7 Karakter Anime Ini Suka Nyasar, GPS Enggak Ngaruh!

7 Karakter Anime Ini Suka Nyasar, GPS Enggak Ngaruh!
Sejumlah karakter anime dikenal suka nyasar atau tersesat saat hendak pergi ke sebuah tempat penting. Akibatnya, teman-teman mereka pun sering kali kerepotan. (Foto: Bilibili)
Sejumlah karakter anime dikenal suka nyasar atau tersesat saat hendak pergi ke sebuah tempat. Insting arah mereka begitu buruk hingga kalau di dunia mereka ada GPS sekalipun, tidak akan banyak pengaruhnya. Teman-teman mereka yang sudah tahu kelemahan mereka ini, ada yang berusaha memakluminya. Tapi, ada yang mencari cara agar mereka tidak telat ketika ada undangan.

Memang, tidak semua orang bisa membaca arah dengan baik. Tidak hanya di anime, di dunia nyata pun ada orang yang seperti itu. Mereka sulit membedakan kanan atau kiri, atau mengikuti arah mata angin. Yang menyebalkan, GPS atau Google Maps pun terkadang tidak bisa diandalkan.

Mereka yang punya insting arah buruk ini juga sering gagal membaca peta. Jadi, usaha apa pun dari teman-teman mereka untuk membantu sepertinya akan sia-sia. Namun, perilaku suka nyasar mereka ini sering menjadi sumber komedi, terutama kalau karakter itu biasanya pendiam atau serius. Siapa saja karakter anime yang suka nyasar? Berikut ulasannya!

Baca Juga: 10 Serial Anime Shounen Terbaik yang Dibenci Penggemar

7. Red Blood Cell AE-3803 — Cells At Work!

7 Karakter Anime Ini Suka Nyasar, GPS Enggak Ngaruh!

Foto: My Shiny Toy Robots

Sel darah merah adalah pekerja penting di dalam tubuh. Mereka memfasilitasi peredaran oksigen ke setiap bagian tubuh. Tapi, sel darah merah, tubuh tidak akan mampu mendapatkan oksigen ke organnya tepat waktu. Akibatnya, fungsinya bisa gagal.

Makanya, agak ironis ketika AE-3803 punya insting arah yang jelek. Dia berkali-kali nyasar saat hendak mengedarkan oksigen. Untungnya, dia selalu berhasil mencapai tujuannya dengan bantuan sel lain.

6. Hatsuharu Sohma — Fruits Basket

7 Karakter Anime Ini Suka Nyasar, GPS Enggak Ngaruh!

Foto: Fruits Basket Wiki – Fandom

Hatsuharu Sohma adalah sosok kakak cowok yang baik. Dia selalu mengawasi anggota keluarga Sohma yang lebih muda. Sementara dia punya sisi agresif dan kasar, Hatsuharu lebih dikenal atas penampakannya yang kalem dan dewasa.

Tapi, dia juga dikenal suka nyasar. Insting arahnya sangat buruuk sampai ketika keluarga Sohma menggelar pesta, Hatsuharu diberi undangan dengan waktu yang lebih dimajukan, jadi dia tidak akan datang terlambat. Sementara hatsuharu biasanya bisa diandalkan, dia punya titik lemah ini.

5. Sanosuke Sagara — Rurouni Kenshin

7 Karakter Anime Ini Suka Nyasar, GPS Enggak Ngaruh!

Foto: YouTube

Sanosuke Sagara adalah seorang penjelajah. Dia pernah menjadi “pedagang tarung” yang melakukan pertarungan untuk senang-senang. Sementara dia biasa berkelana di Jepang era Meiji sendirian, dia saat ini beredar di sekitar Dojo Kamiya sebagai sekutu Kenshin Himura dan Kaoru Kamiya.

Ketika dia pergi ke tempat lain, dengan cepat bisa terlihat jelas betapa buruk insting arahnya. Sanosuke sering nyasar saat pergi ke tempat pertarungan besar. Akibatnya dia berakhir di tempat yang benar-benar berbeda atau telat tiba di tempat tujuannya.

4. Ryoga Hibiki — Ranma 1/2

7 Karakter Anime Ini Suka Nyasar, GPS Enggak Ngaruh!

Foto: Fanpop

Ryoga Hibiki adalah salah satu karakter paling dikebal di Ranma 1/2. Dia adalah rival abadi Ranma Saotomo. Ryoga berkelana keliling Jepang dengan harapan bisa mendapatkan kekuatan sehingga dia bisa mengklaim kemenangan atas seterunya itu.

Tapi, itu bukan selalu sengaja. Insting arah Ryoga sangat buruk sehingga kalau pun dia hanya butuh berjalan di atas garis lurus, dia akan berakhir di kota lain. Instingnya ini begitu jelek sampai dia harus berhenti sekolah dan jarang di rumah.

3. Sendo Takeshi — Hajime no Ippo

7 Karakter Anime Ini Suka Nyasar, GPS Enggak Ngaruh!

Foto: Wiki Ippo – Fandom

Hajime no Ippo dipenuhi karakter yang suka nyasar. Tapi, dari semua karakter itu, tidak ada yang mengalahkan Sendo Takeshi. Dia bahkan bisa menjadi pesaing berat Zoro dari One Piece di masalah ini. Meski berasal dari Jepang, dia selalu menemukan dirinya tidak bisa mengikuti jalan dan malah kesasar.

Akibatnya, dia biasanya hanya akan lontang lantung sampai menemukan tempat yang seharusnya dia tuju. Dia bahkan sering dibantu kucing untuk menemukan arah. Bahkan, ada satu titik di serial ini di mana dia berkali-kali melewati boxing gym yang seharusnya dia tuju tanpa sadar.

2. Kenpachi Zaraki — Bleach

7 Karakter Anime Ini Suka Nyasar, GPS Enggak Ngaruh!

Foto: Japanese Anime Wiki – Fandom
halaman ke-1
Share: