaknya membuat satu kontrak. Kecuali Power, setidaknya sampai akhir busur cerita Makima. Power adalah Blood Fiend dan tidak butuh mengandalkan iblis lain untuk membantunya bekerja.

Tapi, di akhir busur cerita Makima, Power akhirnya membuat kontrak pertamanya. Kontrak itu dia buat dengan Denji. Power mengorbankan dirinya dan menyerahkan nyawanya demi Denji agar punya kekuatan untuk mengalahkan Makima.

Satu-satunya syarat nyatanya untuk Denji adalah agar cowok itu berusaha sebaik mungkin untuk menemukannya lagi setelah dia bereinkarnasi. Denji juga harus berteman lagi dengannya. Bisa jadi ini adalah petunjuk kalau suatu saat Power akan muncul lagi di Chainsaw Man.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1518 seconds (0.1#10.140)