Sinopsis dan Panduan Nonton Film Antihero Black Adam

Sinopsis dan Panduan Nonton Film Antihero Black Adam
Black Adam memperkenalkan cerita dan karakter baru ke DC Extended Universe (DCEU) dengan harapan akan mampu membuat franchise ini lebih kokoh dari sebelumnya. (Foto: Warner Bros.)
Black Adam adalah film antihero baru dari DC Films dan Warner Bros. Discovery. Film ini adalah film ketiga DC yang dirilis tahun ini setelah The Batman dan DC League of Super-Pets. DC bukanlah nama baru untuk film antihero di layar lebar dan televisi. Sebelumnya, DC telah membuat Suicide Squad, The Suicide Squad, dan serial Peace Maker.

Black Adam masuk jajaran DC Extended Universe (DCEU), sebuah semesta film yang menaungi karakter-karakter DC dari Superman, Batman, Wonder Woman, Aquaman dan lain-lain. Ini membuka kemungkinan bertemunya Black Adam dengan para superhero ini. Sebagai antihero, Black Adam bisa menjadi superhero dan juga villain, tergantung pada situasinya nanti.

Black Adam termasuk sajian istimewa dari DC. Film ini butuh waktu 10 tahun untuk digarap. Tentunya, banyak harapan untuk film ini. Black Adam mulai tayang di bioskop di seluruh Indonesia pada Rabu (19/10). Seperti apa sinopsis dan karakter di film Black Adam? Simak ulasannya berikut ini!

Baca Juga: Review Film Black Adam: Kekacauan yang Asyik Ditonton

1. Sinopsis Black Adam

Sinopsis dan Panduan Nonton Film Antihero Black Adam

Foto: Empire Online

Black Adam berkisah tentang Teth Adam. Sekitar 5.000 tahun lalu, Teth Adam hidup di Kahndaq era Mesir Kuno. Dia adalah salah satu budak di kerajaan tersebut. Namun, sebuah peristiwa membuatnya mendapatkan kekuatan dari para dewa Mesir.

Teth Adam pun menggunakan kekuatan itu, tapi malah membuat marah dewa. Mereka menghukum dan memenjarakan Teth Adam. Namun, 5.000 tahun kemudian, Teth Adam dibebaskan dari penjaranya dan siap melepaskan bentuk keadilan uniknya di dunia modern.

Namun, tentu saja, tidak mudah bagi Teth Adam untuk mewujudkan keadilannya itu. Dia harus beradaptasi dengan dunia modern. Sebelum dia sempat menyusun rencana, dia harus menghadapi Justice Society of America.

2. Karakter Utama Black Adam

Sinopsis dan Panduan Nonton Film Antihero Black Adam

Foto: CinemaBlend

Dwayne Johnson adalah bintang utama di Black Adam. Dia memerankan tokoh utama Teth Adam. Dia punya pandangan tersendiri tentang keadilan dengan mengedepankan kekerasan. Dia akan menghajar siapa pun yang ada di hadapannya. Dia juga sangat kuat dan sepertinya tidak bisa dikalahkan.

Film ini juga menampilkan Sarah Sashi. Dia memerankan Adrianna Tomaz, seorang arkeolog yang menjadi buron. Ketika mencari mahkota Sabbac, dia membebaskan Teth Adam dari penjara. Sejak saat itu, dia dan Teth Adam jadi dekat. Adrianna adalah orangtua tunggal bagi Amon. Dia dan Amon ingin agar Teth Adam menjadi pahlawan untuk Kahndaq.

Black Adam juga memperkenalkan Justice Society of America (JSA). Grup superhero bentukan pemerintah ini terdiri atas Hawkman, Doctor Fate, Cyclone, dan Atom Smasher. Komposisi ini agak berbeda dengan JSA versi komik. Black Adam sebenarnya juga anggota grup ini.
Sinopsis dan Panduan Nonton Film Antihero Black Adam

Foto: Den of Geek

Hawkman, yang bernama asli Carter Hill, diperankan Aldis Hodge. Dia menjadi pemimpin grup tersebut. Hawkman adalah reinkarnasi seorang pangeran Mesir kuno. Dalam hidupnya, dia adalah seorang arkeolog yang bisa terbang menggunakan sayap yang terbuat dari logam alien bernama Nth. Hawkman adalah karakter populer yang tampil di komik, animasi, dan live-action. Aldis dengan pas memerankan Hawkman.
Sinopsis dan Panduan Nonton Film Antihero Black Adam

Foto: Collider

Sementara, Pierce Brosnan bergabung dengan grup ini sebagai Kent Nelson alias Doctor Fate. Kent adalah anak seorang arkeolog yang terpilih Helmet of Fate untuk menjadi superhero magis dan membela dunia melawan pasukan kekacauan. Doctor Fate diperkenalkan 23 sebelum Doctor Strange, jadi dia bukan tiruan Penyihir Agung Marvel itu.
Sinopsis dan Panduan Nonton Film Antihero Black Adam

Foto: Den of Geek

Quintessa Swindell memerankan Cyclone. Dia adalah cucu Red Tornado. Cyclone punya kekuatan untuk mengendalikan angin dan suara. Tempatnya di tim itu awalnya diperuntukkan untuk Hawkgirl. Tapi, karakter itu akhirnya dicoret dari film tersebut. Sementara, Noah Centineo memerankan Al Rothstein alias Atom Smasher. Dia adalah keponakan Smasher asli. Dia bisa membesarkan badannya. Kekuatannya ini mirip Ant-Man dari Marvel.

3. Justice Society of America

Sinopsis dan Panduan Nonton Film Antihero Black Adam

Foto: Screen Rant

Awalnya, JSA adalah pahlawan kuno dari era emas. Mereka adalah orang-orang yang melindungi dunia bertahun-tahun sebelum Justice League dibentuk. Mereka adalah pahlawan warisan, seperti Green Lantern asli dan Flash pertama, dan sejumlah orang lain yang tetap beraksi berkat penuaan yang tertunda, seperti Hawkman. Namun, tidak banyak penggemar masa kini yang mengenal Justice Society ini.

Anggota JSA adalah para pahlawan Amerika selama Perang Dunia II. Mereka adalah bagian dari Skuadron All-Star yang berperang demi membela negara dan dunia. Tim ini termasuk sejumlah pahlawan terkuat bumi di era emas. Sementara mereka tidak sekuat anggota Justice League, mereka adalah kekuatan yang harus diperhitungkan. Anggota asli tim ini termasuk Atom, Doctor Fate, Flash versi Jay Garrick, Green Lantern versi Alan Scott, Hourman, Sandman, dan Spectre.

4. Adegan Pascakredit Black Adam

Sinopsis dan Panduan Nonton Film Antihero Black Adam

Foto: YouTube

Black Adam punya satu adegan pascakredit. Meski singkat, tapi cukup membuat seisi bioskop bersorak. Adegan ini mengonfirmasi apa yang sudah sering dirumorkan di media sosial.
halaman ke-1
Share: