10 Karakter Anime Paling Cuek dengan Omongan Orang

Jum'at, 21 Oktober 2022 - 11:00 WIB
loading...
10 Karakter Anime Paling Cuek dengan Omongan Orang
Apa pun kata orang, sejumlah karakter anime ini memilih tetap fokus pada tujuan hidup mereka. Bagi mereka, apa pun omongan orang tentang mereka tidak penting. (Foto: KOMBO)
A A A
Sejumlah karakter anime terlihat berbeda dari kebanyakan karakter karena penampilan dan sikap mereka. Dari semua itu, yang tidak bisa diabaikan adalah karakter anime yang punya sikap cuek. Mereka terutama tidak peduli dengan kata orang tentang mereka.

Anime cenderung jadi relatif formulaik. Ini termasuk puluhan karakter tipikal yang sering didaur ulang. Menyebar di seluruh semesta, genre dan demografi berbeda, hanya sedikit yang bisa dikategorikan sebagai karakter yang tidak mempedulikan apa kata orang. Maka, bisa dikatakan kalau mereka termasuk istimewa.

Meski kiasannya secara umum adalah klona satu dengan yang lain, ada banyak cara kalau satu karakter bisa menjadi karakter yang cuek. Karakter-karakter ini bisa berbeda dari penyendiri apatis, eksentrik, penjahat berdarah dingin, atau idealis yang didorong karir. Apa pun kata orang, karakter-karakter ini tetap fokus pada tujuan hidup mereka. Siapa saja karakter anime paling cuek? Mengutip CBR, simak ulasan berikut!



10. Kuranosuke — Princess Jellyfish

10 Karakter Anime Paling Cuek dengan Omongan Orang

Foto: WordPress

Princess Jellyfish mengisahkan tentang enam orang aneh yang belajar untuk mencintai diri mereka sendiri tanpa mempedulikan apa yang dipikirkan orang lain. Kuranosuke menjalani hidupnya di bawah pengawasan. Dengan ayah seorang politikus, artinya, setiap langkah yang dibuatnya selalu diamati semua orang.

Kabur dari dari cengkeraman ayah mereka dan kewajiban politik yang tidak masuk akal, Kuranosuke menjalani hidupnya sesuka hati. Dia bisa menjadi dirinya sendiri. Dengan bantuan lima teman sekamarnya, dia belajar mencintai dirinya sendiri. Karakter revolusioner ini menjalani hidup dengan bangga.

9. Griffith — Berserk

10 Karakter Anime Paling Cuek dengan Omongan Orang

Foto: YouTube

Setiap orang yang tahu tentang Berserk pasti tahu kalau mendapatkan titel penjahat utama di anime ini adalah satu langkah mendekati Lucifer. Semua penjahat terbaik yakin kalau mereka tidak bersalah. Thanos dari Marvel Cinematic Universe (MCU) melihat genosida masal sebagai langkah untuk menciptakan keseimbangan. Di sisi lain, Griffith melihat dirinya sebagai seorang penyintas.

Dibesarkan sebagai rakyat jelata, Griffith melakukan apa pun dan lebih agar tidak lagi menjadi tidak berdaya. Buta dengan segala penderitaan di sekitarnya, Griffith membunuh dan menyiksa sebanyak yang dia suka. Semuanya pernah dia lakukan, termasuk berubah menjadi iblis. Dia melihatnya sebagai harga untuk mewujudkan cita-citanya. Bagi Griffith, membantai banyak nyawa adalah permainan yang adil.

8. Yami Sukehiro — Black Clover

10 Karakter Anime Paling Cuek dengan Omongan Orang

Foto: Manga Thrill

Gara-gara memancing, Yami Sukehiro dari Black Clover menemukan dirinya berada di Kerajaan Clover dengan kehidupan baru menantinya. Berbeda, Yami harus membuktikan nilainya seumur hidupnya. Yami terus berada di bawah tekanan dan bekerja keras hingga akhirnya direkrut Raja Penyihir.

Banteng Hitam punya reputasi terburuk dari 9 skuad di serikat Ksatria Sihir. Di bawah panduan Kapten Yami, skuad ini dikenal atas perilakunya yang hancur-hancuran dan tidak mematuhi aturan. Sebagai penghormatan untuk masa lalunya, dia hanya merekrut penyihir berandalan untuk timnya. Dia melakukan apa pun yang dia mau dan memperpanjang sikap ini kepada anak buahnya.

7. Soma Yukihira — Shokugeki no Soma

10 Karakter Anime Paling Cuek dengan Omongan Orang

Foto: Shokugeki no Soma Wiki – Fandom

Soma Yukihira dari Shokugeki no Soma jatuh cinta dengan dunia kuliner dari kecil. Dia tumbuh ingin menjadi pewaris Restoran Yukihira. Dia sangat bangga dengan restorannya yang terletak di distrik belanja itu, dan dia memang berhak. Meski dikelilingi keluarga elite dunia kuliner, Soma tidak pernah sekali pun menyembunyikan akarnya, atau merasa diintimidasi orang lain.

Setelah diterima di Akademi Totsuki di level SMA, Soma mendeklasika dirinya akan mengambil kursi pertama di Totsuki sebelum akhir masa SMA-nya. Ikut shokugeki hampir setiap hari, Soma membiarkan keterampilannya yang berbicara. Dia berfokus mengasah keterampilannya. Dia tidak peduli dengan bisikan dan olokan terhadap dirinya. Bagi Soma, tidak ada yang lebih penting selain menjadi chef terbaik.

6. Kento Nanami — Jujutsu Kaisen

10 Karakter Anime Paling Cuek dengan Omongan Orang

Foto: Looper

Banyak karakter anime yang bersemangat, ambisius, dan secara keseluruhan merupakan pribadi yang keras. Kento Nanami dari Jujutsu Kaisen adalah bagian dari kategori anime dengan pandangan hidup suram. Kento tidak melihat nilai dalam hidup bagi dirinya.

Millennial itu kembali ke kehidupan penyihir setelah mejalani hidup sebagai karyawan biasa selama 4 tahun. Tanpa banyak dorongan untuk dirinya sendiri, dia memilih pekerjaan yang punya arti lebih. Dia agak robotik, tapi penyihir yang menyenangkan yang tidak peduli dengan apa pun selain pergi bekerja tepat waktu. Kecuali lolos dari maut, Kento pulang ke rumah begitu jarum jam tepat mengarah ke angka 6.

5. Shikamaru Nara — Naruto

10 Karakter Anime Paling Cuek dengan Omongan Orang

Foto: SportsKeeda
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7496 seconds (0.1#10.140)