10 Karakter Agen Ganda Anime Terbaik, Itachi dan Gin Masuk

Minggu, 23 Oktober 2022 - 07:07 WIB
loading...
A A A
Awalnya, Reiner adalah salah satu sahabat Eren. Selain Mikasa, dia adalah salah satu kadet paling terampil. Tapi, Reiner dan Bertholdt kemudian terungkap sebagai Kandidat Prajurit seperti Annie.

Identitas Reiner sebagai Titan Zirah lebih mengejutkan ketimbang identitas Annie sebagai Titan Wanita. Tapi, konsekuensi aksinyalah yang benar-benar mendorong busur cerita agen ganda Reiner. Bahkan, setelah kembali ke Marley, Reiner menjalani hidup dalam amarah atas kekejaman yang dia lakukan di Paradis.

4. Hawks — My Hero Academia

10 Karakter Agen Ganda Anime Terbaik, Itachi dan Gin Masuk

Foto: My Hero Academia WIki - Fandom

Sama seperti karakter mata-mata seperti Loid Forger, Hawks tidak pernah menjadi penjahat rumit atau pengkhianat. Tapi, My Hero Academia memberi sedikit episode untuk menipu penonton agar percaya kalau dia sudah jadi kasar. Meski, tentu saja tidak.

Alih-alih, Hawks adalah mata-mata terhadap Liga Penjahat atau Front Pembebasan Paranormal sementara berpura-pura menjadi mata-mata mereka untuk Pro Hero. Karakter agen triple seperti Hawks adalah twist menyenangkan bagi audiens. Busur ceritanya membuat pahlawan yang sudah disukai ini menjadi favorit penonton dan membantu membangun Hawks sebagai pemain besar di masa depan serial ini.

3. Itachi Uchiha — Naruto

10 Karakter Agen Ganda Anime Terbaik, Itachi dan Gin Masuk

Foto: SportsKeeda

Itachi adalah salah satu karakter paling disukai di seluruh franchise Naruto. Dan, tentu saja untuk alasan yang baik. Setelah membantai seluruh klannya dan membuat desa serta adiknya membencinya, terungkap kalau Itachi melakukan semua itu karena mengikuti perintah Hokage.

Mengikuti perintah saja tidak akan membuat Itachi menjadi penjahat yang simpatik. Tapi, kesepakatan yang dia buatlah yang benar-benar membuat Itachi menjadi salah satu agen ganda terbaik sepanjang masa. Kalau dia meengakhiri hidup setiap Uchiha, dia diizinkan membiarkan adiknya, Sasuke, tetap hidup. Sayang, rahasia Itachi nyaris menyebabkan kematian desa yang pernah dia sebut rumah.

2. Gin Ichimaru — Bleach

10 Karakter Agen Ganda Anime Terbaik, Itachi dan Gin Masuk

Foto: Otakukart

Aizen sepertinya nyaris tidak terkalahkan dengan kekuatan besarnya, pasukan hollow, dan Hogyoku yang nyaris sempurna. Tapi, tangan kanannyalah, Gin Ichmaru, yang menjadi satu-satunya orang yang bisa mengungguli Aizen. Dan, tidak ada yang menyangkanya.

Pengkhianatan terakhir Gin memperlihatkan kalau dia adalah agen triple yang mengkhinati Soul Society sehingga dia bisa mendekati Aizen. Dengan Bankai-nya, Gin nyaris menjadi satu dari non-protagonis pertama anime yang sukses menyelamatkan hari. Sayang, bahkan rencana sempurna Gin pun tidak mampu mengalahkan kekuatan luar biasa Hogyoku. Ini mengakhiri salah satu busur cerita agen ganda terbaik.



1. Avilio Bruno — 91 Days

10 Karakter Agen Ganda Anime Terbaik, Itachi dan Gin Masuk

Foto: Twitter

Protagonis 91 Days ini membuktikan mengapa serial mafia ini adalah yang terbaik di genre itu. Dengan bersatu bersama temannya, Corteo, Avilio menyusup keluarga mafia era-percobaan yang membunuh keluarganya, Vanetti. Yang tidak diketahui Vanetti adalah nama asli Avilio, Angelo Lagusa.

Yang membuat waktu Avilio bersama keluarga Vanetti jadi tragis bukan hanya apa yang dilakukan keluarga Vanetti terhadap keluarganya, tapi, persaudaraan yang terbentuk di antara Avilio dan Nero Vanetti. Akhirnya, Nero mulai menganggap Avilio sebagai sahabatnya. Menjadikan karakter utama sebagai agen ganda itu gampang gampang susah, tapi membuat pengkhianatan mematahkan hati antagonisnya adalah yang membuat 91 Days jadi istimewa.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1762 seconds (0.1#10.140)